TMCBLOG.com – Di luar kemenangan Marc Marquez ada satu yang menarik di Pack kedua yakni Fight antara 3 pilar Borgo Panigale Andrea Dovizioso, Danilo petrucci dan Jack Miller. Dari ketiga pembalap ini Mayoritas yang sempat fight dengan Marc Marquez adalah Miller dan Petrucci. Terutama Petrucci sempat Sangat Hard, Fight dengan Marquez di dua Lap pertama sebelum akhirnnya melakukan Kesalahan dan Turun ke posisi lima lalu akhirnnya sedikit demi sedikit merangsek ke Posisi tiga setelah melewati Rossi dan Miller.

Jack Miller sendiri Sempat overtake Marc dan selama dua Lap memimpin race sebelum akhirnnya kembali di Overtake dan secara total selama 12 lap berada di belakang Marc Marquez. Dovizioso walaupun Finish ke dua, secara umum tidak pernah bersentuhan Langsung fight dengan Marc di Le mans kemarin. Namun yang juga menarik adalah tidak hadirnya team Order di tubuh Ducati terutama saat Fight antara duo Andrea Dovizioso – Danilo petrucci selama sekitar 8 lap terakhir.

Di Momen tersebut terlihat Danilo Petrucci begitu bersiap dan sepertinya merasa memiliki sesuatu senjata simpanan untuk melewati Andrea. Dovi terliat berusaha menjaga Racing Line dengan Rapi sehingga petrux sulit memperoleh ruang Luas untuk menyerang dan untuk Soal Beginian Dovi memang telaten.

Team Order ? Di MotoGP Nggak begitu

Namun Kadang ada Yang kepo, posisi Petrucci di belakang Dovi apakah Itu sebuah team Order. Dovi Menjawab ” Jika di F1 Ya, Namun di Kejuaraan Kami Tidak – Khususnya di awal Musim. Bergantung dari sudut mana kita mau melihat, Jika ingin Point Maksimum mungkin ( team Order ) jadi Ide bagus. namun di MotoGP seringnya nggak begitu. ”

Mengenai Danilo, Dovi mengatakan bahwa Ia adalah pembalap kuat dan berada pada situasi yang bagus, ia harus memberikan hal Maksimum Yang ia bisa. Dovi mengaku bahwa Danilo terus berusaha Menekan namun tetap tidak melakukan Hal Yang di luar dugaan ” Namun ia tidak melakukan sesuatu yang gila dimana ini merupakan sesuatu yang tidak kita inginkan dan saya senang akan Hal ini “

Senjata Petrux di pengereman

Danilo Sendiri ketika dikonfrontir oleh para Awak media mengenai situasinya saat berada di belakang Dovizioso mengatakan kepada motogp.com bahwa ia memiliki senjata lebih bagus dibandingkan Dovi apa itu ? ” Ia ( Dovi ) lebih baik di Akselerasi sedangkan saya lebih Baik di ‘ entry of the Corner ‘ “ Ini artinya Petrux memiliki kestabilan Pengereman yang lebih baik di Le Mans ketimbang dovi. ” Namun saya sangat sangat Takut melakukan hal buruk ke Teammate saya khususnya sahabat saya Andrea.”

” Saya ( seakan ) melihat ada wajah team Manager ( Davide tardozzi ) di belakang motornya dan ia melihat kami terus. Saya ingin Pulang dengan Podium, dengan Thropy, Bukan dengan kemarahan seseorang di Pabrikan “ dan akhirnnya Ducati pulang ke Borgo Panigale, dengan dua Thropy Podium dan lansgung bersiap untuk Home-race mereka . . Mugello

Taufik of BuitenZorg

 

59 COMMENTS

    • Sudah bagus bagus punya motor nungging di gen rc211v dan rc212v malah sekarang buat motor ndangak yang over sensitif atau terlalu fleksibel.

      Marquez cedera atau tak bisa ikut race baru kapok itu honda hrc buat motor sulit.

      Guest
    • iye kang hanz.. kata gua juga gitu.. Bisa ae,.. petrux bin semar..
      hahahaaa..
      tapi bener bijak dan menyindir tim lain yg sikut2an sama temen nya akhirnya dua duanya ndlosor gak dapet poin, …

      hahahaaaa…

      Guest
  1. Wkwkwk bisa ae si petruk, padahal kemarin sempet kepikiran akankah petruk melakukan hal Gila… ternyata takut kena semprot jg dia…

    Guest
    • broh kalo balapan apalagi 1 tim, harus cerdas juga lah, jangan sampe kaya the maniac di Rio Hondo 2016 ??

