TMCBLOG.com – FIM MotoGPโ„ข Stewards bersama dengan FIM, IRTA dan Dorna telah memutuskan bahwa Grand Prix Butuh kejelasan mengenai sangsi untuk menghindari penalti Pemotongan waktu yang biasannya diaplikasikan di akhir Balapan. Penalti Pemotongan waktu memiliki pengaruh negatif dari segi entertainment dan membuat hasil balap sulit untuk dimengerti oleh Para Fans Balap. Dan kejelasan itu adalah pemberlakuan secepatnya ( Immediately Effect ) penalty Long Lap penalti terhadap Pelanggaran memotong Jalur Track (short cut ).

Namun begitu tidak semua pembalap Yang memotong Track memperoleh hukuman ini. Syaratnya adalah Pembalap harus kehilangan laptime minimal 1 detik di sektor tempat kejadian perkara. Lebih lambat minimal 1 detik ini bila dibandingkan dengan rata rata Laptime sektor tersebut ( Rata rata Laptime sektor dihitung oleh race Control)

Misalnya nih, ada pembalap Yang memotong di T2, maka laptime sektor 1 nya akan diteliti Oleh MotoGp steward ( karena T2 termasuk sektor 1) . Misalnya rata rata Laptime di Sektor 1 adalah 17,100 detik. Maka Laptime saat kejadian shortcut minimal harus 18,1 . . kalau lebih kecil dari angka minimal misalnya 17,2 detik atau 18,0 detik maka pembalap akan masuk ke Long lap penalty. Jika Laptime saat kejadian shortcut misalnya 18,2 atau 19 detik maka ia tidak akan memperoleh hukuman Long lap Penalty., cmiiw

Jika pembalap tidak kehilangan ( tidak lebih lambat) minimal 1 detik makaย  pembalap tersebut harus menjalani hukuman Long lap Penalty. Hukuman dapat saja bertambah apabila diketahui pembalap Tidak berusaha menurunkan kecepatan saat melakukan short Cut. Perintah Long lap penalty diInfokan Via Dashbaard Message selama 3 lap. Jika Melebihi 3 lap dan Pembalap Tidak melakukan Long lap penalty maka ia akan memperoleh Hukuman lebih berat berupa Ride Through penalty.

Taufik of BuitenZorg

36 COMMENTS

    • Jadi ke inget pas F1 kemarin di Catalunya aku lupa siapa pembalapnya dia Nemu short cut di antara t1 sampai T2 jalurnya mirip sama long lap penalti cuma beda sama F1 ya ada tempat exitnya tapi gak ada garis jalurnya kayak MotoGP

      Guest
  1. Makanya di kasih pasir kalo ngga poldur biar kalo shortcut gubrak gabruk,percuma ruang kosong di tikungan S atau apalah namanya malah di kasih aspal

    Guest
    • wkwkwk di indiapolis dikasih polisi tidur, waktu itu 2 ducati dovi & hayden motong jalan lama kena polisi tidur wkwk

      Guest
    • Adanya jalur short cut karena track tersebut tidak di khususkan hanya untuk moto gp. Tapi juga untuk balapan yang lain.
      Makanya,jalurnya menyesuaikan/bisa di ubah2 sesuai keperluan.

      Guest
    • long lap penalty itu masuk ke daerah Long lap penalty yang baru di perkenalkan di 2019 ini ( lihat Gambar Cover artikel )

      Administrator
      • Kurang jelas soal “kurang dari 1 detik” lap time pembalap.
        Bukankah short cut itu justru menguntungkan pembalap? So,lap time nya harusnya lebih cepat daripada lewat race line yg semestinya.
        Kalo melewati short cut justru lebih lambat,berarti merugikan pembalap. Kalo pembalap sudah rugi,mengapa masih dihukum?

        Guest
  2. ra mudeng, ra masalah yg menjalani kan pembalap bukan saya, saya cukup nonton terhibur, anyel, esmosi semoga tidak jantungan itu yg penting

    Guest
      • Biasanya terjadi karena inccident, casenya kaya alex rins pas di catalunya 2019, doi melebar saat fight lawan petrux di tikingan berbentuk S..

        Klo rins mencari untung dr kondisi itu bisa aja rins malah nyalip petrux lebih jauh, tp rins malah nurunin speed biar lebih lambat 1 detik..

        Guest
  3. * Stewards tentakel bersama dengan FIM, IRTA dan Dorna telah memutuskan bahwa Grand Prix Butuh kejelasan mengenai sangsi untuk menghindari penalti Pemotongan waktu ——

    Again stewards tentakel Keliatan kerjanya nih sekarang.

    Guest
  4. Trus kalau kejadian d lap2 terahir macem dulu ada tuh kalah duwet d cornering kluar trek/ alias motong jalur finis posisi pertama ?

    Guest
  5. Moga pebalap nya faham pas kena pinalti, baca SMS dasboard.

    Bukan puraยฒ bodoh clingak-clinguk saat race usai ke ride through penalti.

    Jiahahaha ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Guest
  6. wkwkwkwk awas nanti kaya si vinales waktu itu, jump start suruh masuk pit malah ke gravel lewat jalur penalty terus masuk ke dalem pit juga wkwk

    Guest
    • lebih lambat 1 detik, laptimenya lebih lama 1 detik, itu bisa dilihat kan ada sesnor timernya

      Administrator

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.