TMCBLOG.com – Adalah Karakter dari Alberto Puig yang memang Unik. Tmcblog pernah beberapa kali mewawancarai beliau ketika Alberto pertama kali menangani Asia Talent Cup. Wih Jawabannya asli ceplas ceplos. Kalau Bilang Pembalap Lambat ya pembalap Lambat, Nggak ada Gaya Ewuh pakewuh sama sekali. Yes waktu itu ia hanya menjabat sebagai Ketua Project Pembinaan Kadet, Kali ini ia menjabat sebagai manager team Sebesar Repsol Honda, Namun kelihatannya karakter itu tidak jauh berubah walaupun mungkin banyak orang mengharapkan Alberto Bisa lebih diplomatik dalam menjawab. Itulah karakter jawaban ketika Kantor Berita Dazn menanyakan bagaimana Honda melihat Marc Marquez begitu Kencang sementara pembalap Lain ( Jorge ) berada jauh di belakang.

Alberto mengatakan ” Mendapati (situasi) dimana satu pembalap berada di depan selalu bukan masalah. Yang jadi masalah adalah memiliki pembalap yang tidak berada di depan “ Yap yang dimaksud oleh Alberto mengenai ini adalah Kedua Pembalapnya, Marc Marquez yang bahkan melakukan Laptime sangat cepat di FP1 sementara Jorge Lorenzo terlihat masih sangat struggle. Netizen di Dunia Twitter merespon soal ini. Kebanyakan dari mereka mengatakan Bahwa Alberto Puig ini sudah seperti ‘ bad teacher ‘ dalam artian Guru namun dengan gaya Bicara yang slonong boy

Ada Pula yang mengatakan bahwa situasi ini mengingatkan Mereka Ke Ducati Era Casey Stoner. Dimana Saat dipegang Casey, Itu Ducati desmosedici sangat kencang sampai sampai Saat itu valentino Rossi sempat beropini bahwa hanya ‘ peluru yang bisa menghentikan Casey ‘ . Namun setelah Casey tidak lagi bersama mereka, Ducati seperti harus memulai kembali mendevelop Motor dari ‘awal’ dan membuat Motor yang bisa dekendarai oleh umumnya Rider ( Rider’s Friendly)

Mengenai Strategi yang membawa Marc Marquez bisa langsung ngacir di FP1 dan membuat Gap Begitu Lebar dengan pembalap lain adalah marc Marquez sendiri yang paling baik menjawab alasannya tho. ” Kami masuk Track dan mencoba Ban Hard untuk mengetahui apakah Setupnya bagus dan ternyata Ya, jadi Kenapa harus menunggu sampai (sesi) siang jika memang saya telah siap dan merasa nyaman. ”

” Itulah mengapa Saya memutuskan untuk melakukan time attack di pagi hari, (juga) karena forecast untuk esok (sabtu) adalah Hujan. Dan (sayapun) telah mengatakan kemarin bahwa strategi Hari Jumat Kami akan berbeda. Berbeda karena saya ingin lebih banyak mencoba ‘ used tires ‘ agar bisa lebih mengerti Ban mana yang terbaik. Saya beritahu Team bahwa saya ingin mencobanya Karena saya tidak ingin merasa kebimbangan dan ketakutan di Hari ahad apakah (pilihan ban) itu akan berjalan bagus atau nggak “

Balik Lagi Ke persoalan Pendapat Alberto Puig soal Jorge Lorenzo . . tmcblog koq jadi merasa atmosfer Repsol Honda agak sedikit berubah ya dalam memandang Jorge Lorenzo pasca ( entah Benar atau Tidak ) ada Info Upaya Jorge (Via Managementnya tentu) yang mendekati Ducati tempo Hari ?. . terlihat seperti ada Problem ‘trust’ antara Mereka sekarang. Sepertinya Repsol Honda menilai Jorge punya problem Loyalistas githu lo. Imho ini hanya Opini tmcblog semata, Jangan digeneralisasi, yes?.

