TMCBLOG.com – Proses Transfer Alvaro Bautista dari Ducati ke Honda sepertinya memang sudah menjadi Rahasia umum di Paddock WSBK selama hampir bulan Terakhir. Bautista sempat mencoba untuk berkelit, Namun akhirnnya memang terbukti Ia lah yang akan Membesut New Honda CBR1000RR Fireblade MY2020 dengan tandem Pembalap jepang (kemungkinan besar ) Takumi Takahashi.

Honda sudah cukup lama Puasa gelar Juara dunia di kelas WorldSuperbike dan akhir akhir tahun ini terkesan seperti HRC begitu mengabaikan Kejuaraan ini dibandingkan dengan MotoGP, MXGP sampai Trial dimana di ketiga disiplin balap ini HRC memiliki team Official. Honda sendiri tercatat memenangkan Kejuaraan WSBK tahun 2007 atau 12 tahun Yang lalu sehingga memang terasa logis Jika Tahun 2020 yang akan datang mereka semakin serius bahkan dibandingkan Tahun inisiasi yang telah mereka mulai di 2019 ini bersama Moriwaki dan Althea.

Keseriusan HRC/ Honda bisa dilihat dari pemilihan pembalap dengan Kontrak Bautista, Organisasi Tim Balap yang dirumorkan akan berada satu atap di bawah Management Alberto Puig yang juga team Manager Repsol Honda MotoGP dan Juga yang terakhir senjata Produknya Yakni Fireblade itu sendiri. Secara umum Penggunaan nama ” CBR ” mengartikan secara platform jenis msin belum akan berubah dari Fireblade yang sekarang yakni Inline 4 atau 4 silinder sejajar. Namun dipercaya saat perilisannya nanti ( 23 Oktober 2019 ) disinyalir Motor ini akan jadi Motor Superbike paling powerfull ( rumornya peak Power 212 hp ).

Selain itu sistem Elektroniknya akan mengemulasikan apa yang telah Honda Gunakan di RC213V MotoGP mereka seperti kehadiran IMU, ABS, rear brake lift control, electronic engine brake management, traction control dan launch-control. Fireblade juga dirumorkan akan memperoleh tambahan fitur Teknologi Variable Valve menggunakan V-TEC. Selain itu Juga seperti yang sudah hadir di Desain paten, ada juga kemungkinan Honda memperkenalkan Aero-Wing di sisi samping kanan dan Kiri Fairingnya.

Saat ini Baru Ducati dengan V4R mereka yang menggunakan wing untuk memanfaatkan Downforce. Namun Wing di Panigale V4R termasuk pasif, sementara Honda dipercaya akan Lebih mendayagunakan IMU Fireblade mereka sebagai pengendali dari sistem Active-Wing pada sistem erodinamikanya nanti. Semua ini sementara masih perkiraan, namun akan jelas terlihat Mulai 23 Oktober 2019 nanti di Tokyo . . Yap nggak sampai sebulan Lagi

Taufik of BuitenZorg

43 COMMENTS

  1. Saat semua pabrikan full support di WSBK nanti, apakah KRT semakin tertantang atau kabur? Sy yakin KRT semakin tertantang, cuma ini lahan satu2nya yg baik motor maupun rider yg powerfull maupun dominan.

    • Don’t worry say, big bang inline gk akan diikutin Hodna, lagian mereka udah punya nama jual lewat mesin v

      (Kecuali Suzuki nih ekekekekekek)

  2. Pneumatic Valve,torductor,n SSG diduetkan DCT nggak sekalian
    Sama teknologi stang yg bisa dinaik turunkan yg sudah dipatenkan

  3. Pneumatic Valve,torductor,n SSG diduetkan DCT nggak sekalian
    Sama teknologi stang yg bisa dinaik turunkan yg sudah dipatenkan

  4. Alesannya susah dilawan? Berarti pembalap yg tandatangan petisi mengakui dirinya pembalap medioker? Pfftttt malu tong malu dilihat dunia

  5. Wajib jual atau wajib ngk laku krn kemahalan n menyalahi aturan jln umum? … motogp masal …jalannya belubang n poldur ? standing dan terbang …. anak sd bawa nunja 250 dah pd kaget ?

  6. ada cara mudah supaya sampean bisa terlelap tidurnya mas. coba sampean tiduran rileks, dan jangan lupa pasang hedpon di telinga kanan-kiri, kemudian sampean setel podkes warung ini, jangan warung saya, berisik suara simbok-simbok sekampung. bayangkan sampean sedang berada di sirkuit, dan bertanding dengan si ‘itu’ yang sedang mengacungkan jari tengah dan kaki ke arah sampean. bayangkan juga sampean membalap di belakang si ‘itu’ sambil pegang pacul dan diacung-acungkan ke si ‘itu’. hehe..
    saya jamin sampean tidur pulas bahagia. hehe..

  7. kemungkinan bisa aja petisii tp ga dikabulkan dan bikin malu dunia motorsport aja, kaya f1 emangnya ada yg petisi lewis hamilton terlalu menjuarai dengan Tim mercedes? atau M. Schumacher dgn dominasi 7 tahun nya? ngedumel sih pasti ada kok dominan sekali tp namanya juga dunia race kalau ga kuat ya mundur dprd ngedumel sakit hati gdpt juara. kaya manor racing. tp beda lg sih f1 kan dapat hadiah sponsor dll. motogp dpt hadiah trophy aja sma terimakasih wkkwwk

  8. Pernah pake moge om? Kalau cuma penonton ngapain kebanyakan komentar sih, beli mogenya kagak tapi komplain sama cara Hodna bikin motor kenceng banget. Kalau emang situ pemakai dan keceqa ya kalau gak suka Hodna kan masih ada Kawasaki ZX-10RR, Yamaha R1M, dan kawan-kawannya. Kalau pemakai, kalau cuma make motor 100cc tapi komentari produk 1000cc yang gak mungkin kebeli itu namanya orang kurang kerjaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here