TMCBLOG.com – Bukan hanya dari Yamaha, satu update dari situs patent PDKI (Pangkalan Data Kekayaan Intelektual) Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Departemen Hukum dan HAM R.I  juga hadir dari kubu Honda. Dan kali ini terlihat Honda Motor Co. Jepang yang mendaftarkan desain paten satu desain sasis/frame yang menurut TMCBlog 100 % mirip/sama persis dengan sasis yang dipakai oleh Honda CB150R Exmotion  / StreetSter di Lembaga Paten Indonesia. Patent ini baru diumumkan pada tanggal 15 Maret 2019 yang lalu.

Tertera jelas nama pemegang patent dan bahkan nama inventor dari desain sasis yang kalo nggak salah juga mirip dipakai di CB250R Neo Sport Cafe sob. Berikut ini TMCBlog paste penjelasan dari desain patent sasis yang didaftarkan :

Rangka bodi (12) dari kendaraan motor roda dua mencakup rangka pertama (34a) yang memanjang ke belakang dari pipa kepala (14), rangka kedua (34b) yang berada di bawah dari rangka pertama (34a) dengan celah diantara, rangka ketiga (16) ditempatkan di bawah dari rangka kedua (34b) dengan celah diantaranya, bagian pengencang pertama berbentuk pelat (36) disediakan di antara rangka pertama (34a) dan rangka kedua (34b), dan bagian pengencang kedua berbentuk pelat (45) yang disediakan di antara rangka kedua (34b) dan rangka ketiga (16), dan bagian pengencang pertama (36) dan bagian pengencang kedua (45) dibentuk sehingga bentuk-bentuk luarnya dapat dihubungkan, Dengan demikian, dimungkinkan untuk menyediakan rangka bodi untuk kendaraan motor roda dua yang berkontribusi pada pemotongan jumlah bagian dan meningkatkan kekakuan.

Nah mirip banget kan? Secara umum saat artikel ini dibuat, AHM hanya memiliki sosok Honda CB150R Street Fire di segmen naked sport. TMCblog sadar bahwa penampakan di patent bukan secara langsung dapat mengartikan bahwa motor tersebut akan dirilis, namun akankah penampakan di situs paten Indonesia ini sebagai sinyal bahwa kedepan Honda CB150R StreetSter ini juga akan menjadi salah satu produk yang akan mengisi line up motor sport 150/250 dari AHM juga? Silahkan dikomentari sob.

Taufik of BuitenZorg

52 COMMENTS

  1. Namun Akankah Penampakan DI situs paten indonesia ini sebagai sinyal bahwa kedepan Yamaha CB150R StreetSter ini Juga akan menjadi salah satu Produk yang akan mengisi line up motor bebek AHM Juga ?

    —-
    what? yamaha cb150r? line up motor bebek @hm?
    WADIDAU,WADAU! ?

    Guest
  2. sasis hodna NFA konsep yg ada semacam sambungan aluminiumnya dibuang dong ya,cuma sebatas konsep
    sayang banget!

    Guest
  3. Kemungkinan besar iya, kalu ngak, mestinya di daftarkan di Thailand.

    Minimal masuk dalam daftar list tunggu.

    Guest
  4. Typikal honda banget, prepare nya jauh jauh taun. Ntar suatu saat CB tenggelam tinggal keluarin simpenannya. Selama CB masih jaya jangan harap Exmo dikeluarin, cara satu2nya jangan beli CB ..kalobudah jeblok Exmo keluar dah

    Guest
  5. awal liat MT 150 , wow keren. lalu bosen
    awal liat cb exmotion. hemmm mayan. lama2 makin ganteng. timeless…

    sayang mesinnya kalah sama mt150 yg udah vva. kalo.mesinnya gsx r mantul ini.

    Guest
  6. Tetep rawan patah ini sasis.. jika
    Yang membuat orang Indonesia, dipakai orang Indonesia, di wilayah Indonesia.. ????

    Guest
  7. jadi gini…..
    ada semacam contoh upside down seukuran untuk motor sport 150 tp tidak panjang kaya punya crf…
    jadi….

    Guest
    • Berarti secara ukuran diameter pun lebih kecil ketimbang punya CRF?
      PT. AHM gak berani import Monkey 125 nih? Apa lagi pusing karena aturan pemerintah soal Import?
      Banyak loh peminatnya Monkey 125, terutama anak2 ‘kalcer’ berduit. .

      Editor
      • buat penjajakan bikin lokal Grom muka dart vader dgn mesin supra x yg mulai agak lesu penjualannya tinggal dikasih kopling manual abis itu baru monkey,kalo bisa reborn Motocompo sekalian ???

        tapi nanti kasian gasgas,yg bikin tiruan monkey rebrand dr tiongkok bisa turun penjualannya

        Guest
    • Jadi.. kayaknya emang nih mongtor beneran mau dirilis?
      Wahai buaya garong, berikanlah petuahmu.. Ululululuu

      Guest
      • USD cap showa donk, sebenernya contoh USD motor sport itu udah ada dari kapan tau. saya malah ngiranya tadinya untuk cbr150r tp ternyata bukan, bisa jadi buat ini atau produk apa nantinya entah lah.

        yang jelas welcome matic baru ?

        Guest
        • Wahai kucing yg ngaku buaya. Jadi sebenernya mau brojol gak exmotion di mari. Ane demen bgt tp apa daya cm bisa berharap. Mo beli cb650 kemahalan huhuhuhu..

          Guest
  8. Klo saja CB streetfire pake nya ini rangka yahhhh!!!

    Modijual brrapa???

    ???

    Jadi sebenarnya ahem tuh bukanntidak mampu bikinnyg bagus dannperfek cuma yaitu balik lagi ini adalah bisnis .. mo dihargai berapa klo desain perfek?
    Kira2 laku kagak??? Laku sih iya laris gak nantinya

    Guest
    • enggak bisa gitu dong, bisnis sih boleh, tapi kepuasan konsumen gimana? masak rangka yang sekarang dipake terus, padahal sudah terbukti suka …… diri ?

      Guest
  9. Menunggu CB250R Neo masuk indo ato MT 25 model baru. Malah sempet kepikiran buat beli MT 15 terus dipasang mesin MT 25 gara² naked 250cc gk ada tampilan yg menarik

    Guest
  10. Bagusnya ga ada data aisi per varian.. jd g bs nyontek varian apa yg laku.. contohnya ya aerox yg penjualan lumayan,, honda airblade/vario 150 ultimate jd ga jelas kpn brojolnya..

    Guest
  11. Auto nyiapin celengan wak kalo jadi brojol cb exmotion
    Biarpun kredit yang penting cukup
    Cukuo kredit rumah
    Cukup kredit motor
    Cukup kredit mobil
    Cukup kredit 2 bini… Eehhhhh..
    Wkwkwk

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.