Water Deflector Ducati Panigale V4R
pict : @antonioboselli

TMCBLOG.com – Seperti Kita ketahui di sesi Pagi Hari ( warm-up) yang basah team – factory supported Ducati Aruba.it menempelkan Sebuah Part Baru Yakni Water Deflector / Water Spoon di bagian bawah/ Under cowl dari Ducati Panigale V4R yang dipakai Oleh Motor bernomol 19 besutan Alvaro Bautista . .

Pict : @antonioboselli

Secara Umum Posisi penempelan dari Deflector ini memang di posisi kan di ujung dari undercowl dan dilihat dari bentuknya memang difungsikan untuk menepis/ mendefleksikan air agar tidak terlalu mengenai Ban belakang Pirelli Yang dipakai . . Secara umum Bentuk dan Fungsinya persis Yang dipakai Oleh Yamaha factory MotoGP pada Seri Silverstone 2018 Yang lalu.

Namun begitu akhirnnya Ducati Aruba.it tidak menggunakan di sesi Selanjutnya dan mencopot Part tersebut setelah SBK Technical Director Scott Smart menegaskan bahwa part tersebut di luar regulasi dan Ilegal sehingga Harus dilepas. Yap penjelasan yang sangat singkat Bukan, Namun menurut tmcblog adalah karena itu Water deflector belum di homologasi untuk versi produksi Massal dari Panigale V4R . . simpelnya Kalau mau dipakai, Part tersebut harus ada dan dapat diperoleh Konsumen umum dalam versi terbatas 500 Unit Homologasi Yang di cek lansgung oleh Technical Director di awal Musim sampai akhir musim.

Taufik of BuitenZorg

24 COMMENTS

      • GP lebih luas soal regulasi
        Superbike lebih mengarah ke motor masal
        di motor masal aja gak ada deflector air
        moso wsbk ada

        Guest
    • untuk sementara saya baru dapat satu alasan, seprti yang tertulis di atas Yakni : ” tersebut di luar regulasi ”
      menurt saya memang agak beda, kalo di MotoGP kan sebelum benda tersebut dipakai sudah ada amandemen dulu, jadi arah kelolosan dari technical Director juga lebih mudah ditebak

      Administrator
      • Dalam regulasi WSBK, ada satu rules yg intinya bahwa semua parts tambahan harus berdasarkan motor versi massal nya.
        Kalo di motor produksi massal gak ada water deflector ya jadi haram di motor balap versi WSBK nya.

        Tambahan: Kalau Ducati mau pasang deflector di V4RS19, ya mesti dipasang dulu di V4R atau setidaknya parts tsb dijual secara optional dari pabrikan (Satu contohnya dry clutch kit V4R).

        Editor
  1. hahahaha apa karena ng tersedia atau dipasang di produk massal yg terjual 500biji jd ilegal Wak Haji jd ng sesuai regulasi

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.