TMCBLOG.com – Mohammad Adenanta Putra berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di race ke-2 seri pertama ajang balap Asia Talent Cup (ATC) 2019 yang dihelat di Losail International Circuit, Qatar (10/3). Pebalap muda Indonesia lulusan Astra Honda Racing School ini berhasil menempati podium ketiga mengalahkan puluhan pebalap berbakat Asia lainnya.

Para pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang tampil di seri perdana ATC 2019 mampu menunjukkan semangat juang tinggi sejak awal balapan dimulai. Pada balapan pertama (9/10), Adenanta yang memulai jalannya balap dari posisi ke-9 berapa kali berada di urutan kedua, namun membuat kesalahan di lap terakhir sehingga turun ke posisi 7. Dengan usaha tinggi memacu motornya, Adenanta akhirnya berhasil finish di posisi ke-4.

Pebalap binaan AHM lainnya, yaitu Herjun Atna Firdaus yang start dari posisi ke-5 juga beberapa kali berada pada grup terdepan meskipun akhirnya Herjun harus puas finish di posisi ke-6. Sementara itu, Abdul Gofar Mutaqim yang memulai balap dari urutan ke-17 perlahan tapi pasti mampu melewati pebalap lain di depannya sehingga finish di posisi ke-9. Sedangkan pebalap muda lainnya yaitu Muhammad Hildan Kusuma berhasil finish di posisi ke 12, dan Afridza Syah Munandar tidak dapat melanjutkan balapan karena terjatuh pada lap 2.

Pada balapan kedua (10/3), Adenanta beserta Herjun Atna Firdaus dan Afridza Syah Munandar berhasil memacu Honda NSF250R mereka untuk masuk di grup terdepan dan bersaing dengan empat pebalap lainnya di grup kedua. Sengitnya persaingan terlihat dari aksi overtaking masing-masing pebalap untuk merebutkan podium ketiga.

Konsisten memimpin rombongan, Adenanta berhasil menyelesaikan balap di posisi ke 3 dengan catatan waktu 2’13.004, sementara Herjun mengikuti dengan finish di posisi ke 4, dan Afridza di posisi ke 5.

“Alhamdulillah pada balapan kedua ini saya mampu meraih podium 3 dan mengibarkan bendera Merah Putih untuk Indonesia. Hasil ini akan menjadi modal berharga untuk balapan berikutnya di Thailand, serta target saya menjuarai Asia Talent Cup,” ujar Adenanta.

Sementara itu, pebalap muda lainnya Muhammad Hildan Kusuma dan Abdul Gofar Mutaqim pada seri perdana ini gagal melakukan start dengan baik. Sempat beberapa kali berusaha lepas dari rombongan, Hildan dan Gofar harus mundur dan finish di posisi ke 13 dan 14.

General Manager Marketing Planing and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan prestasi pebalap muda di awal musim balap ATC 2019 sangat membanggakan. Prestasi tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pebalap muda binaan Astra Honda untuk terus berupaya tampil lebih baik di seri balap selanjutnya untuk meraih mimpi mereka.

“Pengibaran Merah Putih di awal seri ini kami harapkan mampu menjadi pertanda positif dan mampu menjadi inspirasi bagi para pebalap muda lainnya untuk selalu berupaya mencetak prestasi dengan semangat Satu Hati,” ujar Indraputra.

Based on AHRT Info

14 COMMENTS

  1. btw Wak, logo one heart tampak dominan di honda team asia moto3, apakah pertanda ahm akan memasukkan Mario atau anak didiknya ke tim tsb tahun depan?

  2. mereka di jalur yang benar untuk pembinaan, di pegang oleh org2 yg niatnya emang ngejar prestasi bukan “eksistensi” belaka…dulu ketika periode akhir 90an sampai awal th 2000an mengikuti gairah balap motor Indonesia selalu di bawah bayang2 malaysia dan thailand…benar kita cuma di cekokin bebek..bebek..bebek…sekenceng2nya bebek, nekuk setang di sirkuit besar pake motor tanki di depan tetep kaku tangannya…belom hatinya…keder pakde..haha, terbukti ketika sekarang anak2 Indonesia di kasih motor batangan dari kecil…tuh liat ARRC, ATC, CEV sampe motogp mulai keliatan kita dulu cuma korban iming2 underbone 110cc 2tak itu udah level dewa…padahal,di tahun itu ada anak kecil dibelahan dunia lain usia sekitar 6-7th sudah betot gas pake motor batangan dan trail yg beratnya bisa 3x lipat berat tubuhnya…dan terbukti juara dunia! ada yg tau siapa anak ini gaes…:)

  3. wkwk gara gara tercepat pas test sepang kemarin, komentatornya pas race 2 bilang pengen liat adenanta adu overtake sama 2 pembalap jepang terdepan kemarin. mengingatkan akan duel noguchi dan aji katanya ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here