TMCBlog.com – Hari ini Jumat 21 Juni 2019 di daerah kemayoran Jakarta, AHM resmi merilis Honda Genio. Sajatinya motor skutik ini pernah diperkenalkan AHM dalam bentuk konsep dengan nama G Concept .. yes G ternyata memang dipersiapkan untuk kependekan dari Genio. GENIO sendiri menurut AHM mewakili Genuine dan Genius

 

AHM melihat bahwa usaha ‘ cek ombak’ penerimaan publik terhadap G Concept memiliki potensi untuk dipasarkan di Indonesia sehingga akhirnnya Hari ini Genio Resmi di rilis motor yang di tujukan buat Para generasi Z Honda Genio

Dari gambar yang hadir sepertinya soal spek tidak jauh berbeda dengan spek mesin Baru banget dan berbeda dengan mesin Honda Beat/ Honda Scoopy yang 110 cc eSP air force Colled, bukan 150 cc seperti banyak didiperkirakan semula. Mengenai harga Harga berada di sekitar 17 jutaan tepatnya 17,2 juta rupiah OTR jakarta untuk versi CBS dan 17,7 juta rupiah untuk versi CBS ISS.

Motor skutik ini menggunakan Frame baru yang disebuat eSAF ( enhanced Smart Architecture Frame) dengan bagasi lebar di bawah jok sebesar 14 liter yang memiliki port Power Charger di dalamnya.

Tmcblog memperkirakan strategi yang dilakukan ahm kali ini adalah strategi membuat rapat pasar yang dikuasainya. Di segmen skutik retro mereka punya Honda Scoopy. Namun scoopy pake ban 12 inchi, nahh kayaknya ahm melihat ada semacam barrier bagi penggemar ban 14 inchi untuk memilih scoopy, oleh karena itu untuk mencegah potential buyer nggak pindah ke toko sebelah di buatlah Honda Genio ini. IMHO

Taufik of BuitenZorg

93 COMMENTS

    • Brani2ny AHM brmain dg msin & sasis bru, k dpn jg Vario d update… Mnarik untk d tggu effort kompetitor πŸ˜…

      Guest
  1. nggak sreg banget desainnya, keunggulannya dr Scoopy apa?bagasi lapang?isi bensin tanpa buka jok?

    Guest
    • Ini lbh murah dr Scoopy bargain positionnya. Keunggulan velg 14 inch palingan klo ada jalan cekungan kecil, lbh stabil drpd velg dgn palang kecilan. Klo keunggulan lain kyknya mmg versi sunat dr Scoopy.

      Guest
  2. Klo menurut sy namanya kurang menjual, dikalangan para pesepeda Genio adalah merk part/sepeda yg kurang bagus 😁

    Guest
  3. melihat dari aksesoris yang digunakan(spion, ban sama dengan Honda Beat), IMHO sepertinya akan dijual lebih murah dari Scoopy sekarang; atau untuk mengurangi inden scoopy yang mengular.

    Guest
    • Betul
      110 di honda udah kebanyakan, 125 cuma vario doang. Merk musuh padahal teman kartel nya malah 125 semua di matic ecek2nya.

      Guest
    • Betull.. sedangkan depan kayak suzuki lets.. kalo laku sih pasti motor ini, secara hon** gitu.. tp kalo laris hmm kayaknya enggak deh..

      Guest
  4. bagi saya tetap lebih keren & elegan scoopy gen 2 (scoopy helm in), tapi ini lbh mending daripada scoopy 12 inch

    Guest
  5. Genio ini positioningnya kan dibawa harga scoopy tapi diatas beat berarti sudah sangat JELAS tujuannya adalah MENGHANTAM si frego

    Guest
    • Scopy – Freego cuma beda 150rb Mas.
      Top line up nya Freego (22jt) malah lebih mahal dibanding Scopy (19jt).
      Range harga 15-19 terlalu rapat, kalo mau dibandingin head to head ketemunya New Soul.

      Guest
  6. Jangan pernah underestimate sama produk Honda. Sejelek2nya motor Honda, ttp bakal ada yg beli. Mindset orang awam, kalo beli motor ya Honda.
    Apalagi ini bulan Juni, bentar lagi masuk sekolah, bakal banyak yg beli motor baru buat anaknya. Entahlah sistem zonasi akan seberapa ngaruhnya ke penjualan.

    Guest
    • Fino udah mentok jualannya. Desain dan jenuh.
      Jauh lebih menjual entry level ganti Fino dengan Vino

      Guest
  7. Baa kabanyo Suzuki Lets?…
    Suzuki seperti terlalu dini brojolin Let’s, sementara Genio baru melenggang πŸ˜πŸ˜€

    Guest
    • Tdk sama, ini 100% mesin baru lebih strooke dan OLINYA cuma 0,65 alias 650ml alias lebih mungil dr mesin beat tapi bisa laju lebih cepat dr mesin beat.
      Yup! Kayak mesin cb250rr yg mungil tapi lajunya sangat cepat gak ada lawan

      Guest
  8. Spacy, Beat, Beat Pop, Beat Street, Vario 110, Scoopy, dan kini Genio dengan desain gak jelas

    Entah apa analisis marketing AHM, karena Genio ini GAK BAKAL menjaring konsumen2 baru (shifting consumer-nya Yamaha).. Paling ya memakan kue sesama Honda 110 juga

    Yg urgen bagi Honda itu malah produk baru di pricing 20 – 25 juta buat mencounter Lexy dan Aerox..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.