TMCBLOG.com – Dari jepang tepatnya Via Majalah Auto By Hadir Rumor menarik mengenai diversifikasi pilihan Kubikasi mesin dari Varian Africa twin. Dan kali ini adalah Honda CRF850 Africa twin . .

Yes CRF850L Africatwin. Dapat sobat Lihat dari CG yang dibuat Oleh Auto By secara umum memiliki platfom desain yang senada dengan AfricaTwin 1000 saay ini lengkap dengan ban depan Dengan Ring lebih lebar dari ban depan sehingga membuat motor ini lebih beraura dual Purpose.

Dapat Sobat Lihat pula Bahwa dari segi mesin diilustrasikan bahwa mesin tersebut merupakan mesin dua silinder sejajar dengan desain konfigurasi mesin yang senada dengan mesin Honda CBR500R atau CBR250RR dimana kepala silinder berdiri lebih tegak bila dibandingkan dengan mesin twin dari NC750 series yang sedikit akan miring ke arah mesin lateral.

Suspensi Upside down, swingarm alumunium, Velg spoke, dan sasis twinspar yang diperkuat dengan satu bilah downtube yang terus kearah bawah dan bertugas menopang mesin dari bawah dan berfingsi sebagai engine guard di sana. Jika pun besar dirumorkan baru 2020 motor ini kemungkinan diperkenalkan dan tentunya akan menjadi salah satu pilihan baru penggemar dual purpose bergaya Rally series

Taufik of BuitenZorg

 

16 COMMENTS

  1. “Suspensi Upside down, swingarm alumunium, Velg spoke, dan *sasis twinspar yang diperkuat dengan satu bilah downtube yang terus kearah bawah* dan bertugas menopang mesin dari bawah dan berfingsi sebagai engine guard di sana.”

    sasisnya sama Wak dengan Africa twin 1000cc?
    kalau di lihat di web Honda Cengkareng namanya Frame Type Steel Semi Double Cradle

    Guest
  2. berarti nanti ada versi DCT
    andai mesin cbr250rr disematkan DCT dan dijadiin X-adv versi mini

    Guest
  3. Mantap dah honda paling getol saat ini dengan mogenya setelah kawasaki. Yamaha kapan neh,MT07 dah lama beritanya gak nongol”.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.