TMCBLOG.com – Seri Pertama Kejuaraan Dunia Balap Ketahanan (World Endurance Series) untuk Tahun 2019-2020 sudah dimulai dengan Kejuaraan Bol D’Or Yang berlansgung di Sirkuit Paul Richard Perancis. Di kejuaraan Balap ketahanan Sepedamotor selama 24 Jam ini nama Nama besar seperti Juara Bertahan SRC Kawasaki France, FCC TSR Honda, Maupun YART Yamaha terpaksa Menyelesaikan Race lebih cepat. Sementara yang menjadi Juara di seri Pembuka ini adalah Suzuki endurance racing Team.

Team yang diperkuat tiga pembalap Vincent Philippe, Gregg Black dan Etienne Masson ini mengunakan Versi Setup Endurance dari Suzuki GSX-R1000 dan di sokong penuh Oleh Pabrikan Suzuki. Mereka memulai Race dari Posisi 6 berdasarkan hasil Kualifikasi dan berhasil finish pertama saat race. Prestasi terbaik tim ini sebelumnya adalah menjuarai seri Yang sama di tahun 2016, jadi memang sudah 3 tahun lamanya.

Suzuki Endurance Racing team ini finish di depan Kompetitor yang sama sekali tak terduga sebelumnya yakni Yamaha – Wojcik Racing Team Yang dibesut trio Gino Rea, Christoffer Bergman dan Axel Maurin. Sementara di Posisi ke tiga hadir BMW- Team ERC Endurance yang dibesut Mathieu Gines, Julien da Costa dan Louis Rossi.

Dengan Hasil Di Seri Pertama ini Jelas Suzuki Endurance Racing Team memimpin Klasemen Kejuaraan Dunia balap Ketahanan 2019-2020 dengan 60 point. Sementara itu Race berikutnya akan digelar di Sepang dengan model Balap 8 Jam tanggal 14 Desember 2019.

Taufik of BuitenZorg

35 COMMENTS

  1. B aja. Udah kebanyakan gelar EWC. Pabrikan Jepun berbagi “kehormatan”. Sijuki dimari, Hondut di motobiji, Kaoskaki di WSBK. Apalagi ya sisanya…?

    Guest
    • Sijuki emang jagonya kuat2an, sayang aja apes di suzuka pas menit2 terakhir krn gak ada waktu buat benerin pas masuk pit, salah perhitungan krn di pikir kuat sampai selesai balapan.

      Guest
    • Apes YART motornya langsung kebakaran
      Awal ngira dikira itu motor FCC nya Honda
      Ternyata bukan
      Ampe ban pelindung dindingnya juga ikut kelalap gara-gara nya.

      Guest
  2. Lho Ducati belum ikut ya?
    Kan udah keluar tuh v4r versi endurance dgn kapasitas tangki lebih gede, keliatan kayak hamil 8bulan ?

    Guest
    • TBH yang masuk podium itu tim semi pabrikan dengan motor spek lama

      Sementara tim pabrikan nya yang pake motor baru di KO di Mistral straight

      Guest
    • pabrikan dgn BMW terbarunya dianulir karena jumlah kapasitas tangki bbmnya melanggar aturan jadi BMW seri lama yg berhak naik podium.

      Guest
  3. Alhamdulillah terimakasih wak haji ternyata dibikin juga artikel’e
    Hehehehe
    Gk nyangka SERT bisa juara lagi
    Pembalasan setelah KO di suzuka 8 hours

    Terlebih kaget juga karena tim privatir yamaha justru yang masuk podium.
    Gk sabar nunggu seri lainnya

    Guest
    • mereka 3thn gagal jurdun itu lebih ke apes tapi itulah balapan, kaya suzuka 8 hours kemaren yg gagal jurdun disisa menit2 terakhir. apalagi klo balapan uji ketahanan kaya gini kadang ga bsa terduga aja sih.

      Guest
    • Yoyoi…
      Banyak hal yang gk diduga di balap endurance
      Meski ada yang ganjel seh karena red flag lamaaa banget tapi ya sudah lah.. Jadi gk perlu begadang ampe pagi buat nonton.. Ehehehe

      Terlebih pas liat ekspresi owner tim Kawasaki SRC yang keliatannya campur aduk sampe komentator teriak teriak beneran wah lah.. Hehehe

      Semoga seri sepang nanti banyak drama aneh anehnya juga

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.