TMCBLOG.com – Mario Suryo Aji kembali menunjukkan kemajuan saat tampil pada putaran CEV di MotorLand Aragon. Pebalap muda tersebut terus mencatat peningkatan setiap turun ke lintasan sepanjang akhir pekan ini, dan kerja kerasnya berakhir dengan hasil finis di urutan ke-10 saat balapan, bersaing dengan grup depan dan menutup balapan dengan jarak terpendek top 10 pada musim ini (7,3 detik). Rekan satu timnya di Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, tidak bisa turun pada dua balapan Moto2 European Championship yang juga digelar hari ini karena patah collarbone kanan yang dialami sehari sebelumnya.

Mario Suryo Aji menjalani putaran keempat FIM Moto3 World Championship di Aragon dengan sangat baik. Dia tidak ikut ambil bagian pada tiga sesi latihan yang digelar pada Kamis dan harus bekerja keras mulai Jumat untuk beradaptasi dengan sirkuit dan mencari set-up motor terbaik. Mario menunjukkan kepercayaan dirinya saat menjalani sesi pemanasan pada Minggu pagi dengan berada di urutan keempat tercepat.

Mario “Saya sangat senang. Saya melakukan start yang bagus dan bergabung dengan rombongan depan selama beberapa lap awal. Lalu enam pebalap mulai lepas dan saya tertahan bersaing dengan grup kedua. Saya senang bisa finis top 10 karena saya melewatkan satu hari latihan dan ini merupakan kali pertama saya balapan di Aragon. Ini juga kali pertama saya bisa bersaing dengan grup depan saat balapan di lintasan kering, jadi saya sangat puas.”

Saat balapan, pebalap Astra Honda Racing Team tersebut melakukan start dengan luar biasa dari posisi ke-16 di grid, dan langsung maju ke belakang rombongan depan, di posisi ke-10. Mario mampu menjaga kecepatan sejak lap pembuka dan mempertahankan posisinya hingga balapan berakhir. Dengan tambahan enam poin, dia kini naik ke posisi ke-16 di klasemen FIM Moto3 Junior World Championship. Putaran FIM CEV berikutnya akan berlangsung di Jerez pada 29 September, dan menggelar dua balapan Moto3 Junior World Championship dan satu Moto2 European Championship

Based on AHRT Info

17 COMMENTS

  1. Good job super mario.tingkatkan terus prestasimu.jangan cepat puas.2021 harus udah masuk moto3 world championship nih.Aamiin

    Guest
  2. Talenta muda anak bangsa yg patut trs di dukung smg kedepan’a semakin meningkat lagi dn tampil semakin agresif dn berani di depan krn kekalahan qta sma org eropa dri segi keberanian main betot gas plus insting yg sangat” baik pokok’a super mario hrs bisa selevel rider muda eropa amin?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.