TMCBLOG.com – Berita yang dilansir resmi oleh team Reale Avintia Racing menyatakan bahwa pembalap mereka, Tito Rabat sudah memperbaharui kontrak untuk tetap berada di kelas MotoGP hingga musim kompetisi 2021. Dua tahun perpanjangan kontrak Tito pada team yang dikomandoi oleh Raul Romero tersebut makin istimewa dengan perjanjian bahwa Tito akan membesut motor Ducati Desomsedici spek pabrikan yang sama dengan pembalap Ducati factory pakai pada musim kompetisi berjalan dengan dukunagn teknis ter-update. Wuih edan bener ini sih, Ducati bakalan nurunin berapa motor factory spec dalam semusim yah?

Gak bisa dipungkiri sih sob bahwa dukungan keluarga Rabat yang terpandang di Spanyol juga turut andil. Avintia Racing team mengaku bahwa kedekatan hubungan antara pihak sponsor Esponsorama dengan keluarga Rabat menjadi salah satu modal untuk mendukung team independent ini mencapai goal yang lebih baik di musim MotoGP yang akan datang. Esponsorama sendiri merupakan sebuah perusahaan yang dibentuk oleh raul Romero, dengan mengkhususkan kegiatannya dalam event promotions di bidang motorsport, terlebih lagi balap motor. Sementara mengenai isu hijrahnya Tito Rabat ke Kawasaki atau team lainnya di ajang World Superbike secara otomatis terpatahkan seiring dengan perpanjangan kontrak ini.

Tito Rabat: “Saya sangat senang tealh menandatangani kontrak dua tahun lagi dengan team saya. Berita baiknya adalah kami akan memiliki motor spek pabrikan mulai dari tahun 2020, yang mana sangat penting untuk tujuan kami memperjuangkan posisi teratas di setiap balapan. Kelas MotoGP semakin kompetitif dari sebelumnya dan Anda harus memiliki paket mesin terbaik untuk mendapatkan hasil yang baik pula. Saya ingin berterima kasih kepada Raul atas kepercayaannya pada Saya. Kami memiliki awal yang sulit tahun ini, tetapi kami menjadi lebih kuat dalam beberapa balapan terakhir. Mengetahui bahwa saya akan melanjutkan dua musim lagi merupakan suatu dorongan untuk meningkatkan kepercayaan diriku dan saya yakin saya akan kembali lebih kuat di paruh kedua MotoGP.”

Raul Romero : “Kami senang mengumumkan bahwa Tito akan tetap bersama kami selama dua musim berikutnya. Ada banyak pembicaraan tentang masa depan Tito dan masa depan team, tapi dengan pengumuman ini kami menegaskan bahwa kami bergerak maju bersama dan bahwa kami akan lebih kuat dari sebelumnya. Team Avintia tumbuh dengan baik sejak kami hadir di kelas MotoGP dan langkah selanjutnya adalah mendapatkan mesin motor dengan spesifikasi team pabrikan, sama seperti yang semua team independent lainnya dapatkan. Kami sedang mengerjakan ini sekarang dan kami juga dalam negosiasi dengan sponsor besar yang sangat cocok dengan proyek yang kami rencanakan untuk musim musim mendatang.”

Nugi TMCBlog

27 COMMENTS

  1. Padahal gp18 itu motor paling superior di tahun lalu,tapi pas dipake rabat&karel kayak ga ada tajinya,apa karena rider-nya atau ‘special gearbox’ yg dibilang Bautista itu gak termasuk dalam paket perjanjian?

    Guest
    • Kayaknya sih demikian, “special gearbox” cmn buat 3 orang saja permusim. 2 factory 1 satelite. Spek 2020 pun klo tanpa girbok ajaib susah dpt podium

      Guest
  2. Berarti gak ada tim baru sampai 2021 krn ternyata avintia duitnya banyak coy! Time satelit “kasta ke 3” aja bisa dapat factory spec.
    Semoga musim depan dapat factory semua biar greget!

    Guest
  3. Teman dekat Ali Adrian nih (katanya)
    Bapaknya punya perusahaan dibidang jualan perhiasan mewah sih,kalo gue dibanding ikut balapa mending duit nya buat beli brand2 lawas yg mulai redup kayak gilera atau Derby terus bikin motor masspro sama motor kompetisi sendiri (berandai andai ke langit ke7)??

    Guest
  4. Best Friend nya Valentino Rossi from Indonesia(Ali Adrian Rusmiputro) pembalap penuh prestasi dari Indonesia,

    Palingan sharing motor sama Pramac Ducati,
    ?

    Guest
  5. om Nugi..itu di news aslinya cuma dibilang Factory bike..ga bilang merknya..Ducati itu yg mau dikasi motor pabrikan masih bnyak listnya..duo Miller + Bagnaia itu lbh gede potensinga karena satelit kesayangan Duc…bahkan kata2 ngambang “Factory bike” ini bisa diartikan orang2 buat supply dr pabrikan lain..misal Suzuki atau Aprilia..kn kompak jg dgn Suzuki yg bkin SRC biar lebih bebas ambil keputusan..
    Dari sisi avintia ini jg bagus buat sedikit mengancam Duc kalo ga dpt factory bike bakal pindah haluan..
    Trus satu lagi di news aslinya ga dibilang akan berlaku mulai “musim berjalan” seperti yg om Nugi sebutkan..karena ga mungkin d musim 2019 berjalan ini ada prgantian motor kan..

    Guest
  6. Rabat : money talks cabron..!!
    Miller & Petrucci : WTF?? Susah payah kejar posisi & poin utk kontrak meski hny 1 thn…
    Abraham : bro..aku jg mau…
    Dovi : Jelas sdh! Pengusiran yg halus. Kalah=out.
    Bagnaia : asal lbh bagus dari Abraham aman kan..?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.