TMCBLOG.com – Setelah start dari Pole Possition dan  fight selama 8 jam di sirkuit Slovakia Ring akhirnnya team YART Yamaha berhasil Menjuarai Balap adu ketahanan. dalam epic Fight 8 jam ini YART bisa mengungguli Suzuki Endurance racing team dan F.C.C. TSR Honda France.

team Yamaha dari austria ini memang punya torehan bagus di Balap ketahanan sepeda motor khususnya di Slovakia Ring. Dengan kemenangan ini artinya YART Yang tahun ini di besut 3 pembalap Broc Parkes, Marvin Fritz dan Niccolò Canepa  telah dua kali menang di Slovakia secara berturut turut Taun 018 dan 2019 di Slovakia Ring.

Di awal Race YART Yamaha ini sudah langsung unggul dan sempat battle dengan team Honda Endurance Racing dan Team F.C.C. TSR Honda France. Namun di akhir Race Suzuki Endurance Racing Team yang dibesut Vincent Philippe, Etienne Masson dan Gregg Black lah yang malah membayangi YART sampai akhirnnya finish di Podium dua.

Juara bertahan F.C.C. TSR Honda France Yang dibesut trio Josh Hook, Freddy Foray dan Mike Di Meglio sempat bermasalah di Part pengereman dan turun ke posisi bawah. Namun Setelah itu mereka fight back Via Determenasi Mike Di Meglio untuk mengejar ketertinggalan. Di Meglio sampai memecahkan rekor laptime 2:03,938 namun upaya ini hanya bisa memberikan hasil Maksimal Podium 3 untuk teamnya.

Dengan Hasil Slovakia, Suzuki endurance Racing team akhirnnya Naik satu peringkat Ke posisi pimpinan Klasemen sementara. team SRC Kawasaki France yang pasca Le-Mans 24 H memimpin harus turun satu peringkat ke posisi dua sementara. YART Yamaha Naik dari posisi 7 pasca Le Mans ke Posisi 4 pasca Slovakia. FCC-TSR Honda naik satu peringkat dari Posisi  ke posisi 5 dan menggeser team Honda endurance Racing team ke posisi 6. Kejuaraan Dunia Balap endurance Tinggal menyisakan  balapan lagi yakni di jerman dan terakhir di suzuka 8H . .

taufik of BuitenZorg

23 COMMENTS

  1. kemenangan pertama YART stlh sekian lama ? SRC yg menang di le mans malah DNF hehehh itulah endurance susah ditebak

    Guest
  2. Bisa aje wak haji ngambil pic nya yang ada helm kyt dipake rider ,makin tenar helm lokal kita..mantul

    Guest
    • di tim provisional/permanen sudah tak boleh ada perpindahan rider,Oom. karena sudah terdaftar jadi 1 tim sejak awal musim. Kecuali tim wildcard/non permanen yg berlomba di Suzuka 8H

      Guest
    • masih ada peluang di 2 seri sisa dengan tambahan maksimal 85 poin. dengan syarat juara di Jerman (30 poin) ditambah Jepang (45 poin) dan tentunya bonus bila pole posistion di tiap seri tadi (5+5=10 poin)

      Guest
  3. CBR1000RR SP2 keliatan lemotnya waktu dikejar R1 YART, tetapi ketika R1 YART udah hampir mendekati CBR dia harus masuk PIT buat tambah top up isi Bensin, sementara si CBR maih dapat melenggang di depan selama beberapa Lap lagi, yang artinya, R1 emang lebih kenceng dari CBR namun Boros BBM, sementara CBR lemot tapi lebih irit bensin, semestinya Lomba Endurance 24 Jam ditambah eventnya dengan mengadakan balapan “HOW FAR YOU CAN GO WITH FULL TANK OF FUEL” ane jamin 100% CBR akan jadi Juara satu, paling banyak jumlah lapnya, paling jauh jaraknya/capaian lapnya, sedangkan R1 nanti mungkin aka lebih sedikit jumlah capaian Lapnya, dan mungkin akan mendapat gelar “THE MOST THIRSTY SUPERBIKE ON THE GRID”

    Guest
    • trs knp r1 msh bs finis d depan cbr? bukane ngepit n refuel jg makan waktu? bs jd jg wktu itu r1 gk dr fulltank, dssusikan dgn jmlh pitstop atau jatah lap tiap rider sblum ganti rider lain.. atau bs jd jg krn lemot itu dalam skali run dgn jmlh bbm yg sama sblm refuel cbr dpt ktakanlah 10 lap, lha lawannya udh 10,5 lap jadinya kliatan lbh boros krn refuel duluan.. kl cbr iritnya emg sgnifikan, dgn pitstop yg sdikit psti mudah menang krn lawannya haus bbm dn hrus sering refuel..

      Guest
      • itu mungkin karna yang bawa CBR bukan Stoner, kalo yg bawa stoner mungkin bisa lebih cepat lap time nya, karna tangan kanan dia punya 1/2 sekon lebih cepat

        Guest
      • total lap sama, jarak tempuh sama, bobot mirip2. yang membedakan tinggal efisiensi mekanis, dan sebesar apa power yang dihasilkan. mesin2 modern sekarang harusnya efisiensi mekanisnya sih mirip2. kalau konsumsi bbmnya bisa berbeda signifikan berarti memang powernya beda jauh.

        Guest
      • Yakin kalau tim honda pake supra juga pasti menang kalau sama R1 mah.. asal patokannya bensin.. R1 bensinnya habis,, supra masih bisa jalan 24 jam lagi.. hahah ngeri …

        Guest
  4. Namun yang paling bergengsi tetap suzuka 8H,knapa krn pembalapnya paling tenar dan papan atas.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.