TMCBLOG.com – Akhir pekan ini kita akan sama-sama menyaksikan race weekend lanjutan dari musim 2019 World SBK, yakni di sirkuit De Nevers Magny-Cours Perancis. Ini juga akan jadi seri terakhir WSBK 2019 Eropa karena dua seri setelah itu akan berlangsung di Argentina ditutup dengan race di Losail Qatar. Namun bukan hanya itu yang membuat Magny-Cours special akhir pekan ini, yes seri Perancis ini akan jadi match point pertama buat pembalap Kawasaki, Jonathan Rea kunci juara dunia WSBK 2019.

FYI jelang seri WSBK Magny-Cours 2019, Jonathan Rea memimpin championship dengan 490 Point. Satu-satunya pembalap yang paling mungkin menjegal kemungkinan Rea meraih gelar juara dunia WSBK untuk ke-5 kali berturut-turut ini adalah Alvaro Bautista (399 Point) yang baru kemarin diumumkan akan membesut Honda CBR1000RR Fireblade pada WSBK 2020 nanti. Jarak point antara Rea dan Bautista adalah 91 point.

Jika Jonathan Rea mau mengunci gelar Juara dunia 2019 ia harus membuat jarak sejauh 124 Point ( 6 kali Race ) setelah Race Seri Perancis ini. Itu artinya Rea harus mengembangkan jarak sejauh 33 point ke Bautista. Jelas kesempatan lebih sulit dibandingkan apa yang harus dilakukan Marc Marquez di Thailand sepekan kemudian karena Marc hanya harus mengembangkan jarak point dari 98 ke 100 point saja . .

Apakah Rea berhasil mengunci gelar di Prancis? Walaupun teoretisnya lebih sulit, namun apapun bisa terjadi. Terlebih lagi Bautista tentu ingin banget memberikan hal terbaik ke Ducati pada bulan-bulan terakhirnya pembalap Spanyol ini bersama mereka.

Taufik of BuitenZorg

12 COMMENTS

  1. rea gantiin mbah oci aja, kan rea ini kalem orangnya ga suka banyak ngomong dan gasuka basa basa di microfon. biar mbah oci pensiun aja drpd trala tralele

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.