TMCBLOG.com – Kembali tmcblog hadirkan beberapa informasi cepat MotoGP pasca Race jerez. Info Pertama adalah Rencana Peng-asphalan ulang Sirkuit Yang banyak memperoleh masukan Tahun lalu soal lamanya Air tergenang saat Hujan terjadi yakni Sirkuit Silverstone. Pengasphalan Ulang Sirkuit ini akan dilakukan Di Bulan Juni 2019 nanti Oleh  salah satu perusahaan ahli Yang telah sukses melakukan pengasphalan Ulang sirkuit seperti Sepang Yakni Dromo di bawah management Jarno Zaffelli

Pengasphalan Silverstone ini selain persiapan MotoGP Inggris di Bulan  Agustus 2019, Juga merupakan persiapan sesi Formula 1 di Bulan Juli 2019. Selain diasphal ulang, gelaran MotoGP silverstonepun memperoleh perpanjangan Kontrak penyelenggaraan selama 1 tahun sampai nanti Tahun 2021.

Andrea Dovizioso akan memperoleh kesempatan Balap Mobil turing bertajuk German touring car championship di San marino pada 8-9 Juni 2019 nanti persis setelah Ia Menyelesaikan race weekend MotoGP Mugello. Dalam Kesempatan ini Dovi akan menggantikan Pietro Fittipaldi di Audi WRT Team mengendarai Audi RS 5 DTM karena Jadwal Pietro yang bentrok dengan jadwal Formula 1  kanada di waktu yang sama.

Sebelum masuk ke race weekend, Dovi memperoleh kesempatan test pertama di Neuburg track facility tanggal 7 May dan dan test kedua di Misano tanggal 22-23 Mei sebagai eprsiapan akhir menuju race weekend.

Johan Zarco Sempat jadi bahan pembicaraan ketika Ia terciduk mengekpresikan kekecewaan dan frustasinya ke Motor “ Sh#t Chassis ” dan ” Sh#t Power Delivery ” adalah beberapa perkataan yang ia ucapkan dan terekam TV dan microphone saat FP1 MotoGP Jerez yang Lalu. Dan mengenai hal ini KTM board member Hubert Trunkenpolz mengkonfirmasi bahwa itu benar dan Menyatakan Bahwa Zarco telah mengekspresikan dirinya secara negatif di Lingkungan KTM dan telah di beritahukan secara lisan mengenai apa yang bisa dilakukan dan apa yang tidak bisa ia lakukan ketika di Paddock.

Diluar dari permasalahan ini KTM CEO Stefan Pierer melihat bahwa apa yang dihadirkan Zarco di awal Musim 2019 selama 4 Seri ini tidak lebih dari sebuah kekecewaan. Sepertinya awalnya ekspektasi Pierer ini sangat tinggi kepada Johann Zarco. Selain menyoroti orang orang disekitar Zarco pasca perpisahan dengan Agen Lauren Fellon yang menurut Pierer malah membuat banyak permasalahan, CEO KTM ini juga mengatakan bahwa Zarco menurutnya harus menerima Bahwa Motor yang ia pakai bukannya Yamaha yang menggunakan mesin Inline 4

Taufik of BuitenZorg

70 COMMENTS

  1. KTM ini isinya juga relatif bebal semua. Ngeyel nggak mau ganti chassis, udah gitu masukan riders kayaknya banyak yang masuk kuping kanan keluar kuping kiri. Alasannya cuma gara-gara KTM mengklaim kalau mereka udah pengalaman di semua kelas racing.
    Kawasaki aja nggak se-bebal itu.

