TMCBLOG.com – Bro Sekalian, Penampakan Sasis dari Honda CB150R Streetster Yang tmcblog kabarkan pekan pekan Lalu di Situs paten Pangkalan data kekayaan Intelektual Indonesia (PDKI)sudah cukup membuat Kta kepo mengenai strategi AHM ke depan. Nah tmcblog mau kabarkan lagi Update terakhir yang tmcblog peroleh hasil ubek ubek Laman PDKI . . Yakni ternyata Honda Jepang Juga telah mendaftarkan Deain Paten Bentuk Full Body dari Motor Yang mirip banget Dengan Honda CB150R ExMotion/ StreetSter di Lembaga HAKI Indonesia . .

Secara Umum, Desain yang dibuat atas nama Tiga Desainer berkebangsaan Jepang yang salah satunya bernama Kanya TAKIGAWA dan berkedudukan di HONDA R&D CO., LTD. – Saitama ini memang mirip banget dengan Motor yang sudah dahulu dirilis di Thailand dengan Nama CB150R Exmotion atau yang diupdate menjadi StreetSter di 2019 ini

Berikut ini TMCBlog paste penjelasan dari desain patent Bodywork yang didaftarkan :

Tujuan Menyediakan kendaraan tipe tunggang sadel yang memungkinkan penempatan jok belakang terhadap jok depan yang sederhana. Upaya untuk solusi Suatu kendaraan jenis tunggang sadel (11) mencakup suatu rangka bodi kendaraan (12), suatu jok depan (35), suatu jok belakang (36), dan suatu penutup bodi kendaraan (42). Jok depan (35) ditopang pada rangka bodi kendaraan (12) dan memiliki tepi melengkung (35b) di ujung belakang yang melekuk ke depan. Jok belakang (36) ditopang pada rangka bodi kendaraan (12) pada posisi di belakang jok depan (35). Jok belakang (36) memiliki ujung depan (36a) yang menonjol ke depan sehingga sesuai dengan tepi melengkung (35b) dari jok depan (35). Penutup bodi kendaraan (42) dipasang pada rangka bodi kendaraan (12). Penutup bodi kendaraan (42) diletakkan di bawah jok depan (35) sehingga berada di sepanjang permukaan bawah jok depan (35), pada ujung-ujung berlawanan (45) dalam arah lebar kendaraan dari tepi lengkungan (35b) dan memanjang dari ujung-ujung berlawanan (45) dalam arah lebar kendaraan dari tepi melengkung (35b) menuju bagian belakang sepanjang permukaan bawah dari jok belakang (36) pada tepi-tepi berlawanan (46) dari jok belakang (36).

Tidak seperti Sasis yang beru beebrapa Bulan yang lalu diumumkan status Patentnya, Untuk Paten Bodywork ini sudah semenjak September 2018 diumumkan. Sekali lagi, disclaimer-nya untuk sementara adalah, Belum diketahui dengan jelas Tujuan utama Honda Jepang Ikut mendaftarkan Desain Honda CB150R streetster di Lembaga HAKI Indonesia . .

Apakah ada hubungannya dengan Line Up produk AHM ke depan atau hanya untuk sekedar memproteksi agar desainnya tidak serang perilaku Copy Cat oleh Pihak lain? Namun Yang pasti, di Indonesia Yamaha MT15 secara umum belum ada lawannya yang sepadan dari AHM  . . . silahkan didiskusikan sob, semoga berguna.

Taufik of BuitenZorg

29 COMMENTS

  1. Saitama, hmm jd inget anime one punch man, idh masuk season 2 nih ?

    Msih buat proteksi aja sprtinya, cb150 msih larizz

    Guest
  2. Iya sih,harusnya *KS kemarin kampanye nya itu penghapusan pemakaian plat nomor depan,pasti bakal lebih dapat simpatik para rider
    dibanding penghapusan pajak kendaraan sama SIM seumur hidup yg kurang masuk akal
    menurut ane

    Guest
    • Klo warga Indonesia semua taat bayar pajak n ga ada maling motor,, aq yakin motor di Indonesia ga akan pake plat nomor

      Guest
  3. Akhir-akhir ini banyak paten yang di daftarkan ke Indonesia apa cuma sekedar mendaftarkan hak kekayaan intelektual saja atau ada niatan untuk memproduksi di Indonesia ya?

    Guest
      • Bung Tmc,perlindungan terhadap hak cipta yang berupa dedain body itu apa harus yang sama persis 100% yang bisa digugat ke ranah hukum?
        Karena setahu saya produk2 sepeda motor china banyak yang identik dengan motor2 jepang. Tapi kok tidak pernah saya dengar ada gugatan dari pihak yang di jiplak.

        Apa karena jiplakannya tidak 100% sehingga tidak bisa dibawa ke ranah hukum?

        Guest
        • Pemerintah China melindungi Produk dalam negeri bro. Jdi Kalo Ada gugatan Yg Masuk Ke hukum China Banyak Yg Kalah

          Guest
  4. Kira-kira kapan motor ini diluncurkan di Indonesia? Mudah2an tahun ini biar MT15 ada temannya.

    Guest
  5. Lho koq dijual di Indonesia? Gak lihat tuh MT 15 dengan posesioning price yg segitu jd penunggu gudang?

    Guest
  6. buset dah si honda..banyak amat bkl produk narunya? ada k0ja ama koma..ups…mati donk..???

    Guest
  7. di Thailand tuh motor blm ada berita PATAH SASIS tuh. boleh jadi pilihan kalo sudah launching di Indo.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.