TMCBLOG.com – Jika kita berkaca pada hasil FP1, hasil sesi pertama itu diakhiri dengan mengahdirkan pembalap Malaysia, Kasma Daniel sebagai rider tercepat dengan catatan waktu 1:40.607 yang mengungguli Akamsi Peerapong. Di FP2 sendiri pada awal sesi terlihat Peerapong memimpin timesheet dikuti oleh Kasma Daniel, sementara pembalap Indonesia tercepat sampai menit ke adalah Rheza Danica di Posisi ke empat. Setelah 30 menit berlalu, Peerapong tak tergeser posisinya dari puncak timesheet dengan torehan waktu tercepat 1:40.212 detik.

Kepercayaan diri Rookie kategori SS600 dari AHRT Rheza Danica di seri ke tiga ini memang terlihat cukup kokoh. Dengan kepercayaan diri yang tinggi Rheza terus bisa torehkan laptime bagus dan bahkan pada beberapa lap ia lebih bagus dibandingkan dengan seniornya yang penuh pengalaman di kelas 600 cc yakni Andi Gilang. Sambil terus mempelajari karakter motor yang berbeda dibanding CBR250RR saat di AP250 musim lalu, Rheza sanggup tampil konsisten dan cenderung memberikan progress yang baik di setiap lap nya. Hal tersebut menjadi tolok ukur seberapa jauh perkembangan dari Rheza di atas motor supersport yang boleh dibilang baru ia pegang secara reguler di musim balap 2019 ini.

Sampai menit ke 25 atau menjelang sisa 5 menit sesi Laptime tercepat Kasma di FP1 belum bisa disentuh di FP2 ini. Namun dari sudut lain, Peerapong sepertinya menyiapkan sesuatu pada besutannya di dalam paddock. Yup, penyesuaian setup demi setup dilakukan pada Yamaha R6-nya dan benar saja, pada menit menit akhir sesi FP2 SS600 Peerapong sanggup tampil kencang. Dirinya berhasil mencatatkan waktu yang lebih tajam sebanyak 0.541 detik dibandingkan laptime milik Kasma di sesi sebelumnya.

Ditempat ke 3 dan ke 4 juga diisi oleh rider pemakai Yamaha R6, yang boleh dikatakan new R6 ini menjadi primadona para rider supersport diberagam ajang balap 600 cc di belahan dunia. Sementara jagoan Indonesia lainnya, Andi Gilang gagal mempertajam catatan waktu dan harus rela berada di bawah rekan setimnya yang masih Rookie, Rheza Danica.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.