    Guest
    • KTM ngga bakalan merubah sasis,bosnya aja pernah bilang “itulah ciri KTM,kami tidak bakal merubahnya”..
      Pembalapnya bisa pada gila..
      Pembalap kan juga butuh podium selain untuk kebanggaan juga menjaga pekerjaan mereka di motogp…wkwkwkw

      Guest
    • Ga usah kuatir gan..
      Mir baru proses kayak rins kemaren,ngga bakal butuh waktu lama dia bakal menggila..
      Inline user friendly gitu lho..wkkwkwkwk
      Ngga kayak mesin sebelah,pembalap kaliber pun dibuat stres..wkwkww..
      Meskipun ada segelintir ada,tapi sebenarnya mereka tekanan batin karna ngga ada pilihan lain wkkwkwkwkw..
      Ibaratnya inline itu bini yang penurut dan sopan dan bikin hepi jadi enak ditungggangi wkkwkwwk..
      Sedang mesin sebelah ibarat bini yang kagak nurut susah diatur liar seenaknya sendiri…ngga enak ditunggangi gan..huaakwkkwkwkw

      Guest
    • Egoisme dr stefan pierer yg memaksakan KTM mesti pake chasis pipa. Mencangkokkan mesin mirip RCV pake chasis pipa. Lha wong pake twinspar aja RCV tetap liar apalagi pake pipa. Jika ingin KTM hendak masuk top ten secara konsisten mestinya yg bawa Stoner. Sayang beliau lebih passion mancing ketimbang balapan.

      Guest
  2. Yang bebel ya KTM nya, sok2an pake chasis teralis, sok2an pake WP suspensi, jelas2 pabrikan top aja pake chasis alumunium, sampe Ducati aja balik dari monokok, dan pake Ohlins..

    Guest
    • Karena ngotot gak mau make ohlins….Ktm kerja dobel, ngumpulin data motor dan data suspensi…
      Klo pake ohlins, paling enggak bisa dapet segudang data dari ohlins yg punya segudang pengalaman di balapan aspal motoGP

      Guest
  3. Ducati aja sudah membuktikan, di era yg sudah sangat komplek akan teknologi di butuhkan geometri yg njelimet. Ktm akan susah bersaing jika kekeuh dgn sasisnya itu.

    Guest
  4. kasian Zarco, sepertinya dia frustasi bgt,,, KTM terlalu keras kepala dan terlalu pede dgn pakemnya,

    Guest
  5. Nah loh, Zarco ga bakal bertahan lama nih di KTM, mau pindah kemana lagi? Ke Honda Puig udah kecewa karna di PHP, mau ke Suzuki tau sendiri Mir proyek jangka panjang mereka sama kaya Rins, kalo ke Yamaha enta mereka mau nampung lagi atau enggak

    Guest
      • kalo Sizuka bikin tim satelit, nanti zarco duet bareng lorenzo. Tim factory Sizuka tetep Rins dan Mir.
        Mir sedang adaptask kayak Rins musim pertama bersama Sizuka.

        Guest
  6. Opsi paling mending adalah tahun depan putus kontrak aja, pindah ke satelit Suzuki. Kalau mau tetep pabrikan ya Aprilia (tambah ancur)

    Guest
  7. perkara zarwo, gua sbnrnya mau bilang ini salahnya rossikil, tapi engga jadi deh, ntar ada yang tersinggung dan marah. jadi clear ya bukan salah rossikil. ????

    Guest
    • dalam proses virtuoso-isasi untuk kemudian menjadi legend, seseorang juga harus memiliki “keberuntungan masa edar”. pele dan maradona, oleh bbrp pihak dikatakan beruntung karena masa edarnya tidak beririsan dengan messi-ronaldo.

      sudah pasti zarwo tidak pny keberuntungan masa edar, karena beririsan dengan marc, bahkan rossi.

      Guest
    • pedrosa sibuk suruh jualan duke sama rc series,takutnya redbull minggat dr ktm karna ga ada perkembangan mau makan apa mereka

      padahal enak2 jualam supercub,jualan santai dapat untung banyak malah ditolak ??

