ktm indonesia Patent Helm Baru KYT di Eropa . . . Jenis Apa Ya ? - tmcblog.com
TMC ADS TMC ADS TMC ADS TMC ADS
Home patent Patent Helm Baru KYT di Eropa . . . Jenis Apa Ya...

Patent Helm Baru KYT di Eropa . . . Jenis Apa Ya ?

19

TMCBLOG.com – PT Tarakusuma selaku produsen dan pemilik dari brand helm KYT dan Suomy kedapatan mendaftarkan satu desain Helm Baru yang entah itu buat brand KYT atau Suomy di situs patent Eropa. Secara umum helm ini berjenis Full Face, tidak Double Visor dan memiliki beberapa posisi titik ventilasi udara yang mirip dengan KYT NX Race . .. Entah kenapa TMCBlog lebih sreg melihat ini mengarah ke produk KYT ketimbang Suomy.

NX race

Ventilasi udara di desain helm baru KYT ini lumayan banyak ada di bagian depan dagu dan di bagian dahi. Secara umum desain posisi dan bentuk ventilasinya mirip dengan KYT NX Race walau tidak sama benar . . Kemudian pada bagian visor pada helm di situs patent Eropa ini memiliki bentuk yang sangat identik dengan Suomy SR-GP yang ada di pasaran. Perhatikan kuncian visor yang berada di depan yang TMCBlog prediksi memiliki mekanisme geser kanan kiri untuk lock dan unlock . .

Yang menarik adalah Ratchet-nya yang memiliki mekanisme persis banget dengan Suomy/ KYT SR GP . Plus dari gambar terlihat visornya sudah bertipe full Flat visor dengan lendutan di bagian atas . . Juga model helm ini sudah mengadopsi tipe shell dengan bagian dahi yang sedikit ‘terbuka’ sehingga memberikan pandangan yang luas ketika rider sedang tuck-in di straight. . Walah ini sih helm peruntukan balap nih. .

Namun yang menarik ketika melihat dua bilah wing dibagian shell atasnya dengan wing terdepan terdapat mekanisme buka tutup sesuatu. Ini sepertinya di desain dengan hitungan aerodinamika khusus. Dan jika kita ingat-ingat maka bentuk helm dengan adanya dua wing ini memiliki kemiripan dengan . . Silahkan simak gambar berikut . .

Yes, KYT Thunder Flash . ..  Dari berbagai info-info ini, setelah dikunyah-kunyah dan didiskuiskan antara saya dengan Nugie kemarin, TMCBlog menduga helm ini adalah versi update dari KYT Thunder Flash ..  Atau boleh lah disinyalir sebagai KYT Thunder Flash 2.0 dengan garis desain diambil dari KYT NX Race  . . Nahhhh gimana kalo begitu Sob ?

Taufik of BuitenZorg

TMC ADS

19 COMMENTS

  1. Update sr gp nya KYT dgn ventilasi out nya ada di atas, bkn dekat spoiler lagi. Krn selama ini KYT selalu pakai suomy utk helm motogp (sr sport, sr gp) agar KYT punya helm yg lolos sertifikasi dari FIM. Kl thunderflash lebih utk anak2 kecil yg mulai balap, krn shell nya ada yg kecil

    Guest
  2. Kalau dari gambar paten tampak lebih streamline dibanding NX Race, bakal lebih aerodinamis ini imho.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.