TMCBLOG.com – Kembali lagi Honda Jepang daftarkan satu desain motor di laman patent PDKI (Pangkalan Data Kekayaan Intelektual) Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Departemen Hukum dan HAM R.I. Dan menurut yang bisa tmcblog kunyah kunyah . . . desain ini lebih ke arah desain Dari skutik  Cek deh . .

Data yang tmcblog peroleh dari laman PDKI terlihat bahwa desain ini baru didaftarkan Oleh Honda jepang di akhir Januari 2019 dan Baru diumumkan untuk Publik pada tanggal 29 Maret 2019 atau persi sebulan sebelum artikel ini hadir.

Beberapa keterangan yang bisa tmcblog peroleh dari data data yang disebutkan di abstrak dari paten Yang di daftarkan adalah H Yang merupakan Headlight. Sobat bisa lihat ada dua jenis Lampu rendah LB ( Low beam ) dan Lampu jauh HB ( High Beam ). Lampu ini terpisah, ini sangat mengindikasikan lampu jenis LED dimana biasannya reflektornya mamang dipisah.

Sobat Bisa Juga lihat No 53 ( P ) merupakan Lampu Posisi dalam hal ini merupakan DRL yang bentuknya seperti garis baik di kanan maupun dikirinya.

Dan satu lagi yang emnarik adalah bentuk seperti kisi kisi di kiri dan kanan No 80 ( F ) itu bukan ram air ataupun radiator. Di penjelasan paten itu adalah lampu SEN ( Lampu pengedip ) wahhh jarang jarang nih Honda mendesain Letak Lampu sen jauh dari headlight.

Sepanjang tmcblog perhatikan Desain Yang disinyalir merupakan Desain tebeng headlight dari motor skutik ini tidak pernah hadir di PCX series, Forza maupun di AIR Blade Series . . namun tmcblog yakin itu adalaah Skutik melihat segitiga baut pegangan as shockbreaker yang juga memegang spatbor atas ( spatbor menggantung di atas ). Di Bagian atas Juga hadir desain huruf V . .

Mengenai lampu sen di samping depan produk honda yang pernah tmcblog kenal hanyalah Honda Rift RX125 yang dirilis di China . .  Patut diketahui juga bahwa walaupun jelas dan Fixed bahwa desain ini didaftarkan patennya Oleh Honda jepang di Indonesia, belum juga bisa diartikan akan dihadirkan /akan dirilis di Indonesia atau nggak Oleh AHM . .

taufik of BuitenZorg

27 COMMENTS

  1. Klo modelnya kyk gitu sepertinya berat… Untuk laris??
    Tp klo lihat modelnya seh bersaing ma yameha freego???

    Guest
  2. Bagus bangetin nih wak…. Saya mah always mengedemenin skutik cebol n ndut ban roda donat. Yang kelir kuning polos itu gue banget tuh… Besok ntahh kapan saya pasti dikaruniai kemampuan untuk beli. Aamiin

    Guest
  3. refresh vario 110 kah? balik jadi ala2 vario techno 110 yg serba runcing
    padahal pengennya giorno yg dibawa kemari pake mesin 110/125 kek

    Guest
    • Wak haji kok banyak ya puzle paten nya rangka sport, depan matik
      Bro kucing say “up side down”, matik baru
      Pernah baca artikel A*M mau masuk segmen baru.

      Apa mungking matic sport…? ???

      Guest
  4. kayaknya….
    kayaknya sih yaa…
    honda jepang kasih tembok paten buat skutik Rift RX125 di Indonesia, biar merk cina yg jualan di Indonesia ga bisa jualan design copy RX125 ini
    jadi bukan nga ha em mau jualan skutik ini dimarih ?????

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.