      Guest
  8. enak banget masih bisa diajak balap mobil disela balapan MotoGP…

    Ducati-Audi
    Honda-honda
    Suzuki-suzuki
    Yamaha- Yamaha music (drum,suling,gendang, soundsystem orkes)

    mantul Yamaha

    Guest
    • Yamaha-Toyota, sob. Contohnya mobil legendaris Toyota AE86 mesin 4A-GE Black Top yg dimana pake 20 Valves karya Yamaha melalui Project Genesis #CMIIW

      Guest
        • iya memang paling legendaris Silvertop, sob. cuma urusan power masih sedikit tinggi Blacktop. Mungkin penggunaan kata legendaris saya yang berlebihan. hahaha

          Guest
  9. Zarco harusnya bersyukur masih dapet kerjaan… coba nganggur ..

    sadar susah cari kerja harusnya dia.. Redding, BAZ, yobny Hernandez, contoh susah nyari kerja di MotoGP

    Guest
  10. Zarco frustasi dan stres sama seperti paduka horge…
    Bahkan paduka sudah dapat ancaman dari bos haerce..
    Kalo ngga bisa lebih baik ancaman depak nih

    Guest
    • Serius bos hrc ngancem depak hohe?
      Apa brita plitiran abh / abm aka fans boy bendera kuning ??

      Guest
      • Betul bos…paduka kan kontrak ampe 2020 tuh,kalo sampai akhir musim ini ngga ada kemajuan bos haerce berhak menghentikan kontrak…
        Kalo sampe terjadi kasian kan paduka..
        Baru 2 Seri aja paduka sudah bikin herce Rugi 6,6 Miliar Rupiah..gileeee

        Guest
  11. Wak ko gak bikin analisis pasca balap jerez kemarin, yg bahas strategi pilihan ban, catatan waktu dll, biasanya tiap habis balap suka ada, baru analisis klasemen pasca balap aja,

    Guest
    • Bikin analisis itu ga gampang bro. Bisa meledak isi kepala hahaha

      Tapi memang akhir2 ini wak haji selalu telat posting analisis pasca race, padahal dulu biasanya maksimal 2 hari setelah race pasti udah terbit artikelnya.

      Mungkin udah saatnya wak haji hire 1 staf, yg khusus bikin analisis pasca race hehe

      Guest
  12. Zarco blunder pindah ke KTM dengan alasan ingin dapat motor pabrikan. Mending tim satelit tapi motor Honda, Yamaha, atau Ducati drpd tim pabrikan tapi KTM atau Aprilia. Sulit mengharapkan KTM bakal kompetitif dalam 2 tahun ke depan.

    Guest
  13. buehehe,? chassis, ? power delivery

    suruh cairoli aja yg udah mahfum banget sama sasis pipa,WP suspension,dan power delivery motor trail kan malah lebih ngejambak2 tuh,pasti dia gak bakal ngeluh ?

    Guest
  14. Suseh lah.. no passion, tukang rakit doang

    Mesin bikinan bajaj…. Kerangkeng bikinan WP, catnya modal Pylox, ban udah dikasih miselin..

    Mending hijrah balapan Tamiya.. ??

    Guest
  15. Hadeh KTM, apa yg kamu pikirkan ? Kok tetep kekeuh pake V4+Trellis Frame ? Kalo mau tetep pake Trellis Frame setidaknya pake mesin Inline 4 aja jadi lebih jinak #IMHO

    Guest
  16. Pdhal chasis teralis itu bisa mengingatkan zarwo pd kampung halaman, gak nasionalis nih zarwo

    Guest
  17. Mudahan sentuhan Little Samurai bisa jinakin tu sasis teralis n shock WP Kalo ng di ganti juga ya nunggu aja Stoner mood lagi balapan mau ke KTM wakakakaakak

    Guest
  18. KTM masih dengan idealisme nya, itu bagus…
    Namun dibutuhkan rider dan development rider yang berpengalaman tinggi pake sasis pipa dan zarco saya rasa bukan orangnya

    Paling tepat pake jasa rider yang dari moto3 dan moto2 selalu pake motor sasis pipa

    Guest
    • Miguel oliveira yang runner up moto2 tahun 2018 pake motor ktm moto2 yang cuma jarak tak sampai 10 poin dari juara dunia moto2 saja sekarang pake ktm rc16 motogp juga penghuni papan bawah bro..setim dengan hafizh syahrin.

      Guest
  19. Sasis & shock buatan WP, klo melepas itu berati semua motor ktm dijalanan dak jelas nasibe

    Solusi : harus ada riset development dr WP sesuai keinginan joki, untuk motor prototype itu dak murah, beda buat aspal gronjal

    ?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.