TMCBLOG.com – Sepertinya Honda CBR250RR sedang berusaha memberikan jawaban atas kemunculan Update Kawasaki Ninja 250 Versi smart Key. Via Blog Konjintekibikematome terlihat bahwa semenjak Oktober 2018 yang lalu Honda telah mendaftarkan detail Smart Key / Keyless Untuk Honda CBR250RR

Desain Motor yang dihadirkan di file Paten tidak jauh berbeda dengan CBR250RR current. Bisa sobat lihat di gambar atas, memang hadir detail baru Yakni semacam Modul elektronik No 50 yang disinyalir merupakan Modul Transceiver Smart Key Yang diletakkan di belakang komstir ( steering stem ) Sementara itu tempat dari Kenop Smart key tetap berada di  posisi tengah dari T atas . . ehhh, kayaknya ada sedikit update dari desain speedometernya Juga tuh ?

dari Gambar Ketiga di atas terlihat bahwa Modul Trasceiver Smartkey ( No 50 ) yang berhubungan dengan FOB ( no 70-71 ) akan mengaktifkan aktuator ( No 56 ) yang menggerakkan batang pengunci ( No 61 ) untuk mengunci setang.

Smart Key System

Secara Umum Biasannya Antara FOB ( kunci yang dipegang riders ) dan Transceiver berkomunikasi dengan sinyal Frekuensi tertentu, Jika Klop dan pas maka akan bisa memberikan aktifitas lanjutan seperti mengunci, membuka Kunci dan mengaktifkan elektronik motor untuk bisa dilanjutkan untuk menyalakan Motor.

Bisa jadi desain ini lah Yang akan menajdi Update lanjutan dari CBR250RR ke depan, Mungkin Untuk akhir 2019, atau bahkan untuk 2020. Silahkan dikomentari sob

Taufik of BuitenZorg

 

42 COMMENTS

    • klo dr ngeliat gambar paten tersebut…
      – bentuk speedo beda (penyempurnaan versi sebelumnya kah ? yg pada speedonya ada 2 problem : gampang baret dan ngembun walau desainnya sebenernya udah bagus)
      – tabung minyak rem beda
      – segitiga atas terlihat sedikit beda
      – posisi kabel kopling juga sedikit di revisi sepertinya (tidak terlalu melintang seperti sebelumnya)
      – sisi fairing dibawah setang juga sepertinya beda (lubang kisi-kisinya ilang)
      – desain spion juga beda dengan sebelumnya (malah keliatan lebih besar ya ??_

      BTW….
      desain windshieldnya kenapa ga sekalian ikut direvisi (dibikin lebih jenong dan sedikit lebih tinggi dibanding yg current misalnya)

  1. motor cepet bosan …cuma wah diawal …
    experience biasa sazaa …no control no matter

    dikasih smart key tambah mahal ….bagus deh buat byaingi NINJA

  2. apa jadi analog?kok bentuknya macam rcv pedrosa dulu yg setia pake speedo analog Sebelum diharuskan pake digital magneti marelli semua

  3. Ketebak
    Fitur update yg paling mungkin
    Selanjutnya palingan quick shifter

    Kalo variable valve sama kopling kering agak ragu IMHO
    – terkait harga n maintenance
    + kalo masih dianggap flagship
    + peraturan emisi untuk variable valve

    • penikmat motor kgk ada yg mempertahankan rantainya bos wkwkwkwk, gua motor baru aja langsung ganti TK racing,,, btw Semua rantai Honda berisik krna terbuat dri BAJA tanpa O RING DAN TANPA SAMBUNGAN. itulah penyebabnya kenapa berisik, tpi kuat krna dari baja. tp klo mau di pake ugal”an gnti rantai yg sistemnya O ring aja, banyak di pasaran minimal TK RACING, SSS sama SHINNOB masih berisik..

  4. kayaknya soedonya ganti analog+digital ya wak? klu bgt sangat disayangkan! buritan kg kyknya beda ma spion jg tuch…pa emg ky begitu yg model skrang..?

  5. Wak ko speedomya mirip banget sama cbr1000rr yg tahun 2008-2011 ya? Apa balik lagi ke analog gitu ya? Hmmmm hadi penasaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.