TMCBLOG.com – Bro Sekalian Kelas WSSP300 menghadirkan banyak sekali starter sehingga┬á harus dibagi menjadi Dua Grup A dan B. Pembalap Indonesia, asuhan Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama berada di Grup A. Masing masing Grup mengadakan sesi superpole sendiri. Dan Untuk Grup A, Sebenarnya Galang dengan Yamaha R3 Menjadi yang tercepat dengan laptime 1:55,873 diikuti Ana Carrasco yang menggunakan Kawasaki Ninja 400.

Di Grup B sendiri Manuel Gonzales yang menggunakan Kawasaki Ninja 400 menjadi yang tercepat dengan Laptime 1:5,345 diikuti 0,168 detik lebih lambat Oleh Steeman yang menggunakan KTM RC390R. Setelah digabung antara Grup A dan Grup B, membuat Galang hendra Harus Puas Berada di Posisi tercepat ke-3, ini jelas masih terhitung sangat baik karena Galang harusnya tetap akan start di posisi Row terdepan.

Namun, Untuk sobat semua ketahui menurut info yang tmcblog terima dari Yamaha Racing Indonesia, Race Director WSBK Portimao 2019 telah mengeluarkan surat pemberitahuan sehubungan hukuman penalti yang harus dijalani Galang Hendra di seri Portimao. Hukuman ini dikaitkan dengan gaya berkendara yang diklaim terlalu agresif saat putaran Donington, inggris sebelumnya.

Sebagai Hukumannya, Galang Hendra diwajibkan untuk turun 12 posisi berdasarkan hasil kualifikasi Superpole. Galang Hendra meraih Posisi tercepat ke 3 dalam Superpole di Portimao, maka akan diturunkan di starting grid ke-15, walaupun Point untuk Klasemen Kualifikasinya tidak berubah yakni 7 point. Pasca Kualifikasi di Portimao Portugal ini Galang berada di posisi dua dengan jarak 6 point di belakang manuel Gonzales

Taufik of BuitenZorg

13 COMMENTS

  1. Banyak amat turun posisi nya,perasaan hukuman di Moto3 atau MotoGP palingan turun juga 5-6 posisi, seagresif apa sih?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.