TMCBLOG.com – Sampai FP2 kemarin yang menorehkan nama Maverick Vianles Sebagai rider tercepat 1:32,940 Laptime record sirkuit ini semenjak tahun 2015 atas nama Valentino Rossi dengan angka 1:32,627 belum terpecahkan. Di FP3 sendiri sampai Menit ke 30 Laptime tercepat sementara yang ditorehkan Vinales 1:33,260 dengan ban Soft – medium diikuti Quartararo dan Dovizioso

Fabio Quartararo sempat mengalami kejadian menyejutkan dimana saat melalukan Flying lap Yamaha M1nya mengalami Lepas Botol Canister plastik Overflow dari Radiator yang terletak di Balik Front Fairing. Posisi Jorge Lorenzo di FP3 ini yang confirm tidak ikut pasca Cidera Tulang punggung tidak digantikan Oleh siappaun termasuk Stefan Bradl. namun sepertinya di Seri jerman mendatang, adalah sebuah kemungkinan Bradl yang kebetulan orang jerman akan dihadirkan sebagai Rider pengganti Jorge Lorenzo.

Menit ke 35 fabio Quartararo dengan Ban Soft Soft torehkan 1:32,807 dan Naik ke posisi atas Timesheet sementara. Danilo petrucci semenit kemudian dengan ban Medium softTorehkan 1:32,580 dan Memecahkan record Rossi yang telah bertahan 4 tahun untuk pertama Kalinya.

Menit Ke 40 Marc Marquez dengan Ban Medium-soft mencoba Membuat Flying lap dan torehkan 1:32,688 dan Naik ke posisi tiga di bawah petrucci dan Vinales. Marc Merasa Puas dengan Hasil ini dan hanya Cruising di 2 menit terakhir. Dan akhirnnya Fabio Quartararo FP3 hadir Sebagai yang tercepat di sesi FP3 ini dengan Laptime 1:32,471 yang ia torehkan di menit menit terakhir. Laptime ini juga merupakan Laptime record Tercepat sementara ini . Posisi dua  hadir Petrucci diikuti Marquez.

Namun secara akumulatif FP1-FP3 Top 10 yang berhak lansgung masuk Q2 adalah : Quartararo, Petrucci, Vinales, Marquez, Nakagami, Morbidelli, Miller, Dovizioso, Crutchlow dan Joan Mir

Taufik of BuitenZorg

54 COMMENTS

    • MM93 agak kurang suka dengan Quartararo yg bisa langsung masuk motoGP diusia sangat belia tanpa menjuarai moto2 dan moto3 atau minimal kontender/ pesaing juara dunianya….

      Itu artinya Quartararo yg kalah prestasi tapi bisa belajar dan adaptasi lebih banyak di motoGP.
      Rider2 seperti inilah yg diberi peluang lebih untuk mengejar rekor2 MM93 atau dengan kata lain, inilah program SUPER KILAT untuk mencetak bintang untuk mengganggu dominasi MM93.

      Guest
    • Ngeri motor 2018 bisa pecah rekor.. Padahal motor tahun 2018 tidak lebih baik dari 2019.. Kata si onoh sih..

      Guest
      • Quartararo Pakai Mesin 2019 .. siapa yang masih keukeuh bilang itu M1 2018 kasih tahu saya sinih namanya ? 😀

        Administrator
        • Kang taufiq geram wkwkwk ….

          Mungkin agan agan disini masih bingung dengan spek A dan spek B kang … Dikira spek B itu mesin 2018 ..

          Padahal udah petnah diulas kang taufiq sampek ke akar2 nya

          Guest
    • Kurang nyenyak maksud ente apa an .. ngakak bacanya … Gimana dengan race nya .. bisa kah konsisten … Marc tidur nyenyak kagak nya itu dri test ban kemaren dirasa bisa konsisten waktunya dan ban tetep awetato tidak .. bukan perkara sapa mencetak laps time terbaik difp .. kalau marc mau push mungkin waktu kualifikasi nanti .. g tau juga kalau cari aman biar g jatoh .. marc sekarang kosen nya ke champions sih kalau menurut ku ..

      Guest
    • liat perbandingan peringkat sebelum gp assen antara 2018 sama 2019 ini gak ?
      2018 jarak marquez dan posisi 2 gak sampe 20 point dan masih tidur nyenyak.
      2019 jarak marquez dan posisi 2 37 point, masa iya gak tidur nyenyak wkwk

      Guest
      • Mungkin dia lelah bro dengan semua ini … Mungkin dia kira quarta sekarang poinnya sama dengan marc dan kalau menang gp assen ini quarta yg pimpin championsip ..

        Guest
  1. tahun lalu, paket Marc-RCV2018 bisa memaksimalkan sektor 4 terutama di last chicane, juga cukup kuat di sektor 1 dan 2.
    Kini (paket Marc-RCV2019) malah makin struggle disektor 3 dan tidak cukup bagus di sektor 4
    Terbukti kini Marc sering kehilangan waktu disektor 3 & 4 sementara Nakagami sendiri bisa memaksimalkan sektor 4

    faktor engine brake ??

    btw…
    ada yg nyoba2 shortcut lg nih, tp ketauan, kena FP1 deh ^^

    Guest
  2. Lagi nonton tayangan AARC neh ditv, seru jg ya. td,dah ntn live youtube seh. semoga race motogp bsk seru slaing salip,g ad touring”.

    Guest
  3. Assen memang sirkuit paling beda.
    Kemungkinan besok perebutan finish sangat ketat dan lebih ketat dr pd 2018.
    Posisi 1234 bisa saling tempel ban nih

    Guest
  4. Sepertinya M1 sudah membaik …
    Tinggal pembuktian di race
    Jika hasilnya gak jauh beda dengan fp 1 2 3
    Ngalamat si mbah gak akan mau turun ke prabon

    Guest
  5. Waduh dapat grid ke empat si 42ins.
    Ngalamat gak bisa podium 1 ini kalau gak hibahan.
    Podium 3 masih realistis asal jangan ikutan ngakik (ngecari akik). Gw berharap bisa start di grid ketiga lah minimal, eh malah di grid 4. Sasis carbonnya apa nekat dipakai juga?

    Guest
  6. Semoga nanti quarta , mbah ros dan vina bisa dibarisan depan . . Pasti battle mereka , pada nyari muka ke pak bos … Marc menguntit dibelakang nunggu mereka ban abis .. setelah itu comot 1 per 1 di laps laps akhir ???

    Guest
  7. Sbg pengagum marquez, sptnya kali ini kurang yakin marquz bs juara. Yg penting podium.
    Karena yakin saja.. rinz disini lebih menguasai.
    tikungan cepat silih berganti pastilah makanan empuk suzuki.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.