TMCBLOG.com – Ketangguhan Honda CRF150L yang dicapai berkat penyematan mesin 150cc SOHC PGM-FI, fitur terbaik seperti Long Travel Inverted Front Fork, ban dual purpose dan velg ukuran besar, serta Wavy Disc Brake yang mendukung kemampuan jelajah optimal dengan nyaman dan mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan acap kali di cap hanya merupakan diversifikasi dari Hodna Verza menurut beberapa orang. namun Begitu varian Trail Pertama AHM ini berhasil menjawab dengan performa Penjualan Ekspor yang bikin kaget.

Awali kuartal kedua tahun 2019, sepeda motor Trail/ Dual Purpose produksi PT Astra Honda Motor (AHM) yaitu Honda CRF150L membukukan kinerja ekspor positif sebanyak 1.200 unit pada Juli 2019 atau meningkat 30% dibandingkan distribusi ekspor yang sama pada Juli 2018 yaitu 920 unit.

Berdasarkan data yang diolah dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), ekspor sepeda motor nasional pada bulan Juli 2019 tercatat sebanyak 71.114 unit. Kontribusi terbesar berasal dari segmen skutik sebanyak 51.284 unit. Pada bulan ini, sepeda motor Honda memberikan sumbangsih sebesar 37% terhadap ekspor sepeda motor secara nasional sebanyak 26.377 unit. Pencapaian ini salah satunya disumbang oleh pertumbuhan kinerja ekspor Honda CRF150L yang terus diminati di manca negara melalui pengiriman secara utuh (CBU/Completely Built Up).

General Manager Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet mengatakan tingginya minat konsumen terhadap Honda CRF150L di luar negeri memberikan angin positif bagi perusahaan di awal kuartal kedua di tahun ini. Hal ini meningkatkan optimisme kinerja ekspor perusahaan hingga akhir tahun akan semakin besar berkontribusi terhadap negara.

β€œKami yakin sepeda motor Honda produksi anak bangsa dapat bersaing dengan produk sepeda motor di negara lain. Hal tersebut terlihat dari penerimaan produk ekspor yang sangat baik. Kami berharap hal ini dapat kami pertahankan hingga akhir tahun,” ujar Kurniawati.

Kinerja ekspor AHM pada Juli 2019 berasal dari segmen skutik 23.845 unit, diikuti oleh segmen motor bebek sebanyak 1.032 unit, dan segmen sport sebanyak 1.500 unit. Selain melakukan pengiriman secara CBU, AHM juga melakukan pengiriman sepeda motor secara terurai (CKD/Completely Knocked Down) dengan negara tujuan antara lain Vietnam, Malaysia, Jepang, Thailand, dan Kamboja. Pada Juli 2019 tercatat AHM melakukan pengiriman ekspor CKD sebanyak 32.220 set.

Based on AHM Info

35 COMMENTS

    • Di luar negeri yang pake crf driver pemula, di Indo yang ngarep crf150 driver sok pro,..
      Tapii… meskipun crf di bilang loyo kalau di kompare sama klx si crf masih menang atas bawah nya, penjualannya pun menang crf..wkwkwk

      Guest
      • si perja loyo…tp laris manis..
        lha sebelah udah ejakulasi dini ditambah penjualan ngos”san πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

        Guest
  1. biarpun mesin verza, di banding klx power sama handling menang telak crf, klas trail 150 rata memang mesin loyo, klx aja ngosngosan kejar vario 150 hahahahhh

    Guest
  2. di kota saya banyak yg pakai ni motor terutama anak sekolahan, ini motor termasuk yg cukup mudah ditemukan dijalanan kota saya ketimbang motor seperti w175 dan vixion-R

    Guest
  3. 150 CC air-cooled modern ya keknya sisa mesin Verza doang deh.
    Eh, lupa ada Byson FI. Tapi ama Supri X aja kalah larinya.

    Guest
  4. netizen emang ngeri
    ntar crf110f dibilang honda blade/ revo atau tt-r110 yang jupiter z
    emang semua jenis crf ganteng ganteng semua apalagi yang 450 4tak jauh dibandingkan ktm, husq, yamaha, suzuki, kawak

    Guest
  5. Menunggu merk sebelah dgn sasis dan mesin jaduul andelan yg dibore up 5cc dipake hampir kesemua type sportnya..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.