TMCBLOG.com – Masih dengan Perkiraan ‘Spek B’ dari Yamaha M1 2019, Pole sitter termuda MotoGP sepanjang Masa – Fabio Quartararo – membuktikan bahwa laptime Tercepatnya di hari sabtu race weekend Bukan laptime Kaleng kaleng. Fabio Quartararo menjadi yang tercepat di test jerez dengan Laptime 1:36,379 atau setengah detik lebih cepat dari Laptime Record 1:36,880 yang ia torehkan di hari Sabtu. Laptime ini ia torehkan di Lap ke 70 dari total 73 lap yang ia torehkan di sepanjang Test hari Senin kemarin Namun memang tidak bisa dianggap sebagai Rekor baru karena dilakukan saat test.

Selain Umumnya Yamaha SRT yang memperoleh Update Koneksi Throttle. Fabio Diberitakan memperoleh Update berupa jeroan Suspensi baru, Namun Laptime tercepat ini ditorehkan dengan jeroan suspensi lama. Sementara itu Franco Morbidelli yang memperoleh update aero wing berada di posisi ke tiga tercepat dengan 1:37,093.

Sementara Itu di Fihak Yamaha Monster energy, Vinales mengerjakan 94 lap dalam sehari dan Mengakhiri sesi di Posisi 6 dengan 0,847 detik dari Fabio. Rossi berada di posisi 17 dengan total 74 lap. Kedua Pembalap Yamaha Factory fokus di Sasis , elektronik dan update Koneksi Throttle Yang lebih fresh dibandingkan part yang baru dilungsuran Ke Yamaha SRT di Jerez Test ini.

Honda Menempatkan Cal Crutchlow di Posisi ke dua tercepat dengan setingan Kopling dan Elektronik. Cal menorehkan laptime ini dengan Ban belakang Medium Baru Yang menuruut michelin menggunakan Teknilogi baru dan Juga akan bisa diakses lagi pada seri Austria dan Thailand yang akan datang.

pict : MCN

Di KUbu Repsol Honda, Marc Marquez mengakhiri sesi test di posisi 7 setelah menempuh 75 Lap secara total dan Menorehkan laptime tercepatnya dengan Motor ‘ hampir full Karbon ‘ Yang dipakai Bradl saat race weekend. Lorenzo menyelesaikan test di Posisi 9 tercepat dengan perubahan di Bagian Jok Untuk menjawab permasalahan Load besar ke tangan ketika race. Sementara Nakagami finish di Posisi 10 tercepat dengan jarak hanya 0,002 detik dari Jorge.

KTM cukup keren dengan menempatkan Pol Espargaro di posisi empat tercepat dengan jarak 0,735 detik dari Fabio setelah menakukan 63 lap sementara Zarco Berada di posisi 16. KTM melakukan Seting Sasis dan beberapa Setingan part. Sementara itu team satelit KTM Tech3 mencoba Part Exhaust baru. Ducati Kali ini berada di luar Top 10 dimana mereka Fokus mengetest part Part baru ( nggak etrlihat dari luar) .

Semeentara Suzuki terlihat Mencoba Swingarm baru di test jerez ini menempatkan Mir di Posisi 6 dan Rins di posisi 8. Aprilia mengahdirkan Bradley Smith dan Aleix Espargaro Fokus di setup Suspensi belakang , Konfigurasi traction control , distribusi Bobot, dan Delivery Torsi.

taufik of BuitenZorg

 

36 COMMENTS

  1. Test ini Marq Ibarat minum jamu menuai enaknya belakangan yang lain pada nguber minum sirup manisnya langsung terasa eee besoknya pada batuk2

    Guest
  2. wah.. sorry. nadanya kok rasis y bro.. msalahx uda bwa identitas fisik nih..?siapa aj sih klo sy yg mnang sama. lha wong ini kompetisi yg ga pandang gender, suku, ras dan warna kulit yg tendensius ke klompok tertentu. klo mereka sperti td yg disebutkan menang sy kira emang udah sepantasnya krna jerez sendiri kyaknya uda jdi playground mereka sebelum terjun k kelas para raja. mungkin lbih bersyukur lgi bro klo ada wakil indonesia yg bisa menapak podium kejuaraan.☺

    Guest
    • betul om, lebih baik dimusnahkan manusio kuno yang masih berpikiran rasis/sara dari kolom komentar ini

      Guest
      • kyaknya uda dikarungin bro komennya. sma pak pulisi tmc yg bertugas? sy sebetulnya reply k komennya tpi komennya ilang itu. hhe…

        Guest
    • Ada apa sih??..kok ada rasis2 sgala..?? Kepo nih..
      Wasem saya telat buka jadi udah di katun dah.

      Guest
  3. yg lain udah mikirin komponen baru, material carbon, tunning engine, dll.. lorenzo masih aja ngurusin jok… kalau gak jok ya tangki… wkwkwk…

    Guest
  4. hidup fabio quartararo ?? jujur dulu sempat mikir petronas salah pilih rider, ternyata dia bukan kaleng-kaleng

    Guest
  5. Fabio klo dapat full support th depan yg tanpa limit rpm bakal ngegas pool. dia brani overlimit kyk MM. bs” morbidelli dikalahin. cuma pendapat sy seh.

    Guest
  6. masalahnya nih anak nanti bakal di arahin kemana? apa ada kesempatan dipromosikan ke factory mengingat zarco yg cukup impresif aja terkatung2,apalagi kalo nanti ada sky vr46 terkhusus untuk anak italia

    Guest
  7. klo tahun ini point quantararo bisa lebih besar dr franky peluang tuh buat diorbitkan ke factory….KTM mulai oke n seolah2 bilang “motornya sdh oke kok, tinggal yg ngegas tuh si pol bisa banter”….

    Guest
  8. Mungkinkankah masalah yamaha berada di kenalpotnya. Karena semenjak pakek knalpot itu performanya jauh berkurang ?? Selain masalah yg lainnya juga

    Guest
      • Nah itu gan, dulu saat pakek knalpot yg lama enggak sestrugle sekarang gan.. mungkin yamaha perlu berguru pada honda nih. Kan dulu saat honda strugle dia juga ganti knalpot dan firing order pindah ke big bang.

        Guest
  9. udah 4 seri nih calon calon the goat pada kemana nih ? gak seperti yang digembar gemborkan sana sini pecco & morbidelli.
    pecco sudah blak blakan ke media kalo dia kesulitan adaptasi sama si desmo, nah morbi bijimana nih ?
    pasti menakutkan nih morbi naik emwan setelah pindah dari ercive, the goat the goat. ternyata sampe 4 seri ini masih bagusan zarco ditahun pertama pake emwan ?

    Guest
  10. team factory mana yg akan menggeret Quartararo? semoga menjadi bahan PR buat team analisis TMCblog.com kemana mr.Q ini akan berlabuh? akankah dejavu seperti kasus mr.Z yg terlihat garang dengan motor “mudah”, loyo setelahnya?! jika ke yamaha factory siapa yg akan di singkirkan? ducati punya 2 stock petarung muda! atw terbesitkah Honda di pikiran anda?

    Guest
  11. qurtararo sepertinya akan menjadi pembalap yg sangat fenomenal….
    Sy yakin motogp di seri2 ke depan akan menjadi pertempuran antara mm, morb, dan qraro

    Guest
  12. Pedrosa msh blm bs tampil utk tes RC16? Atau sekedar hadir di pit saja? Toh lg seri Spanyol jg…
    Sdh ada awan mendung di atas Zarco tuh. Obatnya sejauh ini paling klo pas fight dng Lorenzo di belakang…he he…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.