TMCBLOG.com – Michelin Indonesia (Michelin), secara resmi memperkenalkan MICHELIN Pilot Street 2, ban komuter sport terbaru yang diproduksi di Indonesia untuk pasar lokal. Ban ini tersedia untuk skutik dan sepeda motor dengan varian ukuran R14 maupun R17 yang kedepannya  akan dilengkapi dengan varian ukuran lainnya. Kebutuhan tersebut tidak terlepas dari semakin banyaknya minat masyarakat Indonesia terhadap sepeda motor berjenis skutik.  Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mencatat bahwa pada  tahun 2018 penjualan sepeda motor tipe skutik mendominasi pasar Indonesia dengan persentase sebanyak 84,6% dari total 6,38 juta unit sepeda motor yang terjual.

Mengenai ukuran, Untuk kesempatan Launching perdana ini Michelin baru menghadirkan 4 ukuran, masing masings epasang untuk Ban Ring 14 inchi ( 80/90-14 dan 90/90-14) dan 17 inchi ( 80/80-17 dan 90/80-17)

President Director Michelin Indonesia, Fritz Mueller, mengatakan, MICHELIN Pilot Street 2 merupakan komitmen Michelin dalam mewujudkan  Perfection in Safety dalam segala aspek melalui inovasi dan teknologi terdepan pada setiap produknya untuk memberikan keamanan, keselamatan dan performa maksimal saat berkendara.

“Kami bangga meluncurkan MICHELIN Pilot Street 2 yang diproduksi oleh dan untuk pasar Indonesia.  Desain dan teknologi terbaru pada MICHELIN Pilot Street 2 menjawab tuntutan serta kebutuhan pengendara motor harian terhadap ban yang memiliki keawetan dan performa tinggi tanpa mengurangi unsur keselamatan dan keamanan berkendara.  Hal ini merupakan DNA Michelin selama lebih dari satu abad,” kata Fritz di Jakarta, Rabu (24/4).

Terkait keunggulan performa ban pada permukaan jalanan basah, Roslina Head of Sales & Marketing Two-Wheel PT Michelin Indonesia menambahkan bahwa MICHELIN Pilot Street 2 telah diuji langsung oleh Lembaga Sertifikasi TÜV, dimana hasil uji membuktikan bahwa ban ini dapat melintasi sirkuit basah sepanjang 1,2 kilometer dengan hasil lebih cepat 4,4 detik dari pesaing utamanya.

based on Michelin Indonesia Info

19 COMMENTS

  1. Untuk ring 16 belom ada ya wak? Lumayan nih buat ganti bannya nouvo sama hayate saya wak yg udah kurang enak ?

    Guest
  2. 4.4 detik lebih cepat dari pesaing utamanya.. merk apaan tuh? Federal? Lah iya merk bawaan pabrik di adu ya tau sendiri lah ban terawet didunia ???

    Guest
  3. 1 bulan pake Michelin pilot Street dan ternyata kecewa.
    Kondisi jalan basah ga ngegrip alhasil 3x jatuh gara2 ban licin

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.