TMCBLOG.com – Dinihari 14 Maret 2019 kebakaran melanda E-Paddock yang diperuntukan untuk Motor motor electric MotoE yang sedang melakukan test Pra Musim di Sirkuit Jerez – Angel Nieto. Kebakaran ini menghancurkan hampir semua Material untuk kejuaraan FIM Enel MotoE™ World Cup. Dilaporkan tak ada korban jiwa dan kerugian hanya Murni Material. 

Lebih dari 1 Juta Euro Ludes terbakar

Bicara Soal Materi biaya/ Harga satu Unit Energica Ego Corse MotoE adalah sekitar 35 Ribu Euro. Spare Part Yang disiapkan Untuk masing masing Motor berharga 15 ribu Euro. Ini membuat Satu Motor plus Pare Part berharga 50 ribu Euro. Ada total 18 Motor plus 2 Motor cadangan dalam Paddock. 20 Motor saja sudah berharga 1 Juta Euro Belum lagi material lain seperti Tools, Tire warmer, Dekorasi Box dan Lain lain Yang diperkirakan seharga 50 ribu Euro.

Mengenai penyebab kebakaran masih sedang diinvestigasi dan akan segera diumumkan setelah diperoleh kesimpulannya. Namun Begitu Dorna  dan Partner di Kejuaraan MotoE tetap berkomitmen menyelenggarakan kejuaraan ini secepatnya. Pekerjaan membangun dan mengganti material yang terbakar dilaporkan langsung segera dilakukan Mulai hari ini.

Dan Press releasenya yang tmcblog terima, Dorna memastikan bahwa Race MotoE tetap akan dilangsungkan Tahun 2019 ini. Kalender Balapnya hari ini belum ditentukan, namun akan ditetapkan dikemudian hari. Sebagai Tambahan, Dorna Mengkonfirmasi bahwa FIM Enel MotoE™ World Cup tidak akan dilangsungkan di Sirkuit jerez saat dilangsungkan gelaran MotoGP Jerez 2019 nanti.

based on Dorna Info

41 COMMENTS

    • Ga kebayang perasaan pembalap sama anggota team lain yang udah komit ke MotoE ini. There are a lot of works, efforts, and money burned to ashes. Salut buat keputusan untuk tetap lanjut balapan semoga disertai prosedur safety yang lebih baik

      Guest
  1. Harus cari settingan lagi deh
    Ibarat kata unit yg sekarang ini ditest,terus di setting sesuai pembalapnya,terus dibakar ??

    Guest
    • Gw yg gembel aja punya asuransi, apalagi mainan yang ga keitung harganya kaya gituan. Tapi paling ya kendala bikin part baru yg makan waktu.

      Guest
    • Kalau motogp katanya gak ada asuransi pihak ketiga… Karna barangnya sulit dihargakan (R&Dnya juga dihitung), kalau motoe gak tahu, soalnya bukan prototype eksklusif…

      Guest
  2. maaf oot wak.
    jangan lupa update berita terbaru spoiler ducati, mbah gigi sudah mulai buka suara.
    kayanya kalo nanti keputusan gak ada titik temu dan salah 1 pihak merasa gak puas bakalan seru kayanya. apalagi yg dihadapi mbah gigi seorang ahli aerodinamika F1.

    Guest
    • bagaimana kalau saya usulkan nanti gigi dan rivola tanding versi mma bila tidak ada titik temu? dorna bisa mempersiapkan ring tinju sementara. saya jadi wasitnya jg siap kog, gaji komisi bisa diatur. saya jamin bakalan jadi pertarungan spektakuler off-track. hehe..

      Guest
      • barusan saya eksperimen, ternyata api bisa padam jg kalau kena minyak goreng, mentega, kulit pisang, tepung. berarti bila dalam keadaan darurat tidak ada air, api bisa dipadamkan cukup siram minyak goreng, atau lempar mentega/margarine, atau kulit pisang.
        mumpung anget-anget.. oles ke coklat.. malam jumat penuh kenikmatan. hehe..

        Guest
      • berarti kalau ada api langsung siram lempar saja pakai kulit pisang goreng tepung pakai minyak campur mentega, pasti padam tuh,

        Guest
    • Ane malah penasaran statement nya rivola di Motorsport. Soalnya Aprilia pernah ngajuin Hal yg sama di tolak. Tp 2 minggu kemudian giliran Ducati yg ajuin d terima. Makanya rivola protest.

      Guest
      • bro pengamat gak usah heran gitu ahh orang ducati lagi disayang sayangnya sama dorna wkwk.
        dorna lagi blunder noh di instagram motogp posting kasus miller kemarin, banyak yang nanyain. kenapa miller melambat diracing line pas race kemarin gak kena penalty ?
        ada yang komen ducati golden boy dorna wkwkwk

        Guest
  3. Mending Mike di meglio balik ke EWC aja bareng TSR lagi
    apa karena balap endurance menguras fisik bgt itu ya?,jadi milih pindah ke motoE yg lebih ringan

    Guest
  4. Kl kebakaran gr2 battery motor nya meledak
    Atw gr2 yg ada hub nya sm motor listrik
    Ngeri jg ya kl tb2 lg balapan meledak tuh motor

    Guest
  5. real MotoGP memang ajang prestisius.

    ditempat lain boleh ada balapan moto-E sejenis.. tapi di MotoGP Sangat sensitif, banyak kepentingan, dll..

    hmm

    Conan episode mengungkapkan kebakaran Paddock moto-E 2019.

    Guest
  6. Eit skita kita ini g tau juga ya … dan jangan diambil mentah mentah .. bisa aja loh kebakaran ini dibuat buat biar bisa endompleng moto e itu sendiri .. biar menarik n diberitakan hangat … n sekarang dipikiran kita kita dirasuki bahwa moto e sebelum mulai perdana race udah ada insident kebakaran .. n itu pasti kita kita kenang sampai nanti bertahun tahun lamanya … Dowerna kan pintar menciptakan suatu sejarah yang dramatis .. hayooo .. ketipu g ya kita kita ini … Soalnya kerugian segitu g ada apa apa nya kalau gara2 insident ini moto e bisa lebih banyak dikenal orang ..

    Guest
    • aneh ya kan?
      minyak lgsg bul terbakar, batre cm meledak bahkan sedikit percikan api saat ledakan itu, tp kok kobong?

      Guest
    • bukan cuma baterai, tapi kabel, dll yang dialiri listrik kalau menimbulkan panas ya mudah terbakar. kebakaran rumah rata2 didominasi oleh konsleting listrik,

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.