TMCBLOG.com – di Info singkat ini tmcblog akan coba share kepada sobat sekalian informasi informasi di MotoGP terutama Jelang Race weekend Ke -12 MotoGP Silverstone Inggris 2019. Keputusan Johann Zarco untuk Hengkang dari KTM Mulai akhir musim 2019 sebenarnya sempat Memunculkan keinginan untuk memberikan Dani Pedrosa kesempatan Race kembali dan mengisi Slot Kosong Johann. Namun Dani Pedrosa dengan Tegas Menolaknya dan Lebih memilih menjadi test Rider KTM.

Mengenai Posisinya sebagai Rider KTM, Dani telah melakukan beberapa pengetesan baik yang bersifat Official dimana Laptimenya diketahui sampai beberapa Test Privat yang sangat dimungkinkan karena KTM sendiri merupakan team MotoGP dengan Konsesi Penuh sehingga memiliki Jadwal test lebih banyak dan Fleksibel.

Info terakhir dari Pengetesan di Austria, salah satu test Rider KTM, Afren Vasquez membocorkan bahwa Di Red Bull Ring Tes dengan KTM RC16, Dani Pedrosa Lebih Cepat dibandingkan saat Ia berada di atas Honda RC213V. Pues para tu informacion, Pedrosa rodo en el test de Austria mas rapido que con la Honda begitu test rider KTM Moto3 ini bicara soal Dani dalam bahasa Spanyol. Namun Afren Enggan mengungkapkan angka pasti dari Laptime Dani seraya mengatakan bahwa hal tersebut merupakan bagian dari Rahasia KTM.

Namun menurut tmcblog, bocoran Afren VasquezΒ  ini cukup wajar alias tidak lebay. Jika kita lihat Laptime tercepat Pol Espargaro di Q2 MotoGP Austria 2019 adalah 1:23,866. Sementara itu Laptime Dani Di Q2 MotoGP Austria 2018 (Honda RC213V) adalah 1:24,124 dan di Q2 MotoGP Austria 2017 adalah 1:23,985. Musim 2018 dan 2019 di Spielberg sendiri ada banyak hal hal berbeda di luar Spek Motor Alumunium Frame VS Baja Turbular. Salah satunya adalah michelin sendiri menghadirkan Ban dengan teknologi kompon yang lebih baik dan rata rata membuat pembalap Lintas Pabrikanpun bisa menorehkan Laptime yang lebih baik di Spielberg.

Taufik of BUitenZorg

62 COMMENTS

  1. Mungkin kompon soft ghoib sekarang lebih nempel di aspal Austria dibanding soft ghoib waktu Pedrosa masih aktif di Repsol,gitu aja sih

    Guest
  2. Wkwkwkkwkkkkk…
    Ngrasa lebih cepet.
    Cuma kepentingannya apa ya pake acara dipublish setengah setengah?
    Kenapa jg perlu mencatut nama Honda, kalau tidak bermaksud menyerang kenapa tidak ngomong saja lebih cepat ‘dari pada waktu naik motor lamanya’.

    Yg jelas ngomong yahaha nyangkutin Onda, Ngomong Ducita bawa bawa Onda, kemarin keluar dari moto2 nyrempet nyrempet Onda. Ini lagi baru lebih cepet nyerang Onda lagi.
    Onda ga ounya temen apa y?

    Guest
  3. Dan mesti di ingat jg. 2018 sepanjang tahun Dani kurang perform di banding tahun tahun sebelum nya. Cmiiw

    Guest
    • Hoi celmek dapur, lu lupa betapa napsunya lu klo lagi ngehina suziki? Saking prustasinya jagoan lu gk bisa bersaing sama hondi/dakuti sampe lu bandingin sama tim yg bisa dibilang baru? Gk malu?

      Guest
  4. Memang betul rc16 lebih kenceng dari rcv, saking kencengnya pedrosa gak bisa berkata kata. Ditanya crew ktm aja jawabnya nyit nyit nyit, huah huah huah wkwkwk πŸ˜‚πŸ€£

    Guest
  5. percuma bangga bisa tampil cepat dlm 1 lap, karena rata2 kecepatan rider yg lain (dgn motor baru 2019) juga makin meningkat di trek yg sama. Wong performa ban juga udah beda.
    Nakagami yg notabene saat ini msh pake motor RCV 2018 juga bisa lebih cepat dr catatan waktu Pedrosa saat Q2 2018 (Nakagami kemarin dpt 1’23.669)

    yg terpenting, apakah masih bisa tampil cepat dengan “used tyre” atau malah ngedrop parah lap timenya ?

    Guest
  6. Yang menarik, kalau info ini memang benar dan seandainya tahun lalu zarco deal dengan HRC, bukan KTM. Apakah zarco akan sama frustasinya dengan sekarang dan minta putus kontrak?
    Lorenzo pun struggle dengan RCV. Yang bikin penasaran, zarco frustasi karena lambat atau karena ada di team KTM? πŸ˜‚

    Guest
  7. Cuba frame tralisnya bahannya di ganti fibratorium dari wakanda.. Biar menyerap getaran berlebih.. Sapa tau bisa lebih baik stabilitasnya..

