TMCBLOG.com – Di awal Agustus 2019, CEO Benelli Motor Indonesia, Pak Steven Kentjana Putra, sempat mengatakan bahwa Dirinya akan memboyong Moge Classic Imperiale dan Menjualnya di Indonesia di Paruh kedua Tahun 2019 ini. Dan sepertinya hal itu hampir menjadi Kenyataan, Saat tmcblog coba Konfirmasi ke Bussines Development Manager PT Benelli Motor Indonesia, Joel Kusuma beliau hanya mengatakan ” tunggu saja undangannya Bro ! ” walahhh

Secara umum Benelli Imperiale 400 merupakan Motor sport Classic Modern dengan model cruiser yang secara umum juga banyak beririsan segmentasi pasarnya dengan Produk produk Royal Enfield seperti Varian Royal Enfield Bullet 350 (Rp 64,5 juta) dan 500 (81 Jutaan rupiah). Model ini pertama kali meluncur sebagai konsep di pameran EICMA MilanĀ  2017.

jika dilihat dari sasisnya, Imperiale 400 menggunakan rangka baja turbular dengan model double-cradle . Suspensi mengandalkan shock teleskopik di depan dan double shock di bagian belakang. namun begitu Cruiser soal pengereman Impreiale 400 nggak tanggung tanggung, rem cakram di kedua rodanya dengan ABS dual-channel hadir sebagai standar.

Mengenai Dapur pacunya, Benelli ImperialeĀ  400 mengandalkan mesin SOHC 373,5 cc satu silinder, 5 speed dengan injeksi bahan bakar. Mesin ini yang menghasilkan Peak Power pada angka 19 hp pada putaran mesin 5.500 rpm dan torsi puncak 28 Nm pada 3500 rpm. dengan semua ini Plus kapasitas tangki bahan bakar 12 liter, Motor ini memiliki bobot kosong 200 kilogram. Kapan kira kira akan meluncur ? tmcblog masih belum tahu nih sob, Mungkin saja di satu Gelaran Motorshow khusus Motor di akhir 2019 ini ya ?

Taufik of BuitenZorg

15 COMMENTS

    • Ya gini wahai yamaha dan honda klo mau menghadirkan retro style, jgn vixion di modif atau cb-r di modif. Jangan tanggung2 lah klo bikin, masalah fitur sih memang klo bisa yg modern tp tampang ya harus mirip2 gini

      Guest
  1. Dgn kombinasi hp, torsi dan berat begitu, mungkin rasa2nya kayak bawa viar 3 roda tapi lebih bertenaga dikit?

    Guest
  2. Mungkin disini ada owner atau yg pengalaman dg Benelli overall gimana sih rasanya? termasuk layanan dan aftersalesnya..

    Guest
    • Kalo atret serasa mau ngebanting tuh motor aja saking beratnya ??
      Mending dikasih gigi mundur kayak goldwing ?

      Guest
  3. Tembus 100 juta an nih..yg beli cuma segelintir orang..kaum sultan mainannya triumph,norton,w800….xsr155 aza sama2 satu silinder….sama2 19hp….harga 35an

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.