TMCBLOG.com – Di luar hegemoninya Kombinasi Ducati Panigale V4R dan Alvaro Bautista dan DNF nya Pembalap Indonesia Galang hendra di Seri WSBK dan WSSP300 Aragon 2019, ada cerita aneh dan mengejutkan di Kelas world Supersport. Bukan soal kemenangan Randy Krummenacher dengan Yamaha R6, Namun kejadian yang menyebabkan Bekas Pembalap MotoGP yang kini membalap di WSSP – Hector Barbera tidak bisa Ikutan Race di hari ahad kemarin.

Yap Setelah mengikuti dua hari gelaran Race weekend WSSP Jerez 2019, Hector Barbera harus menyatakan diri mundur dari race Day WSSP di Hari ahadnya. Penyebabnya adalah, Yamaha R6 yang sudah disiapkan Untuk Sesi Warm-Up dan Race Tidak hadir alias Hilang dari Garasi paddocknya. Setelah Hilang, banyak rumor yang menyatakan bahwa Yamaha R tersebut telah dicuri seseorang, Namun ada juga rumor lain yakni Yamaha R6 tersebut dinyatakan tidak siap untuk melakukan race-day, Belum ada konfirmasi resmi dari team mengenai kejelasan ini.

hector Barbera dan teamnya sebelum Race weekend di aragon berada di posisi 4 Championship. INi dinilai cukup fenomenal jika dilihat dari modal Motor dan sparepart yang dipakai adalah Yamaha R6 Tahun lalu, Plus Hector Juga memulai Musim ini tanpa test Pra Musim. Setelah race pertama di Australiapun team menyatakan menghadapi kesulitan finansial yang menyebabkan Team benar benar struggle di Seri Buriram. Seri hari Jumat dan Sabtu di Aragon pun sebenarnya membuat Barbera start dari posisi 12 dengan Mesin R6 bekas Yang sudah dijalankan sejauh 100 km.

Dalam penjelasan panjang-lebarnya di Status Instagram, Barbera mengatakan bahwa ia menyatakan Mundur dari race weekend dengan alsan Safety ” For my safety and for the safety of the other riders, today I will not be able to start the race  . . “ dari apa yang dikatakan Barbera terlihat sepertinya Ia Dan team menyatakan Mundur dari Race weekend ( dan kemungkinan Dari Musim 2019 )  karena kondisi Motor Yang dipakainya Jauh dari kesiapan Motor balap dengan segala kelengkapannya. Sehingga dari pada kenapa napa di track, Mending Barbera menyatakan Mundur.

Taufik of BuitenZorg

35 COMMENTS

  1. motor balap 50km udah harus bongkar mesin ya.
    nunggu kabar the next vinales indonesia versi netijen. galang hendra

    Guest
      • Lah judulnya juga jelas menuliskan YAMAHA R6 bukan CBR…kok ya bisa2 nya komen nyinyir begini…
        Setau saya itu Wak haji selalu bikin artikel tentang pembalap Indonesia yg “berhasil” dalam suatu race sebagai apreasiasi kepada prestasi pembalap tsb.
        Sebaliknya biasanya jika tidak berhasil berprestasi beritanya disisipkan dalam artikel yg sejenis…

        Guest
      • demen nih gw ama darso wkwkwkwk 😉
        siap siap aja So, masih belum mupon gegara waktu itu yah wkwkwkwk 😀

        Administrator
      • Serba salah saja ? tar klo d bikin beritanya semakin d depan… dibilang fitonah dan memojokkan ? maunya opoo

        Guest
    • udah bagus bro, setidaknya menghormati pembalap yang sedang kurang beruntung, soalnya kemarin Galang dipaksa keluar trek sampe jatuh waktu balapan

      Guest
    • Apalagiyg kelas lokalan, kesenggol dikit,maen ngetem aja nungguin yg nyenggol di lap berikutnya sambil siapin bantalan karung pembatas track buat gebukin yg nyenggol.. hiks miris

      Guest
  2. aturan gadai aja yak BPKB nya, lumayan kan dapet dana segar. cicilan perbulan bayar dari sponsor wkekek

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.