TMCBLOG.com – Kabar baik Buat Pengguna dan Calon Pengguna Yamaha XMAX. Yamaha Indonesia memperluas layanannya bukan hanya pada 3S saja ( Sales, Service dan SparePart ) . . Layanan menjadi 5 S ( Sales, Service, SparePart, Safety dan StandBy ) sekarang. wah menarik, terutama soal S yang terakhir yakni standby

Layanan S yang ke 4 dilakukan Yamaha mencakup Safety sudah digalakkan melalui program teori dan praktek yang dijalankan oleh Yamaha Riding Academy (YRA). Lalu yang terbaru diperkenalkan adalah layanan spesial Stand By yang diwujudkan melalui Yamaha Executive Service 24 Hours (YES24). Sehingga dapat dikatakan kini Yamaha memiliki konsep layanan 5S yang meliputi Sales, Service, Spareparts, Safety, Stand By.

Perkenalan konsep komitmen layanan 5S dilakukan di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, 16 April 2019. Acara tersebut dihadiri oleh President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto dan Executive Vice President PT YIMM Dyonisius Beti.

”Bagi kami Yamaha, ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan kontribusi kami untuk meningkatkan kepuasan konsumen dalam kehidupannya menggunakan sepeda motor. Karena itu, kami sudah menyiapkan 3 faktor mendasar yaitu “Sales”, “Service”, dan “Spare Parts” yang kami sebut komitmen 3S. Dan sekarang kami ingin memberikan kontribusi lebih kepada konsumen Indonesia. Hari ini kami akan memberikan nilai tambah lainnya kepada konsep tersebut yaitu  “Safety” dan “Stand by”.

Dalam press conference ini kami menjelaskan mengenai pelayanan baru kami untuk lebih meningkatkan kepuasan konsumen. Mulai hari ini kami menyebut konsep baru kami  “Komitmen Yamaha 5S” yang artinya kami sudah siap memberikan pelayanan “Sales”, “Service”, “Spare Parts”, “Safety” dan “Stand by”. Kami sangat yakin semua konsumen Yamaha akan lebih terpuaskan bersama Yamaha melalui komitmen baru 5S ini. Kami akan bekerja lebih keras untuk konsumen Yamaha,” jelas Minoru Morimoto, President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

YES24 merupakan layanan 24 jam yang ditujukan buat konsumen premium Yamaha. Sebelumnya sudah digunakan oleh konsumen CBU Yamaha sejak tahun 2014 dan di tahun 2019 para pengguna Xmax bisa mendapatkan layanan YES24 dengan sejumlah kemudahan yang terutama dibutuhkan saat kondisi emergency (darurat).

Pengguna Xmax dapat memanfaatkan layanan YES24 dibekali dengan membership card. Dengan kartu keanggotaan itu, pemilik Xmax dapat memperoleh fasilitas-fasilitas yang telah disiapkan. Membership card YES24 dengan masa keanggotaan 2 tahun bisa langsung didapatkan jika membeli Xmax dengan rangka tahun 2019. Sedangkan buat pemilik Xmax rangka tahun 2017-2018 berkesempatan juga memanfaatkan fasilitas YES24 dengan membayar kartu keanggotaan sebesar Rp 350.000 berlaku selama 1 tahun.

Saat ini jaringan YES24 tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Konsumen dapat menghubungi Call Center 1-500-552 jika sedang membutuhkan bantuan. Layanan 24 jam yang diberikan yaitu derek (towing), pengantaran bensin (fuel delivery), pengecasan aki (battery charger), penanganan ban kempes (handling flat tire), 24 hours call center (call center 24 jam). Jika konsumen mengalami kondisi darurat (kecelakaan/kerusakan), silakan hubungi call center 1-500-552, lalu akan mendapatkan konfirmasi dari YES24. Setelah itu rescuer YES24 langsung menuju lokasi dan rescuer membawa sepeda motor ke Yamaha Premium Shop terdekat

based on Yamaha Info

12 COMMENTS

  1. Semoga yamaha bisa memberikan pelayanan 5s ke semua lini produknya, jangan sampe hanya memprioritaskan yg CBU dan XMAX saja

    Guest
  2. Nah gitu dong..
    Ga kaya pabrikan anu, yang konsumennya minta recall lewat petisi malah suruh nutup petisinya.

    Guest
  3. Mantap semoga semua pabrikan berlomba untuk kasi service memuaskan ke konsumen dengan produk yang terjamin kwalitasnya juga.

    Guest
  4. Recall dulu masalah klotok-klotoknya. Punya saya aja ga kelar2. Masa harus pake part aftermarket baru solve.. 🙁

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.