TMCBLOG.com – Bro Sekalian, Dulu di awal Agutus 2017 Norton Via CEO Stuart Garner telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah mmberikan lisensi penggunaan mesin 650 cc twin racikan mereka ke salah satu Raksasa Otomotif roda dua China yakni Zongshen. Dan akhirnnya di 2019 ini sudah mulai terlihat agak jelas kemana Mesin 650 Twin inline itu akan dipakai. paling tidak Via Gambar leak draft NakedBike Motor Zongshen berikut ini :

Mesin ini pada dasarnya adalah dua silinder bagian depan dari Mesin V4 Norton . . dan walaupun beberapa bagian dari foto yang banyak tersebar luar di web site China ini di-blur pixel, namun dari mesinnya sudah terlihat sangat Klop dengan mesin yang sempat di desain Oleh Norton Untuk Zongshen.

Dari desain foto Juga bsia terlihat bahwa menggunakan sasis turbular dengan diameter besar, Side Mouted Monoshock, Suspensi depan Up side down, Twin Disc Brake depan dan Model setang yang tinggi ala streetfigther. Norton sendiri di 201 mengatakan bahwa mereka memperoleh Royalti dari setiap mesin Twin 650 cc dibuat dan dijual Oleh Zongshen.

BTW industri Otomotif China sepertinya akhir ahir ini sudah mulai Banyak berbenah Baik di segmen roda dua maupun roda empat. Mesin Kemarin yang sempat kita ulas sendiri Yakni Mesin ZS190 merupakan salah satu mesin buatan Zongshen yang platformnya disebut sebuat sebagai replika dari mesin Underbone kencang Daytona Anima ..

Taufik of BuitenZorg

13 COMMENTS

    • Biar gak di contek bro, biar udah pada tobat tapi pabrik2 mocin ecek2 suka copy disain konsep brand2 besar

      Guest
  1. Zongshen itu tergolong lumayan lho, posisinya selaku pabrikan motor China nomor satu itu silih berganti posisi dgn Jialing. Sama kek Kymco dan Sym silih berganti posisi selaku pabrikan motor Taiwan.

    Guest
  2. 650 cc dua silinder? Gak kebayang sih torsinya berapa besar. Apalagi kalau kurvanya linear, bisalah kalau naik turun gunung di gir 4.

    Guest
  3. Norton itu mana?
    Zhongshen itu sapa?
    Ane sinyalir kuat ancaman sekarang semakin masiv.
    Bayangkan si As_ng & si A_eng berkolaborasi. Lahwong satu saja itu sudah bisa membahayakan kekayaan khususnya sumberdaya alam, harkat martabat bahkan nyawa lho

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.