      Guest
  2. Wartawan itu cerdas jeli bisa membaca kalo petrux ngalah…petrux mau kasih tau ke dovi kalo dia ngalah dengan cara overtake berkali2 tapi akhirnya mundur…kasihan si petrux makan hati sendiri hahaha

    Guest
  3. ngakak,kalo miller hajar bleh aja mau itu teammate apa bukan,sayangnya grip bannya mulai abis setelah fight dgn marc ditandai dgn dia geleng geleng kepala sebelum disalip dovi

    tapi resikonya kalo udah kadung nekat bisa kejadian kayak di jerez yg nyeret aleix

    Guest
  4. Ducati butuh rider yg agresive seperti stoner yg berani fight hingga diatas limit jika ingin world champion. Di grid motoGP hanya Marquez dan Miller yg seperti itu, menurut sy. Maaf Dovi belum mampu apalagi Petrucci buat menggantikan Stoner, Ducati mesti sadar itu.

    Guest
    • Jujur bro, pas liat Miller diawal2 kemarin jadi ngebayangin Marquez vs Stoner

      Miller bahkan bikin marquez 2 kali hampir kehilangan front end, sangat menegangkan, sayangnya pengalaman marquez emang udah jauh, sama ban si miller udah abis duluan

      Guest
    • Kayanya kalo motor sekarang dibawa stoner belum setengah balapan ban udah habis duluan buat dipake sliding 😀

      Guest
  5. Lah.. woro2 radio team communication “awas.. Rossi masih tetep staytuned merebut posisi kalian” itu apa Wak?

    Guest
    • Ya emang team order kog cuma di motogp team order khan masih serasa tabuu makanya gaka da yg mo ngakuin terus terang! Klo menelaah komen petrux itu sudah menjadi jawaban team order secara halus kog!

      Guest
    • Maksudnya gk usah ‘ pikirkan Marc,gak perlu saling salip2an….balapan aj kayak curut agar podium bisa dibawa pulang ? jadi bukan ngeblok rosi..sept layaknya tim order, karena rosi n Y sendiri gak punya kekuatan bisa masuk dibarisan duc ?

      Guest
      • bukannya tim Ducati takut Dovi dan Petrux saling adu Dog Fight & saling bertukar posisi 2 dan 3,
        akibatnya: malah saling merugikan, raihan lap time keduanya bukannya makin cepat, malah saling memperlambat diri dan mempercepat ban tergerus, dan ujung2nya yg untung malah rider dibelakangnya yg lagi masuk mode “wait & see”

        Guest
  6. Kalo bikin masalah ya amsyong tuh posisi di team pabrikan, dari awal musim udah di takut2in di tukar guling dgn Miller kalo posisi lebih jelek dari dia.
    Kalo gak ada beban pikiran bisa aja fight habis2 kayak di assen 2017 pas lawan mbah Rossi.

    Guest
  7. memang sebenranya kans petrux lebih bagus kemarin terlihat dari gesturnya, lagi pula untuk di lintasan yg dingin atau basah petrux memang punya keunggulan

    Guest
  8. gak sah dibawa nethink, ingat lg kejadian duo ducati fight sendiri akhirnya pada ndlosor crash, bukan team order tp berusaha berpikir dewasa toh mereka sama2 kuat drpd dipaksain pulang bawa ampas mending bawa tropi, kecuali yg satu cepat yg satu memble, trs yg memble gak boleh nyalip itu baru team order, sebenernya si mbah jg nungguin fight keras duo sambil nyimpen amunisi buat overtake miller, mbok2 outwide or crash cmn sayang petrux membuat keputusan yg tepat

    Guest
    • lu tau lah yang biasanya ny1ny1r team order2an. padahal ada tim yang pembalapnya cuma 1 yang bener, yang lain pada ke mana sih? ? ini mah namanya bukan team order lagi ?

      Guest
      • @mentega

        Lah ngaca… tim inline4 sebelah ga jauh beda, lebih parah malah.. kenceng pas fp kualifikasi doang, race malah memble, 1 satu rider yg didepan cuman ngarap rider yg didepannya crash biar bisa podium??

