TMCBLOG.com – Di EICMA Milan 2018 Kymco pernah bikin heboh dengan menghadirkan satu Superbike listrik bernama Kymco SuperNEX. Sebenarnya Motor ini keren Baik dari desain dan performa yang diusungnya. Dan tmcblog lihat di situs paten eropa Kymco Mulai mematenkan desain dari Supernex ini. Pendaftaran desain paten biasannya juga berhubungan dengan rencana memproduksi suatu produk secara Massal.

Secara Umum tmcblog melihat desain yang didaftarkan Patennya tidak jauh berbeda dari yang pernah di pamerkan di EICMA. Sasis dan Swingarm alumunium alloy, suspensi depan Upside down. Rem depan dual disk. Namun ada satu perbedaan Signifikan hadir Di Desain paten Yakni Kehadiran setang tinggi ala Fatbar yang tentu akan mengubah ergonomi berkendara menjadi Lebih Nyaman dibandingkan Sosok Prototipe Supernex yang hadir pertama kali di EICMA 2018.

Kymco menghadirkan diferensiasi dan keunggulan di sosok SuperNex ini. Seperti Juga motor listrik lainnya mesinnnya menggunakan Motor listrik, Namun Kymco tetap ingin memberikan pengalaman Membalap yang sama bila dibandingkan dengan Motor balap dengan mesin Oto/ Mesin bakar. Sehingga masih dihadirkannya Gearbox 6 speed Yang membuat pengendara masih bisa pindah pindah gear dan menghadirkan feel bahwa motor ini tetap ‘dikendalikan’ Oleh Pembalapnya. Untuk menunjang kemudahan penggunaan gearbox, Kymco Juga menghadirkan sistem Assist and slipper clutch.

Selain itu Untuk tetap mengahsilkan pengalaman Riding yang mirip motor berbahan bakar, KymCo tetap mengahdirkan suara yang dihasilkan via sebuah sistem suara yang dinamakan “active acoustic motor” dimana sistem ini secara mendasar hanyalah merupakan sebuah sound system Khusus Buat menghasilkan lengkingan suara Superbike via sebuah speaker.

Soal performa Kymco Nggak Tanggung tanggung membenamkan teknologi ke Sosok Motor Listrik ini. Kymco FEP (Full Engagement Performance) dihadirkan. FEP adalah sebuah paket elektronik, yang memiliki fitur launch control, rear-wheel lift control, traction control, dan beberapa riding modes. Sampai saat ini spek Motor listrik masih belum di share secara terbuka, Namun Kymco mengklaim motor ini dapat berakselerasi 0-250 km/jam selama 10,9 detik, 0-200 km/jam selama 7,5 detik dan 1-100 km/jam selama 2,9 detik . . . Motor listrik githu lo, Torsinya Nge-jambak pasti deh . . .

Taufik of BuitenZorg

27 COMMENTS

  1. setidaknya seandainya nanti kendaraan bahan bakar minyak udah punah,,para petrolhead gak terlalu kecewa,walaupun cuma suara sintentis rekaman dr yg asli layaknya gim gim otomotif ?

    Guest
    • jd peluang bisnis baru : jualan/install file mp3 sound akra,yoshi,sc project dll
      klo disini jual mp3 sound mufler versi koplo 🙂

      Guest
  2. enak ya entar kalo di jalan gede lengang pake suara yg paling menggelegar,kalo masuk ke gang kecil ganti ke mode senyap biar ga di lempar sendal ama orang ???

    Guest
  3. Kenapa ya desain sport fairing generasi baru dr bbrp pabrikan selalu memiliki garis desain ducati panigale,terutama bagian facia, ?

    Guest
  4. Wah, kami benci suara palsu, mending suara motor listrik yang kayak mixer itu aja, udah ?
    Oh iya wak, apa sistem gearbox ini mirip dengan gigi virtual pada CVT mobil ya?

    Guest
  5. Kalo produksi massal dan dipasarin disini. Nanti ada aja yg modip suaranya jadi dangdut koplo.

    Trus kalo digeber diatas 6000 rpm misalnya, efek suaranya bukan ala mesin digeber. Tapi keluar suara “minggir lu semua”

    Jajal adu start, suaranya malah keluar “tarik maaaaaaang”

    Guest
  6. kalo install suara motor ‘Jawa motorcycle’ suara idle nya ” Ojo gelem..Ojo gelem..Ojo gelem..Ojo gelem” ????

    Guest
  7. Mbok yao si gesit motor listrik lokal d bkin kek kymco itu insyaalloh laris…ktimbang model pariyem

    Guest
  8. Kapasitas baterai berapa?
    Range nya sampe berapa km sekali isi full?
    Charging time nya berapa lama dari low ke full?
    Vendor baterainya darimana?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.