Mengenai Hal ini Jorge Lorenzo sendiri kembali mencoba menegaskan Posisinya di Team. Kepada Para Jurnalis kemarin di Aragon Seperti yang tmcblog ambil dari Crash.net, Jorge Berkata ” Seperti yang saya bilang di Misano, Di kepala saya, saya memiliki Kontrak dua tahun dan saya akan penuhi itu”. Mengenai Spekulasi yang tersebar Jorge menambahkan ” Namun, di kehidupan itu apapun bisa terjadi. Saat ini kata kata mundur atau abai tidak ada di Kepala saya “

Taufik of BuitenZorg

79 COMMENTS

    • Masalah berubah setelah rumor atau apa jangan diimbuhin dulu.
      Sekarang logikanmu bagaimana?
      Apa karna 1 pembalap tidak bisa juara dg motormu kamu bakalan mengubah motormu? sementara yg lain juara dg motor itu?
      Dg atau tidak rumor itu jawabannya benar kan?
      Lagian Hon kurang baik apa?
      Sudah datang, dikasih kontrak, Request pernak pernik motor dikasih.
      Terus mereka dianggap jahat?
      Bagaimana dg nyinyir dulu mengatakan tidak setia dg pembalap 13thn dibuang begitu saja. Sendirinya pembalap baru setengah tahun dirumahkan?
      Mungkin benar first mover adalah penentu.
      Kita sudah terdokrin dg pembalap hebat, pindah pabrikan motornya jadi hebat, pindah pabrikan lagi jadi ampas. Motor disalahin..

      Guest
      • Klo diperhatikan, sejak dimulai era 4tak rossi bisa dibilang tidak memiliki pesaing alias lawannya medioker semua, makanya bisa banyak koleksi jurdun, sampai akhirnya masuknya stoner, lorenzo & marquez, baru dah digebukin…wkwkwk

        Guest
        • Max biagi, troy bayliss, sete gibernau, ga diangap. Sampe tukeran motor tetep ga bisa menang max. Satu-satunya pembalap wildcard di motogp podium satu troy bayliss.
          Di setiap era ada pemeran utamanya. Beberapa tahun terakhir pemeran utamanya MM93.

          Guest
        • Trus lawan berat maarquez sekarang siapa,lorenzo adaptasi,dovi gk konsisten,rossi dah uzur,yang lain…..
          Stiap pbalap ad masanya,setiap masa ada pembalpnya,intinya sekarang eranya marquez,era rosssi dah lewat,…

          Guest
    • “mengingatkan Mereka Ke Ducati Era Casey Stoner”?
      Tidak masalah, HRC pasti menemukan Marc Marc & Stoner yg lain.
      Bahkan kalau ditarik lagi Stoner dulu jg dari GP Honda kan. Waktu itu dititipkan kesatelit yg motornya silver silver itu.
      Jadi kalau mau diurut lagi Pembalap hebat hebat GP ya awalnya dari honda.
      Marc, Stoner, VR..
      Bahkan jurduner motoGP yg bukan ex Honda cm JL doang dong.
      CMIIW

      Guest
    • permisi.. Max biagi, troy bayliss, sete gibernau uda punya gelar juara kelas utama berapa biji mbak? sehebat-hebatnya mereka bertiga ya level mereka cuma sekelas dovi sekarang, hanya digdaya di sirkuit tertentu. trs bandingkan ama musuh yg dihadapi marq saat saat ini, minimal satu lintasan ama 2 rider yg punya gelar juara dunia lebih dari 2x.

      Guest
  1. Bernyali kaaagh pak Puig ambil rider Indonesia buat second rider. Menjaga MM93? Adalah kewajiban pak Puig untuk mengangkat riders Indonesia. Imho

    Imho nya wak Taufik gimana?

