TMCBLOG.com – Selentingan ada kabar cukup menarik hadir dari beberapa sumber tmcblog yang mengatakan bahwa mulai awal pekan ini sebenarnya hadir notifikasi Super Red Zone Area di salah satu Plant AHM yang biasa menghasilkan Produk Skutik. Yes Red Zone area ini biasannya merupakan Situasi sangat ketat dimana Kamera, Video Cam sampai Ponsel dilarang masuk Area Plant.

Dan Biasannya situasi seperti ini di berlakukan Jika ada Project New Product yang akan diproduksi hadir atau sedang dalam Proses Menuju Produksi ( test, Pra-produksi dll ). Cuma sampai situ doang informasinya. Namun tmcblog mencoba untuk meraba Project rahasia apa yang sedang dilakukan Oleh AHM ini. Data Pertama adalah Plant yang digunakan merupakan Plant matik (utamanya Matik entry Level) maka Sasaran sinyalemen utamanya jelas ke Sosok matik Dengan segmen Entry level sampai Mid-level . ..  Tinggal Kita Cek saja Matik apa akhir akhir ini Di segmen ini yang belum kena Update . ..

Sinyalemen tmcblog kalo Nggak Update dari Honda Beat, Ya Honda Vario 110.  Ini menarik, Bukan apa apa, AHM sebelum ini sebenarnya telah memperlihatkan perubahan Grand strategy Produksi Motor Skutik entry Levelnya secara terang terangan Via Produk yang namanya Honda Genio. Dan Menurut tmcblog Produk rahasia ini akan menggunakan Sasis eSAF plus mesin baru ala Mesin Genio dengan model berbeda

Seperti Kita ketahui Honda Genio menggunakan Platform Sasis Utama yang baru yakni ESAF ( enhance Smart Architecture Frame ) dimana Sasis ini menggunakan model pabrikasi seperti frame pada mobil dimana berasal dari dua Pelat Logam yang di tekuk lalu di gabungkan menggunakan sistem Laser welding. Frame model ini akan memiliki potensi kecepatan pembuatan/ Produksi yang meningkat dan kesamaan bentuk/ kualitas yang konsisten antara Frame satu dengan yang lain dibandingkan dengan sistem Pembuatan Frame dari besi turbular maupun besi kotak.

Sementara Mesin Baru eSP 110 cc yang dibenamkan pertama kali di Honda Genio adalah mesin Long stroke yang mengaplikasikan dimensi stroke lebih panjang Yang memudahkan Pengendara mengail torsi dan Power di Rpm yang lebih rendah sehingga nggak harus terlalu dalam buka gas untuk memperoleh power yang diinginkan. Plus Kompresi yang seidkit lebih tinggi untuk memastikan motor bisa diajak irit. Karakter Mesin baru 110 cc eSP dengan dimensi stroke lebih panjang Honda ini memang lebih berkarakter stop and Go yang memang logikanya lebih pas jika dipakai sebagai mesin untuk Motor komuter.

Nah tinggal Bentukannya nih, apakah benar Produk rahasia yang membuat Plant Matik AHM dikondisikan menajdi Super red Zone adalah karena AHM sedang dalam Upaya bersiap siap mengahdirkan Update dari Next Honda beat Yang akan menggunakan Lampu LED, Sasis eSAF dan mesin Long-Stroke ?

Taufik of BuitenZorg

foto foto di dalam Plant dari : Mas Didik saat kunjungan Blogger ke Plant 3 AHM

98 COMMENTS

    • Semoga kebijakan dp 0 persen bisa dikaji ulang oleh OJK agar bisa mengurangi kemacetan dan lakalantas. Dimulai dari diri kita masing masing (keluarga) agar lebih giat memberi edukasi pada anak dibawah umur… insya Allah negeri kita ini akan semakin lebih baik. ditengah isu pemanasan global, krisis air bersih, krisis kebisingan dan juga kebakaran hutan dikalimantan. ingat negara kita adalah tanah surga tongkat kayu dan batu jadi tanaman, menjadi petani dan bercocok tanam adalah budaya kita, budaya leluhur yg saat ini sudah semakin berkurang karena demoralisasi industri. Sawah berganti menjadi pabrik dimana mana. Saudaraku sebenarnya apa yg kita cari?

