TMCBLOG.com – Sesi Pertama dari Race weekend ke-13 MotoGP Misano 2019 Yangki 45 menit FP1 dihelat dalam keadaan cuaca kering. Secara umum Laptime Rekor di sirkuit ini dipegang Oleh Jorge Lorenzo 1:31,629 ketika ia masih membesut Desmosedici GP18 setahun yang lalu. 10 menit pertama Seri Fp1 terlihat Valentino Rossi langsung turun dengan ful Package Cover Disk Brake depan, New Double Barrel Exhaust dan Swingarm Carbon. Sementara Maverick Vinales tmcblog lihat masih menggunaan Single end Muffler dan tanpa Front Disk Cover. Fabio Quartararo dengan Ban soft Medium memimpin 10 menit pertama sesi FP1 dengan 1:33,516 diikuti Marc ( medium – medium )  Dan Maverick Vinales ( soft Medium ).

15 Menit kemudian hadir beberapa situasi yang cukup menarik seperti Marc Yang terlihat mengikuti Rins dan berusaha mencari sebanyak banyaknya data mengenai riding style Rins. Rins mengetahui, lalu melambat, Marc Juga ikut melambat. Menarik melihat sampai mesin ke 30 Pol Espargaro hadir di posisi 4 tercepat. Jelang 5 menit terakhir Quartararo masih memimpin.

Dengan ban Medium medium, Fabio pada menit ke 42 torehkan Laptime 1:33,153. Lumayan aneh, dengan ban depan lebih ‘keras’ dibandingkan saat awal sesi FP1 namun laptime malah bisa bertambah. Fabio sempat mengalami kejadian lepas dari grip footpeg ketika melibas speed corner paling cepat Carbone corner di akhir akhir sesi.

Dan akhirnnya setelah 45 menit hadir nama Fabio Quartararo sebagai yang tercepat di Sesi FP1 MotoGP Misano 2019 diikuti Marc Marquez dan Maverick Vinales. Rossi di Posisi 9 sementara Lorenzo masih berada di posisi 21 dengan Jarak 2,139 detik dari Quartararo. Secara umum tmcblog lihat adalah benar adanya ada perubahan kualitas Grip dari permukaan Sirkuit Misano 2019 ini. FYI Laptime tercepat di FP1 Misano 2018 adalah 1:32,605 atau sekitar setengah detik lebih cepat dibandingkan Laptime Yang ditorehkan Fabio Di FP1 tahun 2019 ini . . Kita akan simak nanti FP2 sob, kita lihat aksi Andi Gilang dulu yes ? Stay tuned di tmcblog.com yah

Taufik of BUitenZorg

53 COMMENTS

  1. Mempelajari sekaligus spywar juga kali ya,kalo rins tetep juga melambat nggak menunjukkan Pace paling kencangnya di FP bisa bisa dicuci dulu di Q1
    Jadi strategi Marquez langsung flying lap di awal selebihnya ngintilin rins ?

    Guest
  2. Bukan hal aneh laptime bisa lebih cepat dengan ban yang lebih keras, atau ban lebih awet dengan kompon lebih soft, karena ini ban michelin ?

    Guest
  3. Sayang Fabio naik motor balap terlemot di dunia…harusnya Fabio naik Honda.
    Honda memang selalu lebih unggul.

    #SatuHATI

    Guest
  4. desain swing arm carbon M1 yg baru ini kok kayanya ada sedikit fungsi aerodinamik ya?
    kalau benar, apa nanti bakalan ditiru tim lain?

    Guest
  5. ternyata sekelas motogp pun bisa salah input time sheet yaa…
    dengan waktu yg dicapai rossi harusnya berada di posisi 7… bukan di posisi 9…
    kayana waktu lap rossi di angka 1:34.216
    bukan di angka 1:34.016…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.