    Guest
    • SAAT ini belum ada pembalap Indoensia yang masuk Level di kompetitifnya MotoGP
      jangankan selevel Marc . . selevel Nakagami aja belum ada, masih butuh waktu, Mungkin pembalap MotoGP indoensia sekarang masih Main di HDC U-12, atau Masih di Mini Moto . . Who knows

      Administrator
      • Mungkin juga masih dalam bentuk benih ?
        Wong sirkuit aja masih belum ada, Malaysia sama Thailand yg udah punya sirkuit layak aja baru beberapa tahun masuk MotoGP,itupun masih jadi penggembira

        Guest
      • Semoga Mario SA bisa tembus motogp… Gak usah muluk2, masuk barisan tengah pun udah emejing banget apalagi sesekali bisa barisan depan…

        Guest
    • Do akan saja d masa depan ada, jgn terlalu pesimis sama negara sendiri. Kekurangan orang indonesia adalah kurang disiplin, kurang latihan, kurang gaya hidup sehat (stamina), terlalu cepat puas. Contoh pendapat pribadi: pesepak bola umur belasan selalu menjadi yg teratas, lalu kenapa ketika beranjak dewasa menukik?? Salam satu bangsa

      Guest
  2. Gak ada yg wawancarai dia soal KTM dan Zarco?pasti yg keluar pedas level 10 ??

    Saya rasa suppo lebih bisa membawa diri bahwa dia jg perwakilan tim,bisa saja omongan Puig yg terlalu ceplas ceplos kelak bisa malah menambah musuh

    Guest
  3. yes mas Taupik. tenangno pikirmu mas. kalimat yang belakangan sering diucapkan putu saya yang paling kecil, ‘tenangno pikirmu tho mbah’. entah siapa yang mengajari. hehe..
    oya, apakah edisi podkes diluncurkan setelah gelaran race motogp ya mas ?

    Guest
  4. Pertanyaannya..kenapa HRC tdk mengalami apa Ducati alami..apakah ini suatu kebetulan bisa mendapat pembalap yg bisa mengendarai RCV dgn cepat..atau pintarnya HRC dalam mengawasi bibit pembalap..

    Guest
    • Jangan Lupa, Stoner jg ex hondaGP..
      Jadi buatlah senjata yg bagus & cari yg bisa memakainya.
      Bukan senjata sesuai pemakai ditinggal / pemakainya instingnya sudah tidak tajam lagi ya buak.

      Guest
  5. Kalo yg denger org timur yg unsur bapernya di utamakan itu hurt…tapi kalo dengar secara logika itu benar sekali…logiknya : pembalap juara terus itu bukan masalah (apa masalahnya ? ) di banding pembalap di belakang terus (team bekerja keras menemukan solusi)

    Guest
  6. Yaa, perkataan puig berubah, setelah rumor pihak jorge lobby-lobby ke pramac, dan saya kira itu wajar pihak repsol tidak begitu percaya lagi dgn komitmen jorge.

    Guest
  7. Zarco ancur karena manajer,Lorenzo kehilangan kepercayaan karena manajer,Alex gak jadi ke Petronas karena manajer

    Dasar manajer kampret!! ?

    Guest
  8. Ya tentu saja HRC sendiri meragukan loyalitas HOheho, wong Dovi aja sampai perang dingin kok wak sama Gigi karena tau klo keduanya(Hoheho dan Gigi/dukati) pernah ketemuan. Ada kan artikel om pernat pa sapa kemarin baca, hubungan Dovi Gigi memburuk pasca pertemuan itu.
    Tapi yo gk salah hoheho juga, pasti dia gak ngarep nasibnya jadi kayak Zarco. Masalahnya Hodna gk pengen hoheho balik ke dikiti lagi karena bisa jadi ancaman, tapi menurut hadno, hoheho kerjanya setengah hati. Nhah, bumerang bagi hadno, hoheho juga. Seperti suami istri mau cere tapi krn alesan memikirkan anak, jadinya rumah tangganya bagai api dalam sekam.

