TMCBLOG.com – sekitar 5 hari Unit Honda ADV150 yang diprovide Wahana Honda hadir di tmcblog newsroom dan salah satu yang ingin banget tmcblog kepoin adalah soal seberapa Muat Bagasi Under seat dari Motor skutik ini untuk bisa membawa Muatannya adalam hal ini Helm. Apakah Semua Jenis helm Bisa masuk ke dalam bagasi ADV150 ?

Dalam pengetesan ini tmcblog mencoba 5 helm yang mudah mudahan mewakili berbagai jenis dan ukuran dari Helm. KYT Cougar mewakili Helm Half Face yang sangat Kecil, KYT Kyoto mewakili Helm Open face Normal, Arai RX7 RR5 mewakili Helm Full face Standar, AGV K3 SF mewakili Helm Full face dengan dimesin lebar dan panjang dan AGV AX8 Dual Evo mewakili Helm Dual purpose dan Trail.

Mengenai hasil percobaannya bisa secara full sobat simak di Vlog yang sudah tmcblog siapkan namun kesimpulannya adalah bagasi Honda ADV150 Muat untuk menyimpan beberapa helm Yakni : Helm Half face dan Open face standar. Helm Full face dengan ukuran standar cenderung kecil seperti Arai RX7 RR5 bisa masuk namun tmcblog harus menekan lebih untuk membuatnya terkunci.

Mengenai Helm Seperti AGV K3 SV Ukuran L saat joknya ditutup maka akan ‘ngeganjel ‘banget. Helm Dual purpose terlebih lagi jika Pet depannya belum di copot Juga akan sulit disimpan di dalam bagasi Honda ADV150 ini. So Kalo Sobat pakai Honda ADV150 dan berniat menyimpan Helm di Bagasi harap ditest dulu Sebelum berangkat apakah helm sobat sekalian bisa disimpan di dalam Bagasi underseat sekaligus ditutup Joknya dengan aman. Segitu saja, semoga Bisa bermanfaat.

Taufik of BuitenZorg

20 COMMENTS

    • Haiyyaaa …pala lu jg muat masuk bagasi adepe maaa… haiyyaaa ziuamploukh xendal xwalo twing deukh pluakkkkk…

      Guest
  1. Setiap kali ada artikel ADV pasti fans sebelah pada sensi, maklum kejadian lama takut terulang kembali…., sdh banyak berjatuhan korban soalnya….,
    Produk H itu banyak yang caci tapi lebih banyak lagi yang cari, beda dengan produk sebelah pada banyak yang bilang jas jes jos tapi ujung”nya mbledozzzz…upps..?????

    Guest
  2. dahulu kala di jaman permulaan dan jaman pertengahan blog motor (sekarang saya bilang sudah jaman akhir) setiap ada motor baru pasti yang di bahas paling banyak adalah top speed di setiap blog.. tapi sekarang sudah gak ada lagi yg membahas top speed.. entah kenapa.. apakah karena konsumen gak butuh, ada pabrikan yg minder duluan atau blogernya sudah tua dan gak suka kebut2an lagi ( wkwkw…..) atau coba tanya coba tanya pada rumput yg di pasang eh bergoyang ……

    Guest
  3. Maturnuwun informasi nya Wak. Bisa buat referensi.
    Saya sudah dua kali kehilangan helm pas parkir karena helm tidak disimpan di jok.
    Fokus ke fitur bagasi muat helm, tak nabung dulu buat beli motornya.
    Heheheheh

    Guest
      • Belum pernah si kasi kunci, sekarang lebih seringnya ditenteng/masukin tas/dititipin.
        Belum sampe buluk udah hilang…
        ?

        Guest
    • Suzuki tengah mempersiapkan kuda besi terbarunya yang akan menggendong mesin 650 cc. Sepeda motor yang dimaksud adalah naked bike Suzuki SV650.

      Suzuki SV650 sebagaimana dikutip JawaPos.com dari DriveSpark, Sabtu (14/9), akan segera diluncurkan ke pasaran. Menurut laporan, streetfighter naked Suzuki SV650 sedang dipertimbangkan untuk diluncurkan di India.

      Suzuki SV650 merupakan sebagai motor naked kelas berat dengan performa yang luar biasa di kelasnya. Suzuki SV650 pertama kali debut dua dekade silam atau tepatnya pada 1999. Harga yang murah dipadukan dengan desain yang menarik dan mesin yang hebat membuatnya menjadi sukses instan di pasar Amerika Serikat (AS).

      Pada 2009, Suzuki meluncurkan versi baru dan menyebutnya SV650 Gladius. Beberapa tahun kemudian, tepatnya pada 2016, nama Gladius dihentikan dan Suzuki kembali ke penamaan SV650. Pembaruan dilakukan pada 2018, dan sepeda motor ini diharapkan akan diperbarui lagi pada 2020 mendatang.

      Suzuki SV650 2020 yang akan diluncurkan di India, diklaim sebagai salah satu model sepeda motor paling tampan di segmen 600-800 cc. Motor ini memiliki gaya simpel kesan retro yang kuat.

      Guest
  4. AHM masih aje ngasih pinjem Test unit…

    Yamano yang kualitas ngeropah udah meninggal kan tradisi ini

    Pppffffftttttt ?

    Guest
  5. waduh, sayang helmnya.. harus di lapis dulu sisi atasnya biar ga lecet.
    kenapa ya motor honda yang bagasi terlihat besar suka ga muat kebanyakan helm full face secara normal?

    btw itu visornya arai pakai kyt cocok ya?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.