TMCBLOG.com – Seperti yang sudah kita bahas di artikel sebelumya, Marc Marquez memasuki Match Point Pertama atau mungkin malah Event Championship Point Pertama di Musim 2019 ini untuk menyegel gelar juara Dunia MotoGP 2019 yang merupakan Incaran gelar ke-8 Pemuda asal Cervera ini. Mulai dari Thailand sampai Valencia sendiri hanya tinggal 2 pembalap Yang masuk dalam Kategori bisa merengkuh Gelar Juara Dunia 2019 yakni Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Salah satu syarat yang sempat Kita ceritakan waktu itu adalah Pokoknya Jika Marc Marquez finish pertama di Thailand maka Ia sudah pasti rauh gelar tersebut. Nah Bagimana Jika Marc Marquez Finish di Posisi kedua dan seterusnya, kemungkinan permutasi seperti apa yang jadi Syarat agar ia tetap bisa kunci Gelar Juara Dunia MotoGP 2019 ?

Seperti kita ketahui point dari masing masing Posisi finish di MotoGP adalah Sebagai berikut :

1st place 25 points
2nd place 20 points
3rd place 16 points
4th place 13 points
5th place 11 points
6th place 10 points
7th place 9 points
8th place 8 points
9th place 7 points
10th place 6 points
11th place 5 points
12th place 4 points
13th place 3 points
14th place 2 points
15th place 1 points

 

Nah saat ini Marc Marquez memiliki point 98 lebih tinggi dari Andrea Dovizioso. Sementara race yang akan dilangsungkan setelah Seri MotoGP Thailand 2019 adalah 4 seri ( Jepang, Australia, Malaysia dan valencia ). Sehingga hanya akan ada Maksimum 100 point. Jika Marc Marquez mau Kunci Gelar di Thailand, maka pasca race Thailand ia harus memperlebar jarak Point ke Dovi menjadi total 100 point atau Lebih . . Atau Marc Hanya Butuh memperlebar sebanyak 2 point lagi. Dan Untuk ini ia tidak boleh finish di belakang Dovizioso tentunya. Permutasinya yang pertama adalah Marc Marquez Finish Sebagai Juara race Seri Thailand. Lalu syarat seterusnya jika Marc Marquez tidak Juara pertama di Buriram adalah  . .

Marquez Dovizioso
2 3 atau lebih
3 4 atau lebih
4 5 atau lebih
5 7 atau lebih
6 8 atau lebih
7 9 atau lebih
8 10 atau lebih
9 11 atau lebih
10 12 atau lebih
11 13 atau lebih
12 14 atau lebih
13 15 atau lebih
14 tidak memperoleh Point

 

So bakal seperti apakah yang akan terjadi, atau Bahkan terdelay sampai race berikutnya ? Sekian Info ringan ini, Never say never sob

Taufik of BUitenZorg

 

64 COMMENTS

    • Yg special dari Marc Marquez, dia menorehkan catatan kemenangan (cmiiw) 78 Podium-1, 89 pole position dari 200 seri itu saat sang superstar legenda MotoGP VR46 serta banyak alien MotoGP (Lorenzo & Dani Pedroza) yg masih eksis dan berada di puncak masa keemasannya.

      VR46 mulai tidak dominan dan seret kemenangan saat para alien moto GP muncul, sehingga harus berbagi gelar juara dunia dengan Lorenzo dan Stoner, serta direpotkan dengan Dani Pedroza.
      Nama VR46, Stoner, Lorenzo dan Dani Pedroza semuanya masuk dalam daftar pembalap papan atas yg banyak membukukan kemenangan di MotoGP.

      Sayangnya para rival VR46 saat dulu panen kemenangan & gelar juara dunia (Max Biaggi, Sete Giberneau, Marco Melandri, Nicky Hayden, Loris Capirossi, Alex Baros) bukanlah pembalap papan atas dengan banyak kemenangan seri.

      Saat MM93 datang, tidak ada yg namanya bagi-bagi jatah gelar juara dunia, semua dibuktikan di lintasan.

      Guest
  1. Wah kalau tersegel diburiram bakalan satu satu nya rider yang bisa segel motogp diburiram kang , soalnya kata kang taufiq perkiraan nanti di 2020 race buriram jadi diawal2 kompetisi … Menarik nih pasti dovi mati matian jegal nih bocah untuk juara disini .. kita tunggu race hari ahad lah drama apa yg disuguhkan motogpp

    Guest
  2. Dovi harus greget di buriram pokoknya!

