TMCBLOG.com – Berita dari Ten Kate Racing (TKR) sepertinya belum habis. Setelah sebelumnya sobat sekalian membaca berita tentang rencana comeback nya bengkel balap asal Belanda tersebut ke kelas World SBK tahun ini. Kini TKR berniat untuk menjual unit Honda CBR1000RR SP2 yang asli bekas tunggangan Nicky Hayden saat membela Red Bull Honda Ten Kate, bukannya sebuah motor replika.

Memiliki sebuah motor balap sekelas World SBK memang sebuah impian para bikers, apalagi motor yang dijual ini makin spesial setelah kita mengetahui riwayatnya. Yes, bekas tunggangan Nicky Hayden saat berlaga di WSBK dengan setup elektronik, ECU, frame, footpeg dan handle bar menyesuaikan spesifikasi sang mendiang juara dunia MotoGP 2006 asal Kentucky, USA.

Paket elektronik yang ikut dijual merupakan paket lengkap hasil riset dan pengembangan Ten Kate berkolaborasi dengan bengkel kenanamaan Cosworth yang dibuat secara in-house, lalu sudah mengadopsi fly-by-wire system buatan TKR yang juga diracik dan dibuat in-house.

Untuk menebus motor yang spesial ini, harga yang disebutkan cukup masuk akal yakni sebesar €95.000 atau sekitar Rp 1.533.000.000 dengan kurs 1 Euro = Rp 16.137 saat artikel ini diterbitkan. Dengan harga segitu paket yang didapat antara lain mesin hasil modifikasi TKR / Cosworth, elektronik dari Cosworth dan fly-by-wire system dari Ten Kate, knalpot titanium Akrapovic WSBK, Suspensi Öhlins spesifikasi WSBK, kaliper rem merk Nissin dengan spesifikasi WSBK berikut dengan rotor balap dari Yutaka, sasis bahan Aluminium dengan modifikasi balap beserta swing Arm buatan TKR/GPMS spesifikasi karakter balap Nicky Hayden, velg sudah Marchesini.

Untuk pemesanan atau sekedar tanya-tanya spek lebih lanjut monggo hubungi pihak Ten Kate langsung sob dengan mengirim email ke [email protected]

Nugi TMCBlog

48 COMMENTS

  1. Pertamax plus?

    Jika benar, Yang komentar dibawah dan seterusnya harus gunakan nick “Muke Gile”

    Hahahaha…

    Siapapun apapun jabatan nya,

    Guest
    • benar2 buang habis kenagan kayaknya nih si Boss.
      kesal dibuang di tengah jalan, dan berupaya bangkit dengan Brand baru atau memang ngumpulin modal dan akan berkata pada Honda:”nih,… I’m still here, and ready to kick your racer!..”
      barangkalii… ini mah sok tau nya saya aja..

      Guest
    • seakan ingin membuang semua kenangan “mantan”..
      dan ingin menunjukkan bahwa Kate masih bisa fight dengan brand tetangga.. dan berkata :”Look at me, I’m Still here and ready to kick your racers!..”

      Guest
    • bukan buang kenangan 😑 tapi krn butuh duit utk ikut WSBK 2019. kan masih ada motor kedua/motor cadangan yg disimpan utk kenangan, banyak2 nyimpan motor jg bwt apa mending dilego ke kolektor

      Guest
  2. Coba gw anak pejabat, udah dari kemaren gw pajang di alun2 nih motor 😩
    Apalah daya, gembel cuma bisa donlot wallpaper nya 😩

    Guest
  3. HRC Morowali harusnya beli ini motor via tangan ke 3.. sekedar membandingkan lah… hasil racikan THR dan HRC gimana bedanya bagi pebalap

    Guest
  4. Lebih ke historic Pembalap dan perjuangan Team nya bukan motornya biasa aja…

    Respect Nicky dan Ten Kate.🙏

    Guest
  5. Tampaknya ten kate bener2 pingin move on, sampai2 semua yg berhubungan dengan sang mantan “dibuang” semua 😁

    Guest
  6. lihat dari jalur ram air intake nya, entah ilustrasi ataupun real, dari gambar keliat bahwa jalurnya kecil banget, dan kayaknya ga terlalu mendukung untuk kelancaran aliran udara, biar udara yang ngalir lebih banyak/padat ._.

    Guest
    • karena menyesuaikan bentuk fairing dan lubang yg ada di sasis standar nya,bahkan ane rasa lebih plong bentuk ram air cbr600rr/vtr1000 sp

      Guest
  7. Keren motorny, ada setup racing. Hayden dr Kentucky ya. Lucu nya d daerahku kalo beli ayam goreng yg dibalut tepung disebut beli “Kentucky”, bukan “ayam goreng Kentucky”. “Arep nang ndi Le?”.. “Badhe tumbas Kentucky mbah..” Hebat ya bs beli Kentucky.
    Yg lain jg ada
    Naik motor = numpak honda
    Service pompa air = ndandani sanyo

    Guest
  8. Lebih worth CBR yg pesek livery putih walaupun kayak reog,tapi masih bisa ngantarin Hayden ke podium
    Pasti lebih punya sejarah tersendiri dibanding yg Redbull ini

    Guest
  9. hett ini mah artikel lama, kirain ada berita terbarunya udah laku atau udah dibeli sama si anu dengan harga sekian gitu

    Guest
  10. Sayangnya motor ga terlalu istimewa bagi kolektor. Kasar kata siapa aja bisa bikin sendiri. Orang luar malah cenderung cari motor CRT papan bawah macam PBM yang bentuknya mirip GP11, Avintia yang pakai mesin ZX10R yang udah jadi bigbang, dan motor2 CRT lain yang harganya ada yang lebih mahal dari RC213V-S.

    Itu dijual dari kapan ga laku2 kan?😂

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.