TMCBLOG.com – Via konjitekibike Hadir satu desain baru Dari Motor yang disinyalir merupakan Sosok Hodan CBR1000RR Fireblade 2020. Secra umum tidak basis desain dan struktur yang berubah dari MY2020 dibadningkan dengan yang hadir sekarang sob. Masih Mesin Inline 4, Belum ada info mengenai tambahan Teknologi Alektronik lainnya. Malah ada sesuatu Update yang cukup mengejutkan Desain Aero Devices yang diletakkan di Kaca Spion  . . Yes Kaca Spion

Bagian No 80, 81, dan 82 tidak diperoleh di Desain Current CBR1000RR Fireblade. Dibuat menyudut dengan arah keatas dan disinyalir untuk mengahdirkan Downforce. Walaupun Mungkin bukan Tujuan Untuk menghasilkan downforce, Namun kalau dilihat dari bentuk fisiknya, diperkirakan akan menghasilkan Gaya tekan ke bawah tersebut.

Wing Untuk Menghasilkan Downforce sendiri setelah dipopulerkan Di MotoGP, Merambah Ikut hadir di Motor motor superbike produksi massal tercatat Aprilia dan Ducati Sudah menambahkan di Superbike produksi massal mereka. Namun begitu Jika Ducati jelas Tujuannya untuk Menghasilkan Downforce saat digunakan Balap Yang akan memberikan Grip lebih ke ban depan, Gimana Untuk Hondaa Fireblade? Mosok Balap pake Spion ? Patut dicatat dan dipahami setiap yang masuk ke desain Patent belum tentu direalisasikan ke Produksi massalnya. Semoga Berguna

taufik of BuitenZorg

 

25 COMMENTS

    • spion model fix.. spion ny gg gerak..
      cerminnya yg gerak pake tombol pengaturan..

      tapi buat apa dipasang winglet disana..

      Guest
  1. wahhh… kok saya liatnya jadi kayak ujung sayapnya pesawat Boeing… yang fungsinya bisa buat hemat BBM itu ?

    Guest
  2. saya melihatnya bukan untuk murni downforce, tetapi mengurangi turbulensi, macam ujung sayap pesawat airbus/boeing yang ditekuk ke atas dan lancip, hasil ujinya mengurangi/menghilangkan vortex/turbulensi. imbasnya ke kenyamanan. pada high speed, ketika banyak turbulensi, suara yang masuk ke helm berisik sekali, namun ketika sedikit turbulensi, tidak terlalu berisik (pada helm yang sama).
    dan juga mungkin upgrade tampilan (ini subjektif)

    Guest
  3. Tidak semua bentuk aerodinamis utk menghasilkan downforce, bisa jg utk mengurangi vortex, hal ini umum digunakan d pesawat terbang…..biasanya ada winglet di bagian wing tip ……ada jg yg fungsinya utk mengurangi gangguan akustik, pendekatannya ilmu aeroakustik, biasanya di mobil penumpang ada banyak tonjolan aerodinamis dekat spion ……di beberapa mobil bahkan sengaja dibikin perangkat aero yg justru utk menghasilkan turbulensi, yg fungsinya sebagai Aero seal, semacam “sekat” non fisik utk menghasilkan “local vaccum” ….jadi kalo ada komponen aeroshape, jgn cm dihubung-hubungkan dg downforce, karena terkadang terlalu banyak downforce jg bikin “boros” krn mesin kerja lbh keras buat meng-kompensasi drag (parasitic drag, lift-induced drag, dll)

    .
    .
    .

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.