TMCBLOG.com РBiar bagaianapun Market Motor dengan segmentasi life style seperti Motor sport bergenre Retro/ Vintage selalu punya  market di Indonesia ini. Kawasaki sudah mencoba dengan W175 dan Boleh dibilang Sukses. Selama ini Honda seringkali di desak para fansnya untuk sesegera mungkin menghadirkan Sosok yang sejalan dan desain dengan CB150R ExMotion / StreetSter yang beraura Cafe racer, Namun AHM sepertinya telalu lama tarik ulur berfikir ke segmentasi ini . . Bukan apa apa, market Sport 150-an cc tidak lagi seperti dahulu dimana bisa jualan di atas duapuluh ribuan unit perbulan, jadi memang Logis mikir mikir dahulu.

Nah Setelah Yamaha XSR155 hadir di Thailand Keluar lah banyak sekali respon dari Biker indonesia terutama yang memang mantengin Dunia Digital Blog, Vlog dan Berbagai Media sosial . . . Memang sih banyak cuitan respon Netizen terkait masukan ini itu terkait Misalnya kehadirin Deltabox yang dianggap terlalu mencerminkan aura Moderenitas, Namun pada dasarnya komentar mayoritas beraura positif. Bagaimana Jika hadir di Indonesia ?

Yap Yamaha XSR155 memang sangat Santer dinyatakan Mau hadir di Indonesia Juga dan sinyalnya bahkan mengarah ke momentum yang tidak terlalu jauh dengan Kehadiran Yamaha NMAX baru, Salah satu jejak digital yang berhasil tmcblog peroleh adalah Yamaha Jepang sudah mematenkan NAMA atau Brand XSR di Indonesia

Pict : Great Biker

TMCBLOG menilainya bahwa MT155 minimal akan cukup diterima di Indonesia, terutama Jika yamaha bisa menghadirkan strategi pricing yang menarik dari XSR155 ini. TMCBLOG menilai bahwa pricing memang harus sangat sangat diperhatikan oeh Yamaha karena XSR155 ini rentan memperoleh fight lanjutan yang cepat dari ‘Tetangga sebelah’. Yap Baik XSR155 dan CB150R Exmotion/ Steet Ster adalah Motor motor yang memiliki potensi akselerasi development yang cepat jika memang kedua Pabrikan mau menghadirkan di Indonesia.

Pict : Great Biker

Artinya Gini, Jika nanti yamaha fix banget mau menghadirkan XSR155 harus pula memperhatikan Harganya agar tidak dengan mudah dicounter oleh Streetster. tmcblog sendiri cukup yakin jika Segala strategi XSR155 atau XSR150 dihadirkan dengan apik dan Matang, Motor ini bahkan akan punya potensi lebih everlasting ketimbang Misalnya MT15, imho. Kalau menurutmu gimana sob ?

taufik of BuitenZorg

77 COMMENTS

    • Cm mau tanya, emang CBExmo itu motor retro? Itu pure sport dg headlamp bulat. Secuil pun gak ada aura retronya.

      Beda lah sama XSR 155, meski tercederai dg deltaboxnya tapi retronya dapet banged. Harga kyaknya gk jauh2 dg saudaranya MT155 atau VixionR.

      Guest
  1. Mungkin ga bakal jadi volume maker tapi bisa jadi akan jadi sport Yamaha paling laris jika positioning harganya pass

    Guest
  2. Sy berharap ada versi downgrade nya. Ga perlu USD, ga perlu banana arm, bahkan kalo perlu ada versi termurah dgn velg jari-jari tapak lebar. Pure vixion dgn desain klasik. Bisa kali dibikin 3 kelas, murah – medium – paling mahal.
    Harga termurah di 20an jutaan bakal yahud bgt.
    Haha

    Guest
    • Jika harga 20an kayanya laris dah. Apalgi buat bahan modif ga perlu vitur ntar juga di copot wkwkwk. W175 aja laku harga 30an keatas

      Guest
    • Yup,XSR Fit dgn teleskopik,arm tahu kotak,kalo bisa dual rear suspensi dgn harga 26-27 jt bisa men-take K.O w175

      Tapi nanggung kalo ga pake frame daimond nya Byson sekalian?

      Guest
    • ahh. petinggi yamimi mana ada yg denger kang. pada budeg semua. si MT juga kalo d kasih 2 opsi (fersi mahal dan fersi murah) mungkin juga laris. ga usah lah vva segala, usd bocor juga masih mending teleskopik punya bison. yg penting harga jangan lebih dari 27jeti. pasti juga laris .

      Guest
      • Kalo honda mau terjun di pasar ini tapi mengambil segemen pasar yang sedikit beda sebenarnya mudah saja. Cukup gunakan mesin dan rangka verza! Ubah tanki,jok,speedo meter dan stop lamp. Jadi deh motor retro dengan harga murah.

        Guest
      • Bener juga downgrade minimal harganya sekelas perza lah, bakal cakar2an dah sama perza. Lagian juga klo mau retro ya totalitas aja sekalian, ndak usah vva, usd, bla bla bla, udah mesin karbu kan kastanya dibawah injeksi kasih harga dibawah pikson pasti bahagia konsumen ?

