TMCBLOG.com – Honda Dream Cup (HDC) akhir pekan ini akan mengunjungi Kota yang cukup sejuk Di Malang Jawa Timur dan tmcblog Insya Allah akan segera Bergabung ke Malang saat race Day nanti. Ini menjadi gelaran HDC ke-4 nasional setelah Seri Banjarbaru, Purwokerta dan Pekanbaru, namun Ini akan Juga jadi Gelaran kedua HDC 2019 di tanah Jawa setelah Kesuksesan di Purwokerto sebulan yang lalu yang artinya akan ada point klasemen bagi pembalap yang nantinya akan diakumulasikan untuk mencari  juara umum HDC 2019

Secara umum akan ada 10 Kelas mulai dari HDC 1 sampai HDC 10 yang akan dipertandingkan di  Sirkuit Non Permanen Stadion Kanjuruhan Malang ini. Kelas kelas tersebut adalah sebagai berikut :

HDC 1 – Honda Sonic 150R / Supra GTR 150 Tune up Seeded
HDC 2 – Honda Sonic 150R / Supra GTR 150 Tune up Pemula
HDC 3 – Honda Sonic 150R / Supra GTR 150 Standar Pemula U-16
HDC 4 – Honda Sonic 150R / Supra GTR 150 Standar Pemula U-12
HDC 5 – Honda CBR 150R Standar Open
HDC 6 – Honda Supra GTR 150 Standar Open ML/DL
HDC 7 – Honda CRF 150L Supermoto Standar Open ML/DL
HDC 8 – Honda CRF 150L Supermoto Tune Up s/d 180 cc Open
HDC 9 – Honda Matic Standar s/d 130 cc Open
HDC 10 – Honda Matic Tune Up s/d 130 cc Open Wanita

HDC Malang 2019 ini diperkirakan akan menjadi Seri panas karena akan banyak dihuni kembali oleh para pembalap pembalap hebat baik yang junior maupun yang sudah seeded. Potensi Perang Bintang di HDC Malang 2019 akan sangat mungkin terjadi sebut saja Nama nama seperti Fitriansyah kete, Yoga Adi, Afridza, Aditya Prakoso dan kejutan dari Boy Arbi yang rencananya akan mengunakan Honda Supra GTR untuk pertama kalinya di Malang nanti.

Dan seperti Juga yang sudah dimulakan dari Banjar baru, Konsep HDC 2019 akan lebih fleksibel dibandingkan HDC 2018 dengan tujuan lebih memberikan arena Bagi penggiat Balap Honda untuk menyalurkan bakat dan prestasi mereka. Yap Fleksibilitas ini hadir kembali dalam bentuk hadirnya kelas Skutik dan Satu kelas Baru 2019 Yakni Supermoto yang terbagi menjadi dua sub kelas CRF150L Stock ( 150 cc) dan CRF150L Up to 180 cc.

Di Tiga Gelaran HDC sebelumnya tmcblog lihat dua resep ni cukup membuat mengahdirkan peningkatan jumlah starter dan Tentunya Jumlah penonton. Seperti Kita ketahui penggiat korek mesin sepeda motor jenis Skutik sudah sangat menggurita dan kualitas korekan mereka pun tidak bisa di pandang sebelah mata.

Untuk Dunia Supermoto sendiri Jawa Timur dan Malang terutama boleh dibilang punya banyak sekali pembalap pembalap Kencang. tmcblog pernah lihat terakhir Trail Game Aphalt di Kanjuruhan Malang dan Itu jelas banget baik dari starter daerah dan Juga penonton sangat membludak. Mudah mudahan Gelaran HDC di malang pekan ini juga akan terkerek lebih meriah dengan Hadirnya Kelas Supermoto CRF150L.

Mengenai Layout Sirkuit Non Permanen Yang akan dipakai Pada race weekend HDC Malang 2019 ini akan menempati lapangan Parkir depan stadion Kanjuruhan Malang seperti yang sobat Bisa lihat pada Gambar di atas. Secara umum Trek ini panjang totalnya 900 meter, terdiri dari 10 tikungan dengan straight start-finish yang cukup panjang yakni 130 meter.

Straight Panjang ini di kombinasi dengan speedcorner di T1 dan T3 sampai tikungan tusuk konde yang slow di T4 sampai T7, Pokoknya lengkap. Oh Ya Untuk Obstacle berupa table top kelas Supermoto diletakkan beberapa Meter dari T4 . . Buat teman teman di daerah malang dan sekitarnya jangan lupa untuk lansgung hadiri gelaran ini, Karena selain balap MPM selaku Main dealer Honda jawa timur dan Panitia aca menyediakan Booth Booth menarik di arena Balap Kanjuruhan nanti . . sampai bertemu sob

Taufik of BuitenZorg

5 COMMENTS

    • Aduh masih ada aja yg baper..
      Silahkan baca komentar saya sebelumnya diartikel S187
      Pada akhirnya tahun depan audisi PB jarum masih lanjut. Hanya berganti nama jadi “Audisi Umum Beasiswa BuluTangkis”.
      Sekali lagi yg disoroti itu brandnya.

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.