TMCBLOG.com – akhirnnya Yamaha Secara resmi merilis Versi Model year 2020 dari Motocross Flagship mereka Yamaha YZ450F Yang juga jadi referensi mengenai apa yang akan team factory Yamaha Pakai di MXGP 2020 nanti. Untuk MY2020 ini kembali Yamaha menghadirkan tema Lebih Powerful, Lebih ringan, lebih mudah dikemudikan ..  Yap memang sepertinya dari tahun ketahun, Semua Motocross memang arah pengembangannya kesini, Namun Untuk MY2020 Yamaha melakukannya lebih hati hati dalam menguji tiap Part MY2019 sebagai basis desain perubahan Untuk YZ450F MY 2020. Apa saja Itu ?

Dimulai dengan mesin, Mesin dengan konfigurasi terbalik ( Reverse) Untuk MY00 dibangun lebih kompak dibandingkan MY2019. Silinder Head dari YZ450F MY2020 dibuat lebih ramping dengan menghadirkan Piston baru dikombinasi dengan Con-rod yang lebih panjang. Sementara Kenaikan Power yang diperoleh berkat setingan baru dibagian Transmisi.

Sementara itu sekilas Sasis YZ450F MY2020 seperti tidak ada bedannya dengan Model tahun sebelumnya, Namun Yamaha mengklaim mereka mengahdirkan alumunium aloy Yang lebih tipis untuk membuatnya lebih ringan sekaligus memperbaiki fleksibilitas Sasis ketika ditekuk di Track. Lebih tipis, lebih rentan dong? tenang, untuk penyeimbangnya Yamaha membuat lebih tebalbagian Downtube dari YZ450F MY2020 dibandingkan Model tahun sebelumnya.

Selain Updaye di Grafis, YZ450F MY2020 juga memperoleh Update Tuning dibagian suspensi plus pengaplikasian Kaliper rem depan dan Belakang Yang baru

Taufik of BuitenZorg

18 COMMENTS

    • Reverse engine, bukan counter rotating crank. Tapi penempatan lubang knalpot yang letaknya dibelakang cyl head. Beda dengan motor pada umumnya..

      Guest
      • tapi kok saya perhatiin, penempatan lubang knalpot ttp didepan? hanya saja silinder nya memang kebelakang,,

        Guest
        • lihat yg lebih teliti gan, itu pangkal leher knalpotnya di belakang, lalu lehernya muter ke samping kiri lalu ke kanan melewati depan silinder baru diteruskan ke belakang, karna itulah dari sebelah kanan terlihat knalpot keluar dari depan.

          Guest
  1. Mungkin ini alasanya yamaha tdk kuncung ada perbaikan di motogp,ternyata sumberdayanya di alihkah buat develop sasis yg lebih tipis supaya bisa juara di mxgp?

    Guest
  2. Macho sekali ini karena sasis bentuk nya persis outline scrotum yaitu kantung testis dimana testosteron / kejantanan diproduced.

    Guest
  3. Mantap rangka double cradle twinspar.
    Bikin meleleh aja neh. Ga bisa protes apa apa lagi. Bisanya cuma beli n bawa pulang.

    Guest
  4. tapi kalo di test on dirt-track, biasanya CRF selalu bisa mencatatkan waktu terbaik, kalo gak ya KTM SX atau Husky. tapi CRF selalu unggul buat tight corner (dan memang kebanyakan sirkuit motocross banyak tight cornernya) karna motornya paling kompak paling enak ditekak-tekuk.

    Guest
  5. Wak apa keuntungan dari konfigurasi reverse engine?
    Bukankah knalpot diputer” gitu silinder blok jd lbh panas yak?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.