TMCBLOG.com – Sungguh uar Biasa Pelaksanaan Mudik-Balik bareng Honda Tahun 2019 ini. Di awali dengan pelepasan dari Plant 1 AHM -Sunter Jakarta Utara sekitar jam 08:30 Jumat pagi, ternyata Bus TRAC yang disewa sudah sampai di Kawasan Parkiran Bekas pabrik Gula Colomadu sekitar jam 16 di sore harinya. Cepat sekali tmcblog sendiri bersama Vandra yang melakukan perjalanan Kombinasi Udara Jakarta – Jogja dan Perjalanan Darat Jogja – Solo baru sampai di Colomadu persis ketika Bus pertama sampai di sana.

Terlihat memang karena perjalanannya lebih singkat dibandingkan dengan perjalanan Mudik MBBH tahun tahun sebelumya , Raut Muka para pemudik yang turun di Solo pun terlihat sangat Cerah. Yap pemberlakuan policy One Way di mayoritas Jalan bebas hambatan ditengarai menjadi faktor utama sampai nya Para pemudik MBBH ini lebih cepat di ketiga Kota Semarang – Solo dan Yogyakarta.

Jika di tahun tahun terdahulu Pemudik itu masuk kota kota seperti Yogyakarta disekitar Jam 21-22, Maka ditahun ini jam 19 pun pemudik sudah mulai berangsur meninggalkan kawasan Pabrik Gula Colomadu berkendara di atas Motor Honda mereka menuju kampung halaman masing masing. Nah Buat pemudik Yang stay lebih lama mereka bisa memanfaatkan layanan di Kawasan Colomadu seperti Bale service, tempat bermain anak anak, tempat foto foto, sampai booth makanan/ kuliner

Sementara itu terlihat Motor motor para penudik Ke Solo sudah terjejer rapi karena Motor ini sejatinya sudah sampai terlebih dahulu di Solo karena memang diberangkatkan terlebih dahulu. Motor motor terlihat bersih, Rapi dan helmnya dapat Helm Cover baru dengan tulisan 14 Tahun MBBH sebagai kenangan acara. Sebagai catatan, 725 konsumen dengan tujuan akhir Solo diakomodasi menggunakan 18 bus. Sementara itu Jumlah sepeda motor tujuan Solo diangkut 8 truk ada 322 Unit.

Pokonya tmcblog yang selama ini sudah beberapa tahun mengikuti dan terjun lansgung meliput kegiatan tahunan yang digawangi HC3 AHM cukup amaze dan salut. Panitia di daerah pun terlihat tanggap melihat fenomena Lebih cepatnya Pemudik masuk ke Kota Tujuan. Tidak ada raut Kaget dan serba Kebingungan dari panitia, Semua berjalan alami dan terlihat Panitia di Daerah menerima dengan Tanggap dan Mudah adaptif terhadap dinamika seperti ini.

Taufik of BuitenZorg

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.