    Guest
    • πŸ˜†πŸ˜‚ kalau kata Stoner, trellis masih rideable dibanding monokok, dengan catatan pake ban Bridgestone.. πŸ˜πŸ˜†

      Guest
  8. Agak kurang suka nama dani dicatut catut gini buat glorifikasi semu. In fact dia masih jauh lebih kenceng bareng hrc, kenapa?
    1. Musim sebelumnya (2018) doi udah ga ada motivasi buat balap dan lebih banyak finiah diluar 10 besar
    2. Ktm belum punya base set up yang bisa bikin mereka konsisten di 10 besar
    3. (Paling penting) Cuma time attack, ga menggambarkan race pace secara keseluruhan

    Guest
    • Sebenarnya ga ada yg salah. Tinggal kita aja para pembaca mengolah faktanya gimana.

      Mau baper kayak sales ? Yg mencak mencak disini…

      Atau woles kayak bro AIM-1N n infatri

      Guest
    • Yang salah Tingkah sampeyan teduh” πŸ˜‚

      Baca komentar orang yang sukak HRC langsung fanas dingin gemetaran jari manis tangan kaki, freezer

      Guest
  9. Kalo Pedrosa merasa lebih kencang dan mampu bersaing lagi harusnya dia terima dong tawaran buat gantiin Zarco,tapi buktinya dia diem bae dan tolak tawaran dr KTM

    Guest
    • Alasan Pedrosa gak mau jadi pembalap karena dia udah gak mau lagi ngalami berbagai cidera. Kayaknya sih gitu, karena kan awalnya dia juga dapet tawaran petronas yamaha sebelum akhirnya jadi tester ktm.

      Guest
  10. Secara keseluruhan emang race di RedBull Ring d musim ini lebih cepat 6 detik dibandingkan musim kemarin, dan itupun DP26 finish di posisi 7 (CMIIW). Jadi wajar kl RC16 musim ini bisa lebih cepat dibandingkan RC213V MY 2018 di sirkuit yang sama.

    IMO, tujuan Afren Vasquez tweet hal tersebut bukan untuk membuktikan kl RC16 lebih baik dibandingkan RC213V. Tapi lebih pada menginformasikan bahwa RC16 MY2019 progressing dr MY2018. Tapi seberapa jauh perkembangan yang dicapai, y lihat di klasemen, sejauh mana posisi para rider KTM, y itulah progress RC16 di tahun 2019 ini

    Guest
    • Kita sambit ahlinya ahli, jagonya jago, masternya master ..

      “sang Pengamen”

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Yang Baper tuh dia ..

      Baca komentar orang yang sukak HRC langsung fanas dingin , guyon, baris-berbaris di kubu HRC .. ..wajar namanya orang sukakπŸ˜‚

      Guest
  11. Redbull hidden agenda hanyalah berita ghoib isu konspirasi global yang dihembuskan untuk manas-manasin Marq agar mau pindah ke ketiem..

    Gak nyambung ya.. πŸ˜†

    Guest
  12. Mungkin gini maksud doi, dia menilai KTM gak buruk buruk amat, dengan hasil test dari Dani yang masih bisa punya lap time lebih cepat saat dirinya saat pake rcv 2018 di track yang sama.
    Menurutku KTM harus punya pembalap yang bener bener punya skil menjinakan mesin V dengan kombinasi sasis teralis. Bakal susah nyarinya.. harus nyari tipe tipe pembalap kaya MM yang bisa belajar sampe limit

    Guest
    • “dia menilai KTM gak buruk buruk amat”
      ———————————————————

      Sepertinya dia sendiri juga merasa punya obligation untuk menunjukkan kl KTM di MotoGP pun berkembang, terutama saat mulai banyak Stakeholder KTM yg mulai mempertanyakan dampak dr keikutsertaan KTM di berbagai ajang race terhadap bisnis utama mereka (Sampe Pierer harus menarik keikutsertaan di Moto2). Setidaknya dengan pendapatanya tersebut dia mau menunjukkan kl “we’re in the right track” sesuai dengan target keikutsertaan di tahun 2019 ini

      Guest
  13. Kagak usah nuduh2 lainnya, di artikel tentang ban kmaren lu juga merasa terusik tim kaporit lu yg udah mulai klop malah diganti kompon bannya
    Makanya sering2 ngacaa

    Guest
  14. Tidak lain
    Dan tidak bukan
    Akibat dari penerapan pakem tuning yg ciamik.
    Betapa tidak derajat pengapian nya dibikin retard.
    Sehingga sekali ngegas motornya jalan mundur

    Guest
  15. Klo komentar sok lempeng”,sok iye, itu yg bikin jijikπŸ˜›

    Topeng

    Hal yang Paling sering orang menyembunyikan identitas Aselinya πŸ˜‚

    Pengalaman akuh ituh banget

    Guest
  16. Intinya kan lu terusik dengan adanya ban baru, dan dari komen lu kan udah kliatan klo poin lu itu suka mencla mencle dan play victim

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.