        Guest
    • At minyak jelantah beku.
      Di team yg itu lha emang yg nge klik baru 1 orang. Mnding memaksimalkan 1 orang itu.
      Itu namanya kerja team yg cerdas efektif & fokus.

      gede an mana pridenya antara:
      -Team yg brhasil memaksimalkan dan fokus pada 1 orang utk di plot fighting for pod 1, lalu semua rider sisanya ada di belakang dia rebutan ampas.
      -Atau kah team yg brhasil naruh 2 bahkan 3 ridernya (plus juara harapan) di pod. sembari tetep pnasaran caribcara gmn caranya bs ngalahin si langganan pod 1.

      – Atau malah lbh membela mati2 an team yg menyeponsori tayangan gp namun trnyata tayangan itu malah jadi ajang unjuk superiority dari team yg faktanya adalah seteru abadi?

      Realistis aja idup mah, ga perlu kaya si topcunt sesumbar You can bet on me.
      Ujung2 nya ganti nomer punggung 25 ke 12
      Still no progress towards any luck tuh.

      Guest
    • Kok masih ada ya yg reply komen mentega…
      Yg lain uda pada eneg dari jaman jahiliyah…

      Guest
  9. Kalau dilihat sih, memang belum menunjukkan adanya team order… Usaha petruk merebut posisi 2 dr dovi dirasa cukup, memang..daripada semua gak dapat apa2 baiknya nafsu ditahan mumpung puasa ?
    Kan gak lucu, tar rider belakang dapat kolak durian runtuh ?

    Guest
  10. wkwkwk sempet ngeri juga liat petrux lawan dovi, bukan ngeri dovi ke overtake tp ngeri si petrux apes entah kehilangan grip atau kesalahan sendiri yang berujung crash bareng dovi wkwk

    Guest
  11. Iyalah , gitu, jgn kaya sebelah, team satelit di suruh bantu team pabrikan malah merengkel, gagal jurdun dah

    Guest
  12. Kalau Duc2 gak bisa juara individu, mungkin cukuplah juara Team Pabrikan. Jaga konsistensi saja. Sebagai FBS, gw harus akui Sijuki terlalu greget dimari, mau nyoba bisa overtake berapa orang kalau dari starting grid 19. Kemarin2 start sampe finis bisa lah naik 8 posisi rata2nya. Bikin stres pendukung karbitan tp bikin senyum pendukung setia.

    Guest
      • Baru di blog wak haji saya tiba2 dpt follower baru. Ada Ngunuo, Nginio sama atas ini. Super sekali.

        Guest
        • Biarin aja dia gan..kagak usah digubris
          Maklum dia lagi stress karena jagoannya selau di kentutin tim biru langit..
          Wkwkkwkwkwk

          Guest
    • sama bro.. wkwkwk… rossi udah ga bisa diharapkan, skill masih top tapi motor ga bisa nyamain skill dan passionnya.

      Akhirnya liat progres suzuki. Eh kok malah jatoh pas warm up lap… sedih sekaliiii……. keseringan teknikal fail bisa jelek buat mental si Mir.

      Guest
      • @BluePower : Mungkin saya dikira fans abal2 yak.

        @gixerguy : Saya justru berpikir klo Joan Mir masih terlalu buru2. Udah pke ban soft, masih jatoh juga. Too agresive. Bawanya harus normal. Rins di 2017 juga banyak masalah teknis tp musim ini udah mulai konsisten lah

        Guest
  13. Dalam kindisi dog fight dopi ini rider paling susah disalip tipe defensif, kadang memanfaatkan lawan saat menyerangnya untuk kembali rebut posisi terdepan

    Guest
  14. manufacture: kemungkinan besar sayap kalo belum bisa juga ngalahin marc,karena poinnnya diambil dr rider yg finish paling depan
    tim: missionwinnow keknya seng ada lawan,yg lain teammate nya adem panas gak se konsisten duet dovi-pet
    independen tim: antara SRT atau LCR,sedangkan pramac cuma ngandalin miller sebagai pengumpul poin
    independen rider:masih terbuka lebar nih antara miller,crutcrot,quarta,morbi

    Guest
  15. 3 pasukan Ducati keroyokan gak bisa lengserkan Marquez yang hnoda sendiri….

    pppffffftttttt ??? skill kw2 semua kah?? atau motor Ducati nya yang jauh dibawah rcv kelasnya. …….

    Guest
  16. Overall motor Ducati lebih baik
    sejatinya bisa menguasai namun sering gak konsisten dan sering saling bertubrukan ….

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.