      Guest
    • Saya masih ingat betul ketika kecil usia sekolah dasar, pulang sekolah rutin mencari kayu bakar di ladang bersama teman teman, kemudian saat pulang mandi di sungai yg airnya lumayan jernih (untuk ukuran sungai) sesampai dirumah ibu tersenyum dan sudah siap dgn nasi hangat lengkap dgn ikan asin dan sayur kacang panjang sbg lauk pauk. Sisa sore saya gunakan untuk main sepeda bersama anak-anak lain. Menjelang ashar seperti biasa mandi krna sebentar lagi sholat lalu ikut TPQ (Tempat belajar quran) seperti itulah rutinitas saya wktu kecil sehari hari anak 90an…. belum ada handphone apalagi smartphone dan juga sepeda motor hanya bisa dimiliki oleh orang-orang tertentu saja (orang kaya)

      Guest
        • g*blok lu tong, noh contoh negara jepang biarpun teknologi serba canggih dan maju tapi soal lingkungan dan pertanian jadi perhatian yang paling serius, boleh lah ada teknologi karena itu memudahkan, cuman apa iya lu cuman mau sarapan pagi pake smartphone doang? kalo tiap orang pikirannya kaya lu..sekolah dulu tong.. oh ya palingan sekolahnya juga tidur si..

          Guest
    • Kalo beat pakai eSAF itu berarti improvement buat ngurangi berat motor sekaligus CR (cost reduction) mengurangi bahan baku besi/logam pada chasis motor. Harusnya harga bisa diturunkan dan dirasakan oleh konsumen, kalaupun harga tetap berarti profit naik atau buat mengcover kenaikan salary karyawannya yang tiap Januari atau April naik

      Guest
  1. oot nih mas, aturan penggunaan plat putih tulisan merah itu seperti apa ya..?
    saya melihat kemarin (senin) ada 2 biji pcx beriringan menggunakan plat putih di daerah rawa panjang bekasi

    Guest
  2. Saya termasuk bani mendang mending..
    Mau cari matic 110 cc, paling masuk akal beli Mio bekas.. Harganya ancur, tapi kualitasnya lumayan

    Guest
  3. Berharap vario 125 dapet update sasis ini.. mesin dah enak, bertenaga, irit dan ga rewel. Cuma sasisnya kaya celeng.. handlingnya parah..

    Guest
    • Ia sih vario 125-150 handling nya celeng bgt ga enak mau selonong boy aja tuh motor, mau nya AHM ubah tu chassis vario biar enak handling nya

      Guest
      • Vario 125 gen ke 3 emang gak enak banget handlingnya, udah plastiknya gak rapih, plastik kulit jeruknya burik cat tipis, masih mendingan gen 1 punya ane yg tahun 2012, motor kesayangan ??

        Guest
    • Setuju setuju mesin dll udah enak ,cuma handlingnya kagak karuan kayak celeng oh ya sama segitiga stangnya sering oblak setiap 8000 kilo harus di kencengin lagi -_- vario tahun 2017 sih hehehe kalo baru belum tau ,pendapat pribadi aja

      Guest
  4. Mungkin Honda Beat. Biar penunggang dan penyawang ga bosen, depan belakang kanan kiri Beat semua. Bikin calon buyer bosen duluan bahkan sebelum punya.

    Guest
  5. Frame model ini akan memiliki potensi kecepatan pembuatan/ Produksi yang meningkat dan kesamaan bentuk/ kualitas yang konsisten antara Frame satu dengan yang lain dibandingkan dengan sistem Pembuatan Frame dari besi turbular maupun besi kotak.
    ======================================
    Besok dinyinyirin fbh, dibilang mirip delta seng apa tidak ya?
    Padahal…..

    Guest
  6. Dulu yhaha menyaingi matik hodna beat dg cara membuat banyak variasi:
    Mio
    Mio s
    Mio sporty
    Mio m
    Mio z
    Mio camaro
    Mio xride
    Masih banyak sampe lupa namanya
    Tapi tetep gak berhasil mendekati saja gak bisa apalagi menggeser penjualan matik kelas bawah.
    Apalagi s3karang hodna makin merapatkan barisan dg mengeluarkan ekstrak-an scoopy dg versi murahnya tapi lebih gesit ai genio

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.