TMCBLOG.com – Akhir pekan ini Kita akan kembali bertemu dengan gelaran Balap MotoGP di seri Le Mans Prancis. Gelaran ini disebut sebagai gelaran Home bagi produsen dan Suplayer ban MotoGP – Michelin di Track Ikonik sepanjang 4.185 meter Yang terdiri dari lima tikungan kiri dan sembilan tikungan Kanan. Le Mans sendiri di akhir 2016 telah memperoleh pengasphalan Ulang. efek Pengasphalan ini di musim musim yang lalu membuat laptime menajam

Di Le Mans 2019 ini Michelin menghadirkan 3 Kompon ban slick Soft, Medium dan Hard Untuk Ban Depan Maupun Ban Belakang. Untuk ban Belakang semua kompon tersedia dalam model asimetrik dengan dinding sebelah kanan lebih keras melihat jumlah tikungan kekanan lebih banyak di banding ke kiri.

Ban depan Hard hadir dalam Kompon Jenis baru Yang sudah hadir semenjak awal musim sedangkan Ban belakang hadir dengan Teknologi Baru yang sudah ditest semenjak test Pra-Musim 2019. Sirkuit Le Mans sangat sempit dan banyak memiliki tikungan di Gear rendah yang butuh kestabilan pengereman dari Ban depan Namun juga butuh Ban belakang yang Tahan dan Nge-grip terhadap akselerasi. Nah Alokasi Ban Yang dihadirkan termasuk jenis dan Teknologi Kompon karetnya memang ditujukan Untuk menghadapi Tantangan ini .

Selain itu Untuk menghadapi kemungkinan Hujan, Michelin Juga membawa ban rain soft dan medium dengan Ban belakang berjenis Asimetrik dengan dinding kanan lebih keras.

Taufik of BuitenZorg

22 COMMENTS

  1. Wak haji di dashboard motor apa ada sensor untuk mengetahui suhu ban saat race, misal biar gak terjadi overheat terlalu panas gt… atau murni feel pembalap sendiri yg jd patokan…?

    Guest
    • Tahun lalu pihak yamaha dan pembalapnya malah bicara banyak dari awal sampai akhir misim, sekarang malah lebih adem ayem ?

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.