    Guest
  9. sebutkan satu tim balap selain hrc, yang kondisinya:
    -lebih baik
    -lebih berprestasi
    -lebih balance
    -lebih murah bayar pebalap/pegawainya
    -lebih besar income sponsorshipnya
    -lebih populer
    -lebih menjadi favorit
    -lebih besar nilai brand valuenya
    -lebih prestigious?

    Guest
    • Njerr, Marquez aja masih kalah, Marquez 250 miliar an,Lewis 750 miliar an kalo dirupiahkan

      Kalo hohe digaji setara Hamilton, Crutchlow sama nakagami bisa backflip berjamaah saking kagetnya ?

      Guest
  10. Jadi sekarang gini..

    • Pebalap bisa dikatakan hebat jika bisa taklukan rcv
    • Pebalap hebat jika sampai juara dunia dengan rcv

    Tuh 2 poin aja..

    Hahahaha ?

    Guest
  11. Di tim Repsol ada Redbull nya dengan porsi tulisan sama besarnya.. jangan heran sekarang manajemen hrc terpengaruh sama budaya Redbull yang cenderung merobotisasi orang ?

    Guest
  12. Puig mau ngomong apa aja bebas..

    • prestasi ada
    • motor juara ada
    • tim juara ada

    Lah kalo sekelas KTM NYINYIR dapur HRC ??

    Tiga poin diatas punya?

    Hahahaha ?
    Tegaa…

    Guest
  13. Kata2 puig seolah olah marquez ga bakal ninggalin repsol honda. Dan ngeliat marquez hari ini, kayaknya emang sampe 5 tahun kedepan doi bakal tetep di honda imho.

    Guest
  14. mengapa jadi terpikir “kembalinya si anak hilang” fabio ke dalam pangkuan hrc? hohe lost his position at hrc. marq dan fabio bertandem dalam dream team, seperti messi dan ronaldo bergabung dalam satu tim/klub dengan mo salah?

    too good to be true.

    Guest
  15. Namanya balapan ya harus kencang. Pebalap ya harus kencang, kalau lambat ya gak kan juara, buat apa dikontrak jadi rider utama kalau gak menang2, apalagi gak juara2.
    Ikut balapan ya sejatinya pengen juara, masak jadi medioker.

    Guest
  16. More pressure buat Jorge.

    Nih orang asli bad motivator, g bakalan ada TED Talk yang narasumbernya Puig, apalagi di acara MLM, karena g bakalan ada bahasa berbunga-bunga yang keluar dari mulutnya. “Situ miskin, makanya kerja…..” paling itu aj yang keluar dari mulutnya selama presentasi.

    Cuma g heran juga sama omongannya, karena dia team manajer. Tugasnya satu, bikin tim yang dikelolanya juara. So, semua tindakannya juga seperti itu. Kl ada loose end yang bisa bikin kesandung, dirapetin lagi. Kl tetep g bisa y dipotong, seperti Pedrossa (dan tidak menutup kemungkinan Jorge pun seperti itu). Gaya manajemen Puig bukannya tanpa kelemahan, dia selalu berpikir pada output dan menganggap rider adalah bagian dari tools. Kl dengan tool yang sama kemudian ada rider yang g perform, berarti salah rider (y logikanya sebagian emang seperti itu), tanpa mempertimbangkan, jangan-jangan toolsnya yg bermasalah. Kl diibaratkan pedang, alih-alih Gladius yang bisa dipakai tentara standar, RC213V adalah Katana yg butuh seorang sword master untuk bisa digunakan optimal. Dan akhirnya manajer jadul kaya gini modalnya cuma main tendang orang kl g perform. Kl model team manajernya kaya gini, dan HRC g bisa mengimbangi, kecil kemungkinan sejarah manisnya NSR-500 BigBang terulang…..

    Guest
  17. Untuk menyaingi Marc, paduka harus diduetkan dg Fabio di tim pabrikan Yamaha dan Ianonne diduetkan lagi dg Dovi serta Vinales duet dg Rins di Suzuki. .

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.