TMCBLOG.com – Dari sesi Q1 hadir dua Pembalap tercepat Maverick Vinales dan Peco Bagnaia bergabung dengan 10 pembalap yang sebelumnya sudah lolos ke FP2 yakni  Petrucci, Marquez, Quartararo, Dovizioso, Mir, Rins, Nakagami, Crutchlow, Morbidelli dan Lorenzo. 15 menit Q2 pun dimulai dimana Mayoritas pembalap Menggunakan ban belakang Soft kecuali Vinales yang menggunakan ban belakang medium. Laptime record sementara adalah 1:36,957 yang ditorehkan Petrucci di FP3

Menit ke empat hadir nama Marc Marquez dengan Ban Kombinasi Hard-Soft torehkan 1:36,970 dan Menjadi pembalap kedua setelah Danilo yang torehkan Laptime sub 1:37 akhir pekan ini. Menit ke 6 Marc Marquez masuk ke Pit dan mengganti Ban belakang Soft dengan Yang baru langsung masuk Tarck Lagi untuk melakukan Run ke dua.

Menit ke 11 Lorenzo Crash di Tikungan Michelin. Menit ke 13 fabo Quartararo torehkan 1:36,880 Naik ke atas time sheet dan memecahkan Rekor. Menit ke 14 Morbidelli naik ke posisi dua.

Dan akhirnnya Fabio Quartararo Dengan shock depan emas ( bukan Carbon) Raih Pole Possition Kualifikasi MotoGP Jerez 2019 sekaligus memegang rekor laptime tercepat di Jerez diatas Sepeda motor dan Rekor Pembalap termuda yang menorehkan Pole Possition MotoGP setelah mengegser Marc Marquez. Morbidelli membuat Posisi Petronas Yamaha SRT buncah gembira karena berada di posisi Grid dua. Marc Marquez akan start dari Posisi Grid tiga.

Taufik of BuitenZorg

85 COMMENTS

    • sulit lah nyari podium 1 bagi satelit yamaha.. yg factory aja sulit..hehe. pertarungan podium ya ttep marc.dovi.rins crutchlow

  1. alah paling juga nanti race duo SRT langsung ditinggal 15 detik setelah lap pertama, karna MM93 paling jago start nya…

    • masih belum pasti bro, klo ga salah Marc akan start disisi trek yg lebih kotor dan (biasanya) dengan spek ban yg lebih keras dr yg lain.
      Tapi masih ada harapan untuk menyalip di tikungan 6 dan tikungan terakhir
      TAPI asalkan kaga terganggu ama rider Ducati aja

      • Biasanya MM start nya bagus. Begitu pula JL. 4 race kemudian,MM sudah menjauh.
        Tapi semoga ini tidal terjadi. Biar race nya seru. Syukur2 MM dnf lagi. Makin seru.

  2. selamat buat Quartararo, pemegang rekor baru Pole seater termuda di Motogp dengan motor yg di”limit”

  3. hmmm, lihat video cuplikan di twitter, ternyata MM93 berhasil meraih ordo 1 : 36-an lantaran melakukan “cheating” ( towing ) terhadap JL99, berarti capaian tersebut bukan murni hasil sendiri, tapi karna dapat “bantuan curi angin” dari JL99, suka tidak suka memang melakukan towing beneran ada benefitnya, gak bisa dieyel, sedangkan Quartararo murni hasil kerja sendiri. so? bisa disimpulkan sendiri 🙂

  4. wah record” disalip neh sama FQ,coba klo bisa menang besok record lg tuh. Smoga seru saling salip gak ada yg touring.

  5. Sijuki curi podium nih kalau gini. Tinggal liat sesabar dan setenang apa Rins berhadapan ama veteran2 di aspal baru.

  6. no offense…pada akhirnya “experience” yang akan jadi pembeda di hasil akhir
    marq,dovi and the rest

  7. edan njaran…don fabio ini cuma sedikit lebih muda dari gw (sama2 born in 99), ah rasane diriku serasa ditampar, pencapaianku kalah adoh ????

    • Team satelit adalah lab berjalan team pabrikan…so hasil tes rider dan team ecu serta part baru dikasi ngetes. saat sudah oke..pabrikan jg bakal pake saat race. Semoga g ad yg touring.

  8. M1 motornya use friendly begitu pindah pabrikan rider banyak yg adaptasinya keteteran ?????, tu Marquez pk M1 pasti auto juara dah, pk rcv kuda liar aj kepegang???

    • User friendly iya tapi belum tentu jadi tercepat. Lihat race m1 satelit selama ini, rata2 dipapan tengah. Tapi bagaimanapun kalo sasis yamaha dari dulu memang top.

      • Yup,sampe Syahrin rookie asiya tenggara bisa bejek tu motor sampe barisan tengah? , karena keenakan pindah ka te em kaget sangat?????

  9. ohhh iya, kata mukgill yamaha masuk Q2 dulu sebelum Q1? motobiji kok bisa kebalik ya jadwal tayangnya? ?

  10. waduh, r0ss1 zonk, l0ren blm maksimal. nanti tim satelit transfer data ke factory ,bole jadi rossi si mr. sunday merangsek ke 5 besar. rins juga terbukti mr. sunday, mungkin bisa berebut podium. quartararo dngn M1 “dilimit” bisa 5 besar udah joz. kalo bs podium brarti itu anak berbahaya, dapat full support pabrikan bisa2 ganggu marquez, but wait and see dl.

  11. Mending nunggu yg livery movistar M putih diskon cuci gudang aja
    entar ganti Gauloises atau Sterilgarda nya ben spies yg udah terbukti kemoncerannya ?

  12. wkwkwk liat siaran ulangnya di T7, berasa pengen nampol hostnya aja.wkwkwk
    njirr gak ada sopan sopannya pak haji dyan dilato dipanggil dyan dyan, padahal hostnya jauh lebih muda. biasanya kalo host cwe aja panggil bung dyan atau pak haji atau mas gak panggil nama doank

  13. Quartararo menjadi pebalap termuda yang berhasil memenangi pole dalam sejarah MotoGP. Quartararo mencapainya di usia 20 tahun dan 14 hari, mematahkan rekor sebelumnya yang diciptakan Marquez saat berusia 20 tahun dan 62 hari saat memastikan start terdepan di Austin pada 2013.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.