TMCBLOG.com – Di gelaran GIIAS 2019, selain Viar yang menghadirkan sosok New Q1 dengan potensi jelajah dua Kali lipat, Hadir juga Brand skutik listrik baru oleh PT Green City Traffic (GCT), Namanya EC-GO 2. Skutik ini punya desan Yang lebih mengarah ke moped alias Sepeda Motor listrik dengan basis desian ramping layaknya sepeda.

Sepeda motor Listrik ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 80 km saat baterai dalam keadaan penuh dengan kecepatan maksimum 60 kpj. EC-GO 2 dibanderol dengan Harga Normal Rp 9,9 juta, namun khusus di GIIAS 2019 dapat potongan menjadi Rp 6,9 juta . . apa Nggak ngeces bro, hari gini masih ada motor dengan Banderol harga di bawah angka Psikologis 10 juta ?

Kenapa Bisa murah ya ? Ternyata EC-GO 2 menggunakan sistem Sewa Baterai dimana Konsumen Harus membayar Rp 95 ribu untuk biaya sewa baterai (melalui swap battery) lanjutan setiap 1.000 kilometer atau 30 hari penggunaan. Sehingga bisa dikatakan, tiap kilometer pengguna hanya harus menyiapkan Rp 95 untuk biaya sewa baterai atau rata rata 3.166 rupiah per hari buat Sewa Baterainya.

EC-GO 2 sendiri telah dibenamkan berbagai teknologi terkini GPS dan aplikasi yang terkoneksi dengan smarthphone sehingga konsumen dapat memonitor informasi terkini tentang kendaraannya mulai dari kapasitas baterai, suhu kendaraan, kecepatan, dan lainnya dari layar ponselnya sendiri.

Taufik of BuitenZorg

24 COMMENTS

      • Mau2 aja gue asal awet bertahun gak bocor mah..

        Mudah2an aja berjalannya waktu harga batre hisa kaya harga power bank, watt makin gede harga makin terjangkau..

        Yg penting batre harus Universal dan ada standarnya jd customer punya pilihan mau pake batre merk apa gak mesti merk yg sama dgn merk produsennya..

        Guest
    • Kadang semua ga butuh macho…
      Spt mobil.. klo ane lebih suka jenis sedan drpad suv mpv atau yg laen..
      Wkkakakakaka

      Guest
  1. Lumayan sih tapi bakalan kalah saing sama sepeda listrik 4-6jtan yg di pake ibu komplek di daerah ane?

    Guest
  2. Berarti viar q1 tanpa baterai 12jt-an, kalau sewa baterai 1 tahun harga sepeda 13jt-an. Wah bisa jadi bisnis baru ini, kalau di hitung2 paling pakai sepeda max 3thn, total 15jt-an… Jual, beli model baru lagi.

    Guest
  3. listrikkk gini
    ada standarisasi colokan baterai gk sih…? atau saling subtitusi baterai motor listrik
    misal baterai motor ec-go ini dipakai di viar q1 bisa gak

    Guest
    • iya kayanya. mungkin ini migo dengan konsep lain. karena kan migo sekarang pergerakannya terbatas. dulu bisa di jalan besar sekarang hanya boleh di jalan kecil karena aturan harus bayar pajak dll.

      Guest
  4. Per 1.000km?
    Berarti masih ngecas sendiri tapi setiap 1.000 / 1bulan batre harus dituker & bayar 95ribu?
    Apa ga bisa cas sendiri, casnya pake dok jadi setiap habis otomatis harus ganti batre? & bayar 95ribu? Atau bolak balik tuker bayarnya cm 1x setiap bulan / setiap 1000km?
    Perhitungan udah 1.000km/1bulan ada register nomer seri terdaftar kah?
    Lah kalau dicas sendiri berulang ulang berbulan bulan ga dituker giman? Apa ada dept colektor yg nyabut?
    Kalau saya beli, saya cas sendiri, berbulan bulan ga pernah ditukar. Saat udah setahun 2tahun pingin nuker barang kali batrenya sudah ga awet berharap dapat batre yg lebih baik apa akan bayar tunggakan & denda dihitung setiap bulan / kilomerter yg terlewat seperti halnya pajak motor?
    Di jateng bisa dibeli? Ada surat suratnya melihat udah bisa jalan 60km?

    Guest
    • Terhitung murah lah.. 95rb per bln/1rb km untuk biaya maintenance.. jd ga perlu pusing buat beli batre klo drop.. Batrenya kya ada sistem timernya gitu, klu udah tercapai 1rb/sbln dia g bs dpake lg mungkin terkunci.. ane jg baru liat sih reviewnya d yt sm otomotif..

      Guest
      • Pusing lah gue tiap bulan gue kena biaya listrik + administrasi..
        Lo beli motor tp ada biaya sewanya?..
        Kan goblok..

        Jgn mau digiring sama produsen buat ngikuti gaya bisnisnya mereka yg terlihat smart tp jd ngerugiin kita..

        Mereka mau bangun gaya bisnis baru, karena dgn adanya kendaraan listrik bisnis minyak bkl bnyk yg tutup, biar ekonomi gak jomplang mereka muter cara biar konsumen yg udah ganti motor konvensional ke motor listrik gak ngilang / gak ngeluarin duit perbulannya maka di buat rules ke gitu..

        Yg bener itu produsen harus jamin bahwa batre yg dia buat bakal awet hingga x thn atau sekian kilometer.

        Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.