TMCBLOG.com – Bro Sekalian, ARRC baru saja mengirim informasi resmi bahwa Seri ke-5 dari gelaran balap Asia Road racing Championship akan bertempat di ZIC atau Zhuhai International Circuit tanggal 9-11 Agustus 2019

Ini jelas akan menandai kembalinya Zhuhai sebagai track gelaran ARRC setelah 7 tahun Absen dimana Terakhir kali Zhuhai melaksanakan ARRC di tahun 2012. Di Seri 5 nanti semua kelas akan dipertandingkan di Sirkuit sepanjang 4,3 km ini Mulai dari UB150, AP250, SS600 sampai ASB1000.

TMCBLOG sendiri sempat sekali liputan Langsung Ke Zhuhai di tahun tahun pertama Asia Talent Cup saat masih disponsori oleh Shell Advance dan memang sirkuit permanen Pertama di Daratan China ini. Secara umum sirkuit ini memiliki perlengkapan standar sirkuit yang memadai termasuk Track, Paddock, Pit Garage, Media Centre, dan lain lain. Yang ajdi Pertanyaan, apakah dengan ini artinya Korea batal jadi Penyelenggara ARRC seri 5 ?

Taufik of BuitenZorg

20 COMMENTS

  1. korea masih fokus dibidang plastik goyang-goyang,balapan ditunda dulu

    efek arrc gak ada seri indonesia hype nya perasaan sangat berkurang taon ini

    Guest
  2. Korea ada sirkuit ya keknya orang korea gak suka yg berbau racing mereka sukanya nonton satu bola yg direbutin

    Guest
  3. kalo gak salah balapan ATC yak yang sempet bermasalah balapan disini karena akses internet dibatasin sama pemerintah china dan waktu itu ATC gak bisa melakukan live streaming, makanya dihapus dari kalender ATC.
    kira kira ARRC nanti gimana nih ?

    Guest
  4. Waduuhh kenapa mendadak sih mampir ke Chinanya? Tau gini kan gk buru” beli tiket balik Indo biar bisa mampir dulu ke Zhuhai ???

    Guest
  5. saya sempet dapat kabar jadi seri korea batal 100% dari isu kalangan internal yang beredar sih karena sirkuitnya gak safety tembok pembatasnya terlalu dekat jadi lebih cocok buat balap mobil. cuma saya masih ragu sama alasan tersebut, kenapa ? karena apa iya TWMR selaku penyelenggara sebodoh itu ? sirkuit udah dicek dari awal lalu udah ttd kontrak 3 tahun terus udah masuk kalender tp tiba tiba batal karena alasan safety.

    Guest
  6. Maaf, numpang tanya dan request wak haji, hehe. Kenapa Knalpot yang dipake Rheza Danica ada 2 alias 1 yang mencabang menjadi 2, sedangkan punya Andi Gilang, tetep pake knalpot biasa alias tidak bercabang? Kemudian apakah imbasnya hampir mirip dengan apa yang dilakukan KTM dan kalex di Moto2 2017 dan 2018, atau Suzuki GSX-RR MotoGP di Musim ini? Karena pas test Pramusim ARRC di Sepang, saya sempat lihat di IG, ada fotografer (yang mungkin spesial buat fotoin squad Honda) namanya kalo gak salah Todoris Lazarou, itu posting knalpot honda cbr600 punya AHRT yang bercabang itu, cuma pas postingan di test pramusim itu memang gak kelihatan itu motor siapa karena posisi motor sedang parkir dan terlihat dari belakang.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.