TMCBLOG.com – Bro sekalian Baik marc Marquez maupun Jorge Lorenzo kedapatan berhadapan dengan masalah rantai yang lepas dari Sproket. Kejadian Lepasnya rantai dari Sproket ( Bukan Rantai Putus ) terjadi saat Pembalap berganti gear ( gear shift ) dan Motor mengenai kerb ( Bagian sisi samping sirkuit yang sengaja dibuat tidak rata/ Speed strap )  Namun begitu Jelang Race weekend MotoGP Jerez Honda – Via sumber internal Yang diperoleh motorsport – yakinkan bahwa masalah rantai copot ini sudah diatasi

Dalam artian Honda telah mengetahui penyebab masalahnya dan mencoba memberikan solusi. Namun begitu Honda tidak membeberkan secara detail mengenai solusi dari permasalahan yang awalnya ditengarai oleh masalah Fleksibilitas dari swingarm Karbon yang dipakai Oleh Marquez dan Lorenzo. Mengenai Solusi Copotnya Rantai yang dilakukan HRC, spekulasi mengarah ke pergantian dari tensioner rantai Motor

Di Austin sendiri, Selain masalah Copotnya rantai dari sproket Honda , dalam hal ini Marc Marquez mengalami kendala yang ia sebut sebagai permasalahan Setingan elektronik saat gear-shift/ DownShift ke gear 1 Yang bisa jadi disebabkan sebagai salah satu efek dari perubahan karakter RC213V pasca perubahan jalur RAM Air di 2019 ini.

Entah berkaitan atau nggak, Namun info sneak peeknya adalah Pasca race Austin, Honda megirim masing masing dua unit RC213V yang dipakai Marquez dan Lorenzo ke Jepang untuk dicek lebih dalam mengenai masalah Yang menimpa kedua pembalap Repsol Honda ini. Apakah permasalahan Gear-1 Juga sudah teratasi di Jerez ini ?

Taufik of BUitenZorg

37 COMMENTS

    • Memalukan..
      dua – duanya trobel lepas rantai..motor jurdun kok lepas rantai…wkkkwkw..
      Terlalu terobsesi mau ngalahin speed ducati sih..tapi kok malah lepas rantai…
      Kayak sepeda ontel aja,kalah sama sepeda onta kakek gw..buakakkakakak

      Guest
      • @bluepower

        Bertambahnya top speed honda ga ada korelasi nya sama masalah rantai.. ngapa nih orang ngegas dulu lah

        Guest
    • Ya saya ada pertanyaan…
      Kenapa kemrosak??..
      Macam sepeda motor yg di pake disawah buat ngangkut padi aja..
      Wkwkkwkw

      Guest
      • wak, lorenzo kan pernah bilang rcv memiliki inersia paling besar saat deselerasi (diantara motor yg dia pernah kendarai). nah apakah downshift sampai gear 1 sama penyeragaman IMU sama trobel dari rcv saling berkaitan?

        Guest
  1. gila sih,, langsung di gondol ke jepang,,,
    btw, wujud segel mesin2 motogp dr Dorna itu seperti apa ya?? apa wujud kertas stiker? tali kawat? atau segel elektronik??

    Guest
  2. wah bisa dikasihkan itu solusinya ke A*M supaya bisa bikin motor yang rantainya silent.
    dari tahun 80an jaman dipegang federal sampai 2019 dipegang A*H, belum bisa mengatasi rantai berisik.

    Guest
  3. Malah pada bahas rante a*m yg kemrosak ?
    Btw supra x125 saya dlu klo rantenya kena aer hujan suaranya yaampun, kya mau putus ??

    Guest
  4. Kl copot rantai dr gear udah biasa disini, malah pernah ngerasain gear 14 ma rantai nya copot hilang entah kemana pas masuk gear 2

    Guest
  5. CBR250R berhenti di jl. Sukonandi Yogyakarta, selatan ke barat dikit dari stadion Manda Krida. Ceweknya berdiri nungguin cowoknya betulin rantai yang lepas. Saya naek mocin (golongan miss queen nih), heran saja, kok bisa ya?

    Guest
  6. Sebagai kaum miss queen, penyemplak mocin belum pernah alami lepas rantai. 1990-2004 yamaha alfa awal. 2004-nowadays mocin madein Semarang. Lepas rantai itu masa kecil s/d muda naek sepeda mini/jengki. Tujuh tahun ini pake seli polygon entry level belum pernah rantai ngeloss.

    Guest
  7. susah ya, masalah rante…mau yg di buly HRC, RCV, sampe pembalapnya si marc dan hohe ikutan kena, tapi team ini tetap asik aja dan juara dunia…apalagi si marc, tetep aja bawaanya becanda trus, apalagi soal rante kemrosak, tapi ya dulu tiger laku keras, pengusaa MS sport brp tahun itu? apa yg salah dari HONDA ini? makinn di buly makin laku, makin tenar, makin juara!!!

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.