TMCBLOG.com – Kepingan bocoran informasi, foto-foto spyshot test jalan raya hingga teaser resmi dari pabrikan sudah dibahas. Kini mari kita sambut Trimph Daytona Moto2 765 yang sudah buka selubung di sirkuit Silverstone pada tanggal 23 Agustus kemarin. Aduh, ini beneran motor Moto2 jalan raya sih. Selain mesinnya yang memang mengandalkan mesin generasi paling anyar 3 silinder 765 cc dari Triumph yang dipakai di Moto2 World Championship, segala peranti elektroniknya pun ikut dibenamkan di motor yang dijual terbatas di seluruh dunia ini. Yuk kita coba cek ketamvanannya new generation of Daytona ini . .

Sudah bukan barang baru lagi kalau Daytona Moto2 765 Limited Edition ini merupakan sebuah motor bermesin Moto2 yang dapat dipakai di jalan umum. Mesin terbaru turunan dari Moto2 yang menawarkan output tertinggi 128 hp pada 12.250 Rpm dan torsi maksimum 59 Lb/ft di putaran mesin 9.750 Rpm. Informasi yang TMCBlog dapat soal internal cylinder head, bahwa mesin ini juga memakai klep intake berbahan titanium, pin piston berlapis DLC, dan rasio kompresinya sebesar 12,9: 1. Motor ini merupakan sepeda motor resmi pertama yang berlisensi Moto2 dari Dorna Sports.SL. Waduh, motor berlisensi Dorna bikin makin spesial aja nih. .

Area di sekitar body juga mengalami perubahan dan peningkatan yang cukup besar ketimbang model generasi Daytona lawas. Tidak hanya lebih ringan motor ini juga menggunakan kaliper Brembo, ban Pirelli Diablo Super Corsa SP, dan suspensi depan dan belakang Öhlins spesifikasi balap yakni NIX30 front forks dan di belakang TTX36 monoshock.

Karena berfokus pada track (track oriented), Daytona Moto2 memiliki jok tunggal jadi hanya untuk satu orang tidak bisa berboncengan, dan bodywork-nya dari bahan karbon penuh disekujur body sehingga bobotnya bisa ringan. Sistem elektroniknya juga turunan dari Moto2 implementasi untuk jalan raya hadir 5 mode berkendara yaitu; Rain, Road, Sports, Track dan Rider settings yang bisa diseetel sesuai selera rider. Juga hadir peranti Triumph Shift Assist atau quick shifter yang kompatibel untuk up-shift dan juga down-shift.

Oh iya, Triumph Daytona Moto2 ini menggunakan sasis aluminium twin-spar model baru yang berbeda dari generasi lawas. Desain baru dan hasil pengembangan untuk Moto2 ini membuat sasis jadi lebih ringan ketimbang generasi sebelumnya dan menggunakan geometri yang dikembangkan pada motor balap prototipe Moto2 oleh Triumph.

Buat yang kepo sama motor ini sayangnya baru akan tersedia di awal 2020, itu estimasi yang Triumph beberkan. Juga masih belum ada kabar tentang berapa harga Triumph Daytona Moto2 765 akan dijual. Ngomong-ngomong, Daytona Moto2 765 akan ada dua versi 1 versi untuk pasar USA dan Kanada yang dijual sebanyak 765 unit untuk region ini, dan 765 unit lainnya untuk kawasan Eropa dan Asia.

Nugi TMCBlog

Spesifikasi Triumph Daytona Moto2 765

 

Gallery Triumph Daytona Moto2 765

27 COMMENTS

  1. Kirain sasisnya sama aja cuma ganti warna metalik aja
    Bentuknya jg ga ada perubahan, walaupun ya masih cakep sih tak lekang jaman kayak R6 current

    Guest
  2. Kok agak gimana ya, pake lisensi darmo segala, jadi kepo sih apa cbr600r dulu juga gembar gembor gini juga waktu basis mesinnya dipakai di moto2

    Guest
  3. sorry kalau saya awam, sistem kuncinya masih pakai anak kunci ya, lah kalau di indo di maling pakai kunci T bisa ya ?

    Guest
  4. desainnya klasik sekilas kayak yamaha R Series dulu.. tapi ada 2 minusny: lampu belum LED, seharusnya udah, dan spek mesin kurang gahar (128 hp vs 140 hp versi Moto2). kenapa gak pake spek Moto2 aja yaa? 🤔

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.