TMCBLOG.com – Sebelum Seri MXGP / MX2 Swedia 2019 Jorge Prado Yang menggunakan KTM sudah mengumpulkan 694 point dan berjarak ssebanyak 130 point dari kompetitor terdekatnya, Pembalap Husvarna asal Denmark Thomas Kjer Olsen Yang pasca Seri Imola berhasil mengumpulkan 564 point. Nah di Swedia akhir pekan kemarin Jorge Prado sepertinya memang sangat fokus untuk menjadikan seri ke 16 ini sebagai seri pengunci gelar Juara dunia kelas Intermediate MX2 bagi dirinya Hal ini dibuktikan dengan menjadi Pole sitter di Uddevalla circuit.

Pada dua race yang dilangsungkan, Jorge Prado berhasil menorehkan podium tertinggi (P1) di race pertama. Di race kedua Prado hanya bisa finish di Posisi ke 4. Sehingga dengan demikian secara Overall di Swedia Pembalap KTM ini berada di posisi ke 3 dengan total pengumpulan nilai sebanyak 43 point. Sementara itu Thomas Kjer Olsen di Swedia berada di posisi Overall ke 6 dan hanya mengumpulkan nilai sebanyak 26 point.

Sehingga di akhir race, Point akumulasi 16 seri Jorge Prado adalah 737 Point sementara itu Thomas Kjer Olsen di posisi kedua mengumpulkan Nilai akumulatif sebanyak 592 point atau keduanya berjarak 145 point. Perbedaan Point ini jelas tak akan bisa terkejar sehingga dapat dipastikan Jorge Prado mengunci Gelar Juara Dunia MX2 2019. Ini adalah gelar ke dua MX2 Buat Prado yang ia peroleh berturut turut . . Semoga berguna

Taufik of BUitenZorg

11 COMMENTS

  1. Helm ada tonjolan kayak bentuk paruh mengarah ke dalam yak? Apa gak bahaya tuh…? Gimana designernya ngedesain itu safety helmet? Hadeuuhhh kepeccoan kok tiada abiz yak?

    Guest
    • itu sistem aerodinamika helm enduro bung, hasil riset engineer selama berbulan bulan. Hasil pemikiran cerdas yang sudah di desain dan disesuaikan dengan perkembangan zaman. “Function make fashion” namanya, Jangan asal ngelawak jika tidak paham.

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.