        Guest
  3. Setuju ini harga sangat sensitif diindo sama dengan MT15. Trus moment jg biar kayak ADV,langsung brojol bisa bikin heboh. Jgn lama lama,,mirip Moge lokal yang lama banget kabarnya gak kluar” keburu dicounter kawasaki. Oiya yamaha punya mesin CP2 yg potensinya besar.

    Guest
    • Sama kaya nmax. Yg sudah di tunggu tunggu ga rilis rilis. Adv rilis duaar pada kaget orang. Pdhl dulu kode KOwa di kira forza 150/airblade itu juga salah satu yg bikin heboh menurut saya

      Guest
    • Oo iya pada angin lambung semua,yg kabarnya zx25r di waktu dekat bakal keluar batang hidungnya malah ?
      Kirain artikel kemarin jilid terakhir,ternyata bakal ada lagi, lauk lama digoreng terus deh pffft

      Guest
  4. Menurutku Di atas MT sih Harusnya . MT Kan 98rb bath lah Ini Udh hampir 100rb bath Kan . Logikanya Ya Diatas. 36jt an lah .

    Guest
    • Opini saya sih berat.. Kalo sama persis
      dengan Konsep Thai..
      Imposible kalo bandrol dibawah 33jt..

      Banana Arm mending ganti Arm kotak aja kayak NvL..
      Secara dari situ udah bisa neken harga..

      Secara visual juga keknya lebih selaras dengan joknya.. Timbang make banana.. Harga pasti terkerek naik..
      Nilai ke klasikanya berkurang..

      Guest
    • Di thailand harga cb150 stresster > mt15 > xsr155. Kemungkinan di sini juga seperti itu. Dan 1 lagi. Tangki bbm xsr 10L, stresster 8,5L.

      Guest
  5. Saran utk versi Indonesia: jok nya dibikin kek punya xsr900 , warnanya coklat agak maroon gelap. Biar ga mirip kasur kena banjir melempem, ya agak semok dikitlah?

    Guest
  6. Semoga yamimi mendengarkan konsumen..kembalikan bintang iklan yamaha bang komeng dan neng thesa kaunang,..

    Guest
  7. coba wak itu dirender pake velg jari, spion bulat, slebor blkang dilepas, ganti mudguard blakang roda kayak moge2 itu, trs stoplamp blkang d tambah cluster sein kanan kiri jadi 3 cluster…

    Guest
  8. Yang jelas yamaha harus buru buru.
    Kalau engga habis di honda.
    Karna honda punya base yg sangat amat kuat. Mereka ga jualan saja CB klasik udah banyak banget dijalanan.
    Baik CB asli CB, Mesin GL, Mesin Tiger, megapro, Verza, CB cop FU, SCORPIO, NINJA250 udah gaya CB duluan.

    Guest
  9. Shock depan & chasis ganti pake Byson punya, swing arm ganti yg kotak / mungkin bisa pakai model punya thunder, jual di bawah 25 juta, di jamin laku keras,,
    Tapi sayang yamama selalu menjual USD,deltabox,vva & pisang buat motor 155cc nya. Berkacalah pada mt15, susah laku walau banyak fitur diatas nempel tapi harga nggak masuk akal. Yamama terlalu pede & terlalu memukul rata motor 150cc nya dengan fitur andalannya, tapi apakah yamama juga mempertimbangkan range harga beli yg bisa di jangkau oleh masyarakat Indonesia,,,,?

    Guest
  10. Minoritas komentar miring beli juga kagak, lebih banyak positif dari pada negatif ya angkut aja. Pasar menggiurkan nih, apalagi kalau mau dimodif Tracer tinggal ubah dikit dah jadi.

    Guest
  11. Harga 45 payah laku nampaknya, mudah2an ada versi murahnya, sbb:
    1. Gak ad vva
    2. Gak ada sliper clutch
    3. Gak ada swing banana arm
    4. Pake knalpot biasa aj model bambu
    5. Pake velg jari2
    6. Rem belakang pake tromol
    7. Dual shock

    Saya rasa dgn dipenuhinya ke7 item diatas harga xsr 155 bisa menjadi 26 juta

    Guest
  12. Buat pasar Indonesia … YIMM bisa pakai basic Vixy std buat menekan harga, so bisa jadi lebih murah dari Vixy R

    Ini motor retro lohh … gak penting banget banana arm sama VVA

    Guest
  13. Usulan saja untuk yimm buat spek yg biasa saja tanpa vva+usd+swingarm kotak velg jari2 harga set 27 aja bakal laris gak usah 6 speed 5 speed aja cukup

    Guest
    • Identitas Yamaha modern ada di Pigson.
      Modelnya bagus, tapi menurut gw akan sangat sulit untuk sekedar menyaingi W175. Kenapa? Karena W175 lebih out-dated dengan karbu dan pelek jari-jari. Kecuali keluarnya barengan ama W175 dulu, bisa jadi lebih laris XSR155. Well, Kawasaki emang cerdas kalau bikin trend anti mainstream.

      Guest
  14. Kalau basicnya dari Verza yang mesin dan sasisnya udah mendukung, ntar kena bully-an cuma “Verza” yang diupgrade, kasian itu si generik XRF selalu kena cacian gara2 ada ekstrak termurahnya …

    Guest
  15. Ah konsumen indo emang terlalu,,R25/MT25 ga pake deltabox diprotes,,skrng giliran motor lain dipakein deltabox diprotes jg..maunya apa sih,,padahal beli jg ga..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.