TMCBLOG.com – Seri ke-2 Yamaha Sunday Race 2019 yang notabene sudah memasuki tahun ke-5 dalam penyelenggaraan siap diselengarakan di Sirkuit Sentul, Bogor, akhir pekan ini (27-28 Juli). Sebelumnya seri awal (1) dihelat pada 22-23 Juni dan diramaikan 215 starter. Dan Hari ini 28 Juli 2019 akan hadir sesi race day dari YSR Putaran ke-2 ini sob.

Sebanyak 13 kelas dilombakan dalam putaran ke-2 Yamaha Sunday Race 2019. Yaitu

  1. Superstock Up To 1000 cc, kemudian
  2. Sport 250 cc Professional Rider,
  3. Sport 250 cc Community Professional Rider,
  4. Sport 250 cc Community A Rider,
  5. Sport 250 cc Community B Rider,
  6. Sport 250 cc Community B Consulation Rider dan
  7. Sport 250 cc Community B Beginner Rider.

Kemudian untuk kategori Sport 150 cc mencakup

  1. All New R15 Professional Rider,
  2. All New R15 Idemitsu Junior Pro Rider,
  3. Sport 150 cc Community Professional Rider,
  4. Sport 150 cc Community A,
  5. Sport `150 cc Community B dan
  6. All New R15 Community B Beginner Rider.

Menjadi hal yang menarik dicermati sehubungan kelas kelas All New R15 Professional Rider dimana para pembalap yang bertarung menggunakan motor All New R15. Bukan lagi R15 lama yang sudah 4 tahun memborong gelar juara nasional Sport 150 cc

Progress riset terbukti berlangsung di seri pertama YSR 2019 Sentul. Saat sesi kualifikasi All New R15 Professional menunjukkan bahwa Wahyu Aji (Yamaha HDS Racing) sudah menorehkan waktu tercepat 1 menit 51,251 detik. Padahal itu masih perjalanan awal.

Disamping itu, fenomena yang tidak kalah penting diperhatikan ialah animo komunitas, khususnya pada kategori Comm B Beginner, baik untuk Sport 150 cc ataupun sport 250 cc. Masing-masing diramaikan 30 dan 20 starter. Pastinya, ini tahapan pertama mereka mengenal balap sport di Yamaha Sunday Race 2019 Sentul.

Mereka mendapat edukasi pengetahuan dan kedisiplinan di dunia balap serta merasakan sensasi balapan. Sebagian peserta, bahkan dominan mengungkapkan ini pengalaman pertama balapan di Sentul. Melalui berbagai tahapan yang dilakukan, pada akhirnya membuat catatan waktunya meningkat tajam setelah menjalani latihan bebas, kualifikasi dan raceday.

Pada bagian lain, YSR 2019 Sentul juga akan menghadirkan kompetisi E-Sports Championship 2019. Ini balapan elektronik atau game dengan total hadiah puluhan juta rupiah. Silahkan mendaftar dan bersaing untuk meraih yang terbaik.

“Yamaha Sunday Race hadir di tahun ke-5 ini sebagai bukti konsisten mengakomodir teman-teman komunitas yang akan merasakan sensasi balap di sirkuit internasional Sentul. Sebelum latihan, kualifikasi dan race, mereka diberikan edukasi menyangkut regulasi, kedisiplinan dan profesionalitas serta menjaga sportifitas. Animo di kelas beginner semakin banyak karena memang banyak yang tertarik untuk belajar dan mendalami dunia racing. Menjadi menarik dan kompetitif karena ada tahapan-tahapan kelas berdasarkan catatan waktu tempuh. Tidak lupa, kompetisi E-Sport Championship 2019 dalam rangkaian Yamaha Sunday Race 2019 Sentul memberikan warna tersendiri. Para penggemar game bersaing untuk menjadi yang terbaik,“ jelas M Abidin selaku General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Jangan lupa pula untuk mengunjungi booth-booth sponsor pendukung Yamaha Sunday Race 2019 Sentul yang siap memberikan berbagai penawaran menarik. Ataupun games-games yang akan memberikan hadiah spesial. Adapun berbagai sponsor yang mendukung kesuksesan Yamaha Sunday Race 2019 Sentul ialah Yamalube, Idemitsu, KYB, Pirelli, Motobatt, NGK, IRC, YES24Hours dan Dunlop.

based on YRI Info

20 COMMENTS

    • Harap dimaklumi…untuk menghibur para FBY. Karena tidak ikut show pameran ya dibuatlah acara ini…. Lomba lomba sendiri.. juara juara sendiri….n menang di rayakan sendiri. Eh nyolotnya fby bilang kipas2 dolar…..kipas2 dolar ko g brani ikut pameran wkwkkw….

      Salam pantura jatim jateng
      Sopir truck online

      Guest
    • Bukan masalah arogan atau tak ber-attitude bapakkk…. It’s all about machoness and andrenalin. Fast and furious di Djiwa…. Anybody has the right to become markues wannabe, rosi wannabe or any top gp rider. Anywhere anytime.

      Guest
  1. promosi yg mengharuskan para costumer nya untuk mengeluarkan duit saat akan bertemu dengan pabrikannya…..
    *stop jgn bully saya,saya hanya seorang ayah usia hampir 40th an dgn dua orang anak yg bukan fansboy makasih

    Guest
  2. Harap dimaklumi…untuk menghibur para FBY. Karena tidak ikut show pameran ya dibuatlah acara ini…. Lomba lomba sendiri.. juara juara sendiri….n menang di rayakan sendiri. Eh nyolotnya fby bilang kipas2 dolar…..kipas2 dolar ko g brani ikut pameran wkwkkw….

    Salam pantura jatim jateng
    Sopir truck online

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.