    Karena mission winnow udah gak nempel itu kali ya,kok perasaan update Ducati gak terlalu jor joran tahun ini(bahkan mungkin tahun depan juga)
    Atau malah volume Audi sport yg makin diperbesar ?

    Guest
    • Info nya dukati tahun besok hemat riset aerodinamik. Usut Punya usut tahun besok dukati bakal abis abisan goda Marc buat gabung Dan cuma bisa kasih 15 juta euro permusim mungkin lebih. Kita lihat kelanjutan info ini. Cmiiw

      Guest
      • dibelakang marquez itu ada repsol sama HRC, repsol sebagai produk asli spanyol tentu ga akan semudah itu ngelepas kebanggaan nasional ke italia, kombinasi HRC dan Repsol ga akan ngebiarin marquez lari ke ducatrok

        Guest
    • ingat ingat,,,,masi ada repsol,,HRC sendiri,,kratingdaeng ,,PULL N BEAR,,wkwkwkw
      jangan lupakan,,,,kampas rem honda beat + vario buat danain satu hati di team repsol,,wkwkwk

      Guest
  3. Mau juara dimanapun,pas mampir ke Indonesia kayaknya udah jadi juara dunia,,,Bakal rilis apa ya?om kocheng ijho tolong kisi kisi nya ??

    Guest
  4. mari kita lihat fp1 nya dulu mas, setelahnya baru bisa diprediksi peta pertarungan markes vs dovi. si ‘itu’ diikutkan dalam peta pertarungan tidak ya baiknya ?? hehe..

    Guest
  5. Maksud komutasi dijudul apa ya wak? Bukannya kira-kira yg cocok itu kata ‘Permutasi’ ya. Mohon pencerahan dari yg lain.

    Guest
  6. DOVI RIDER NOOB ???,GAK DI REPSOL HONDA ATO DUCATI SAMA AJA NGEFLOP, PADAHAL PABRIKAN BESAR SEMUA TUH, SKILL BIASA AJA,TAPI TETEP AJA KALEM KYK GAK PUNYA BEBAN?,BUANG AJ TU RIDER, SKILL DIBAWAH JL JAUH

    Guest
  7. mudah2an buriram dah….byar selanjutnya gak pusing mikirin point, HRC jadi fokus ke lorenzo buat pengembangan motor….

    Guest
  8. VR46 kok ga disebut sebut waa..
    Ga ada rossi sirkuit sepi
    Tayang di tv juga males orang nonton

    Begitu besar jasa rossi pada dorna
    Tahun 2020 tahunnya Oci

    Guest
  9. Miller harus bantu jegal Marquez,karena sumpah Gedeg banget liat petrux abis dapat perpanjangan kontrak malah kayak leha leha,,,apa karena abis ngurus SIM itu ya jadi makin hati hati berkendara nya,udah terdoktrin #Cari_aman kali ya ?

    Guest
  10. Gw baru aja ngelihat Yamaha xsr155 Wak, mau turun dari songthaew, eh udah kadung jalan songthaewnya…

    Cakep Wak, tapi baru sekilas doang ya… Ntar kalo ketemu lagi gw fotoin lebih detail deh. Siapa tau berguna buat pembaca yg lain. Varian Vario disini juga lebih ngejreng warnanya… Jadi pengen bawa pulang part body buat sepupu. Hahaha

    Guest
  11. Peluang MM segel sangat besar ya. Secara tahun ini pesaing dekat ducati juga kurang greget gara gara pembalap yamaha makin kuat dibeberapa sirkuit yg akibatkan dovi jauh poinnya. Yang seru kayaknya bakal perebutkan 2,3 dunia neh musim ini.

    Guest
  12. saya malah nunggu dan ngarep Marq dapet La Decima atau bahkan overlap rekor mbah Agostini ketika si nganu masih aktif balapan, biar makin salty fans nya…. ?
    wkwkwkwkwkwk

    Guest
  13. Si nganu siapah yg embah2 itu ya ,kok bandingin SM embah2 ,EMANG mm udah TUIR, SAYA AJA MALU KALO DIBANDINGIN SM YG TUIR,SY KAN MASIH MUDA WAJAR SY MENANG,HARUS NYA YG MUDA TUH DAH BERMUSIM2 DI PABRIKAN DR REPSOL SMPE DUCAZONG GAK PERNAH JURDUN

    Guest
  14. btw, ada pinalty hukuman pemotongan poin gak sih di motogp?
    misal di buriram mm menang, pas di motegi mm race lawan arah, hingga potong poin..
    hihihiii..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.